10 Hotel Murah Jogja Yang Cocok Untuk Backpacker

Memiliki budget yang tidak begitu banyak tentunya tidak menghalangi para backpacker untuk tetap melakukan petualangannya ke Jogja. Backpacker sejati tidak terlalu memikirkan berapa uang yang ada di kantong. Makan ga makan, yang penting jalan-jalan. Dan kalau bicara tentang penginapan, merekapun biasanya tidak peduli dengan fasilitas yang ada, asalkan bisa tidur itu sudah cukup.

responsive
Hotel valley ho, sumber: pauldingcountyareafoundation.net

Oke, buat kamu para backpacker yang berkunjung ke kota pelajar Yogyakarta dan sedang mencari penginapan murah di Jogja, berikut 10 hotel murah Jogja dengan harga di bawah Rp. 100.000.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

  1. Hotel Indonesia

Hotel Indonesia terletak di gang kanan pertama ketika kamu baru memasuki jalan Malioboro. Hotel ini sangat cocok untuk para Backpecker. Harga murah dan bersih menjadi andalan di Hotel ini. Selain itu hotel ini juga memiliki sebuah tempat parkir yang luas. Hanya dengan Rp. 70.000 saja, kamu sudah bisa tidur di Hotel ini satu malam. But, untuk bisa menginap di Hotel ini kamu harus cepat-cepatan. Karena Hotel ini selalu penuh, sedangkan mereka hanya memiliki 28 kamar saja.

Hotel Indonesia
Jl. Sosrowijayan No. 9, Gedong Tengen, Yogyakarta 55271
Telp. (0274) 587659

  1. Edu Hostel

Ini dia salah satu Hotel yang paling recommended buat para backpacker. Hanya dengan Rp. 80.000 saja, kamu sudah bisa menikmati menginap di kamar dengan fasilitas AC, free wifi, dan breakfast. Edu Hostel terletak sekitar 10 menit dari Malioboro. Untuk kamu yang ingin membeli oleh-oleh makanan khas Jogja, di sekitaran Hotel juga terdapat banyak penjual Bakpia.

Edu Hostel
Jl. Let Jen Suprapto No. 17 Ngampilan, Yogyakarta 55261
Telp. (0274) 543295

  1. Losmen Setia Kawan

Kalau ingin menginap di Hotel dengan suasana yang cozy dan artistik, kamu bisa menuju ke Losmen Setia Kawan yang terletak tepat di belakang Hotel 1001 malam. Hotel ini memiliki tema artistik dimana dinding-dindingnya dihiasi dengan lukisan-lukisan artistic. Di lantai 2 Hotel juga terdapat Tattoo dan Oil Painting Gallery. Selain itu kamu juga bisa menikmati fasilitas internet café dan hotspot sambil ditemani oleh secangkir kopi atau teh yang disediakan gratis oleh pengelola Hotel.

Losmen Setia Kawan
Jl. Sosrowijayan Gg. II No. 58A Yogyakarta
Telp. (0274) 512452

  1. The Munajat Backpecker

Sesuai namanya, Hotel yang satu ini memang diperuntukkan untuk para Backpecker sejati. Hanya dengan Rp. 75.000 saja kamu sudah bisa menginap disini. Hotel ini sangat nyaman dan terletak di sekitar pemukiman penduduk. Menurut pegawai Hotel, pemilik Hotel merupakan seorang Backpecker sejati. Ada banyak ornamen-ornamen unik yang berasal dari mancanegara menghiasi Hotel ini. Selain itu pemilik juga menyediakan perpustakaan yang berisi berbagai macam buku. Kamu Backpecker sejati? Maka kamu wajib mencoba Hotel ini.

The Munajat Backpecker
Jl. Malioboro No. 26 Yogyakarta
Telp. (0274) 585138 / 087739061777

  1. Penginapan Happy/Harum II

Ini dia salah satu penginapan di Jogja dengan tarif dibawah Rp. 100.000. Letaknya tidak jauh dari tempat wisata di Jogja, yaitu hanya sekitar 250 meter dari jalan Malioboro. Penginapan ini merupakan bangunan peninggalan Belanda. Memiliki pagar berwarna putih dan arsitek dengan ciri khas Belanda, membuat penginapan ini menarik untuk disinggahi. Selain itu, di salah satu kamar di penginapan ini diperbolehkan untuk ditiduri oleh 6 orang sekaligus. Wow, tentunya ini akan membuat perjalanan kamu lebih hemat.

Penginapan Happy
Jl. Sosrokusuman DN 1/114 Yogyakarta
Telp. (0274) 565670

  1. Homestay Mango Tree Dipudjo

Kalau kamu mencari penginapan yang nyaman dan tidak bising, Homestay yang satu ini bisa menjadi pilihan. Selain murah, disini kamu akan merasakan sensasi menginap di area semi pedesaan. Meskipun suasananya semi pedesaan, Homestay Mango Tree Dipudjo tidak jauh dari pusat kota Jogja. Jarak Homestay ini dari keratin hanya sekitar 15 menit saja.

Homestay Mango Tree Dipudjo
Jl. Sidoluhur MG I No. 447, Pujokusuman Yogyakarta 55152
Telp. (0274) 414423

  1. Hotel Seno

Kalau kamu ingin mencari suasana yang sedikit berbeda di Jogja, kamu bisa nginep di Hotel Seno. Hotel ini terletak di daerah krapyak. Krapyak merupakan sebuah daerah yang terkenal dengan pondok pesantrennya. Kalau kamu berada di daerah ini, kamu pasti akan menemukan banyak santri yang bersiliweran.

Hotel Seno
Jl. Jogokariyan No. 26 Yogyakarta 55143
Telp. (0274) 373445

  1. Hotel Lido

Tempat wisata di Jogja bukan hanya Malioboro saja. Ada banyak tempat wisata lain, salah satunya adalah Kaliurang. So, kalau kamu ingin mencoba berwisata ke kaliurang, disini juga terdapat banyak penginapan salah murah, salah satunya adalah Hotel Lido.

Hotel Lido Kaliurang
Jl. Kaliurang KM. 15 Yogyakarta 55585
Telp. (0274) 896444

  1. Hotel Blangkon

Di Jogja ada terdapat sebuah daerah yang biasa dikunjungi oleh bule-bule yaitu daera prawirotaman. Saking banyaknya bule yang datang kesini, warga sekitar menamai daerah ini kampung bule. Suasana kampung bule ini mirip dengan suasana di Bali. Di sekitaran sini terdapat banyak cafe-cafe, Tattoo, Gallery seni, dll. Nah, kalau kamu ingin mencari hotel murah disekitaran kampung bule, kamu bisa mencoba Hotel Blangkon. Di Hotel Blangkon kamu bisa mendapatkan kamar dengan tarif Rp. 75.000 dan Rp. 90.000.

Hotel Blangkon
Jl. Prawirotaman No. 17 Yogyakarta 55153
Telp. 081226044450

  1. Homestay Ndalem Mbak Charly

Kali ini kita akan membahas salah satu penginapan yang sedikit berbeda dari penginapan yang ada di Malioboro. Kalau kamu ingin melihat sisi lain kota Jogja, kamu bisa menginap di Homestay Ndalem Mbak Charly. Homestay ini terletak di daerah Gejayan, dimana ini sama sekali bukan daerah wisata. Di Gejayan kamu akan mendapatkan suasana metropolitan dan suasana mahasiswa. Ada banyak tempat-tempat makan yang enak di sekitaran sini.

Homestay Ndalem Mbak Charly
Jl. Nuri No. 4-6, Demangan, Gejayan, Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 588409