10 Tempat Kuliner Di Bandung Yang Paling Rame Dikunjungi

Ada banyak sekali tempat kuliner di Bandung yang pastinya enak dan sangat menggugah selera. Selain terkenal dengan wisata alam yang menarik, Bandung juga terkenal dengan kelezatan kulinernya. Kalau kamu lagi jalan-jalan di kota fashion ini, jangan sampai deh ga menikmati wisata kulinernya.

Kata orang, kalau ada tempat makan yang selalu rame, itu pasti makanannya enak. But ternyata faktanya bukan begitu. Ada 2 alasan kenapa tempat makan itu rame. Yang pertama karena makanannya memang lezat, yang kedua karena makanannya murah. Oke, kali ini Angper akan memberikan info kuliner Bandung tanpa pandang bulu. Berikut 10 tempat kuliner di Bandung yang paling rame dikunjungi karena kelezatan makanannya, tanpa peduli itu murah atau mahal.

  1. Batagor Riri

Batagor Riri Bandung

Pertama, mari kita membahas makanan yang sedikit ringan dan sedikit berat dulu. Yaitu Batagor. Kalau kamu merasa agak kenyang tapi tetep pengen makan, sebaiknya kamu datang ke Batagor Riri. Tempat ini selalu rame di datangi orang-orang yang haus akan kenikmatan. Kalo kamu datang kesini pas weekend, maka kamu harus mempersiapkan mental kamu untuk ngantri beberapa saat.

Harga Batagor Riri tergolong terjangkau. 1 buah batagor/siomay dihargai 7.000 rupiah. Batagor Riri berlokasi di Jl. Burangrang No. 41, Lengkong – Bandung. Kalau kamu tidak tahu arah dan tujuan di kota Bandung, sebaiknya kamu manfaatkan Google Maps daripada kesasar.

  1. Kampung Daun

Kampung Daun, sumber yukpiknik.com

Alright, kalau kamu sudah merasa lapar dan kebelet ingin makan yang berat, maka kamu harus segera berangkat ke Kampung Daun. Kampung Daun adalah restoran dengan suasana pedesaan yang terletak di Jl. Sersan Bajuri KM 4.7, Villa Triniti, Lembang. Kalau kamu ingin suasana makan yang romantis, sebaiknya kamu datang kesini di malam hari. Karena pencahayaan yang di pasang di restoran ini dibuat sedemikian rupa sehingga membuat tempat ini menjadi lebih romantis.

Kampung Daun selalu ramai dikunjungi karena kelezatan masakan yang dihidangkannya. Disini menyediakan masakan khas dari seluruh Indonesia seperti nasi liwet, nasi bakar, sop buntut, iga bakar, dll.

  1. Rumah Sosis

Rumah Sosis, sumber: anekatempatwisata.com

Ini dia salah satu yang paling terkenal di Bandung. Rumah sosis bukan hanya menjadi tujuan wisata kuliner, tapi juga tujuan wisata permainan. Disini kamu bukan hanya menemukan makanan, tapi kamu juga bisa menikmati wahana permainan yang asyik. Kalau kamu sedang membawa anak-anak, maka kamu wajib untuk datang ke tempat ini.

Rumah sosis terletak di Jl. Setiabudi No. 293-295, Ledeng Cidadap. Area tempat makan ini sangat luas. Wahana yang tersedia disini memiliki harga masing-masing. Ada berbagai macam wahana seperti golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dll.

Untuk masalah makanan, jangan ditanya lagi akan kualitasnya. Sesuai namanya, menu utama disini adalah sosis. Ada berbagai macam sosis disini. Tapi buat kamu yang tidak doyan sosis, jangan khawatir. Karena disini juga tersedia menu lain seperti nasi goreng, nasi liwet, dll.

  1. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia Bandung

Ini dia, tempat kuliner di Bandung yang diciptakan oleh tangan-tangan kreatif. Buat kamu pecinta masakan paling enak nomor dua di dunia ini, kamu wajib datang ke tempat ini. Disini kamu akan makan 1 meja bareng mafia-mafia besar seperti Yakuza, Godfather, dll.

Tempat ini bukan hanya unik lho! Masakan nasi goreng disini juga terkenal akan kelezatannya. Khususnya kamu para pecinta masakan pedas, ada 6 level kepedasan nasi goreng yang bisa kamu pesan disini. Kalau di Yogyakarta ada restoran narapidana, di Bandung ada restoran mafia.

  1. Paskal Food Market

Paskal food market, sumber: anekatempatwisata.com

Kalau kamu mau berbingung-bingung ria sebelum makan, maka kamu wajib datang ke tempat ini. Sesampainya kamu di tempat ini, dijamin kamu akan kebingungan memilih makanan. Karena disini ada sekitar 100 penjual makanan dengan beragam jenis masakan.

Ada berbagai macam jenis makanan disini. Dari masakan khas Bandung, sampai masakan mancanegara seperti masakan Jepang dan Korea. Paskal Food Market juga terkenal dengan harga yang sangat bersahabat. Karena hanya dengan Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa kenyang disini.

Karena harganya yang sangat terjangkau, tempat ini sering didatangi oleh pelajar dan pemuda yang ingin makan sambil nongkrong. Uniknya, disini juga terdapat kolam keberuntungan yang bisa kamu coba dengan pasangan kamu.

  1. The Peak Bandung

The peak bandung, sumber: tempatwisatadibandung.info

Khusus untuk kamu yang sedang mencari tempat makan romantis di Bandung, kamu wajib datang ke tempat yang satu ini. The Peak terkenal dengan suasananya yang romantis, karena terletak di ketinggian lebih dari 1200 meter. Sambil makan, kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

The Peak berlokasi di Desa Karyawangi KM 6.8 No. 388 Ciwaruga, Parongpong. Harga makanan disini berkisar dari 20.000 rupiah hingga 500.000 rupiah. Dan menu favorit di restoran ini adalah berbagai macam steak.

  1. Sapu Lidi

Sapu lidi lembang bandung, sumber: initempatwisata.com

Bisa dikatakan Sapu Lidi adalah tempat favorit wisawatan di daerah Lembang, Bandung. Selain menyediakan penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan pengalaman makan dengan suasana pedesaan. Meskipun desa, tapi rasa masakan disini tidak kampungan. Restoran ini menyediakan makasakan khas Sunda, Indonesia, hingga masakan ala eropa.

Kalau kamu ingin berwisata ke tempat yang nyaman, tenang, dan damai, sambil ditemani oleh segelas minuman segar, maka kamu harus mencoba tempat yang satu ini. Sapu Lidi Bandung terletak di Jl. Kolonel Matsuri, komplek Graha Puspa Sersan Bajuri.

  1. Maja House

Maja house bandung, sumber: tripcanvas.co

Kalau kamu orang Jakarta yang sering berlibur ke Bandung, pastinya kamu tahu tempat ini. Ya, karena Maja House merupakan salah satu tempat favorit bagi orang-orang Jakarta.

Kuliner Bandung yang satu ini menawarkan keindahan alam Bandung dengan udara yang sejuk. Karena saking sejuknya, pihak restoran juga menyediakan kasur untuk pengunjung yang merasa kedinginan.

Maja House terletak di Jl. Sersan Bajuri No. 72. Kalau kamu datang kesini, sebaiknya kamu memesan steak atau spaghetti. Karena dua menu ini merupakan menu favorit di restoran ini.

  1. Nasi Bancakan

Nasi bancakan bandung, sumber: panduanwisata.id

Kalau kamu bosen dengan makanan-makanan ala luar negeri, ada baiknya kamu mencicipi makan di Nasi Bancakan Bandung yang terletak di Jl. Trunojaya No. 62 Bandung. Restoran ini menggambarkan masyarakat sunda zaman dahulu.

Disini kamu akan melihat berbagai macam lukisan dan pernak pernik tempoe doloe. Peralatan makanannyapun masih menggunakan piring dan gelas besi. Pokoknya old school banget deh. Kalau kamu ingin makan dengan sensasi yang berbeda, kamu wajib berkunjung ke restoran ini.

Harga makanan di restoran ini cukup terjangkau, yaitu berkisar antara 5.000 hingga belasan ribu rupiah saja. Dengan keunikannya, restoran ini cukup rame diserbu pengunjung setiap harinya.

  1. Pecel Lele Lela

Pecel lele lela, sumber: panduanwisata.id

Pecel lele lela memang bukan cuma ada di Bandung. Restoran lele ini memiliki puluhan cabang di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Tapi kalau kita membahas tempat-tempat makan yang paling rame dikunjungi di Bandung, tentunya pecel lele lela wajib masuk ke list.

Seperti namanya, menu utama di restoran ini berbahan baku lele. Ada berbagai macam masakan lele yang bisa kamu temukan disini. Kamu lele lovers? Jangan sampai deh kamu ga datang ke tempat kuliner di Bandung yang satu ini.