Bong Kopitown, Sensasi Makan Di Dalam Penjara

Bong Kopitown; The Happiest Prisoner On Earth. Itulah julukan dari rumah makan unik yang diciptakan oleh seorang pengusaha muda Bong Chandra. Menurut survey, Bong Kopitown merupakan tempat nongkrong anak muda yang paling banyak dibicarakan oleh netizen.

responsive

Bong Kopitown memiliki 6 cabang. Yaitu 5 cabang di Jakarta, dan 1 cabang lainnya berada di Yogyakarta. Kalau kamu main ke Yogyakarta dan ingin mencari sensasi makan yang berbeda, maka kamu wajib datang ke tempat ini.

Bukan cuma unik, tempat ini juga menyediakan makanan dan minuman yang lezat. Selain untuk makan, tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Kalau kamu hanya berniat ingin konkow-kongkow dengan teman-teman, tidak ada salahnya untuk mencoba nongkrong di dalam penjara yang satu ini.

Mungkin kamu tertarik: Goa Pindul Jogja, Tempat Paling Wajib Dikunjungi!

Suasana Tempat Makan Bong Kopitown

Pertama kali kamu masuk ke Bong Kopitown, kamu akan disambut oleh sipir-sipir penjara dengan pakaian ala penjara Hongkong tahun 60-an. Mereka berjaga-jaga di kasir, dan para tahanan narapidana bersiliweran dari meja ke meja.

Bong kopitown, sumber: instagram (@jrizky.f)

Peralatan makan yang digunakan disini persis seperti peralatan makan yang digunakan di penjara-penjara asli. Namun bedanya, kalau di penjara asli kamu sama sekali tidak ada hiburan, kalau disini kamu akan dihibur oleh lantunan musik yang bisa membuat suasana makan semakin menyenangkan. Bukan hanya musik, disini juga ada proyektor yang disediakan untuk nonton bareng alias nobar.

Di tengah-tengah ruangan terdapat wooden dummy untuk berlatih para narapidana, serta tangga dan tali yang biasa digunakan untuk melarikan diri bagi para napi. Dan kalau kamu melihat daftar menunya, kamu seakan-akan seperti sedang membaca koran. Karena daftar menunya disini dibuat seakan-akan seperti selembar koran.

Ada banyak keunikan yang bisa ditemukan disini. Itulah kenapa rumah makan ini begitu istimewa dan tidak boleh dilewatkan kalau kamu sedang berada di Yogyakarta. Bukan hanya unik, harga makanan disini tergolong murah. Yaitu berkisar 6.000 – 35.000 rupiah.

Makanan bong kopitown, sumber: instagram @bongkopitown

Restoran Bong Kopitown bukan hanya terdapat di Yogyakarta. Buat kamu yang berada di Jakarta, kamu juga bisa menikmati sensasi makan di penjara tanpa harus datang ke Yogyakarta. Langsung saja, kalau kamu sudah tidak sabar ingin mencoba restoran unik ini, berikut alamat lokasi Bong Kopitown yang ada di Jakarta dan Yogyakarta:

Yogyakarta:

BONG KOPITOWN YOGYAKARTA
Jalan Sagan Kidul No.4 (seberang Lembaga Indonesia Perancis/Sebelah Hotel Sagan Huis) Yogyakarta
Phone: +62 74 589 333

Jakarta:

BONG KOPITOWN KELAPA GADING
Boulevard Raya Blok PD1 No. 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Phone: +62 21 4585 3059

BONG KOPITOWN SUPERMAL KARAWACI
lt. 1 no. 39A-40A
Phone: +62 21 5466 493

BONG KOPITOWN SUMMARECON BEKASI
lt. 2, blokF no. 119
Phone: +62 21 2957 2585

BONG KOPITOWN PLAZA SEMANGGI (UNDER RENOVATION)
Plaza Semanggi Lt. 3 No. 9
Phone: +62 21 2553 9867

BONG KOPITOWN CITYWALK SUDIRMAN
Citywalk Sudirman Lt. GF No. 15-16
Phone: +62 21 2555 8497

So, apa kamu siap untuk menjadi napi paling bahagia sedunia di Bong Kopitown?