Bukit Bintang Jogja, Melihat Bintang Lahir di Bawah Langit

Ngomongin tempat wisata di Jogja memang enggak ada habisnya dan enggak ada bosan-bosannya. Tiap daerah yang ada di sudut Kota Jogja punya karakteristik tersendiri dan tentunya memiliki objek wisata yang mesti dilestarikan dengan baik dan layak untuk dikunjungi. Kali ini Angkut Koper akan memberi informasi mengenai tempat yang mesti kamu kunjungi dan masih berada di kawasan Gunungkidul. Kalau Kota Kembang punya Bukit Moka dan Semarang punya Bukit Gombel, Jogja pun punya bukit, yaitu Bukit Bintang.

responsive
Bukit bintang yogyakarta, instagram @rina_ntoel

Bukit Bintang Jogja adalah salah satu tempat terfavorit orang-orang Jogja yang sering dikunjungi mulai dari bersama keluarga, teman sampai sepasang kekasih. Dengan ketinggian kurang lebih 150 meter di atas kota Jogja, seperti berada di langit, kamu bisa bebas melihat dengan jelas pemandangan kota Jogja, pemandangan alam, keindahan Gunung Merapi, Gunung Merbabu dari bukit ini. Kamu bisa duduk di bangku atau kursi beton panjang yang telah disediakan atau kongkow di kafe-kafe yang bisa kamu pilih sambil menikmati menu minuman, seperti kopi atau makanan seperti jagung bakar. Uniknya, tiap kafe yang ada di sini, satu sama lain enggak memberikan menu makanan yang sama alias semuanya berbeda.

Di ketinggian inilah, tempat terbaik menikmati dan mengabadikan matahari terbit dan matahari tenggelam. Tenang saja, karena enggak ada pepohonan yang bakal menghalangi hal itu. Pelan-pelan matahari itu bergerak, berubah menjadi warna jeruk yang segar dan indah, semakin memudar, lalu tenggelam. Tapi, sebelum memutuskan ke sini, jangan lupa persiapkan baju hangat atau jaket, ya. Udaranya sangat dingin dan menusuk. Membekukan.

Saat malam hari, saat itulah Bukit Bintang Jogja memberikan puncak Maha Indahnya. Kamu bakal dibuat kagum, takjub dan tersentuh lewat secuil ciptaan Tuhan ini. Dari bukit dengan ketinggian 150 meter ini, jutaan lampu-lampu di Kota Jogja akan menyala bergantian. Bersahut-sahutan. Ketika menyala, sontak rasa lelah kita kan meredup. Semangat, keseruan, keceriaan dan kebahagiaan itu muncul lagi. Dari sanalah kita bisa melihat sekaligus; dua bintang di tempat berbeda. Di bawah langit yang tercipta dari kehidupan malam Kota Jogja dan di atas langit dari cahaya masa lalu.

Kalau kamu dari luar kota dan enggak memungkinkan untuk langsung pulang sebab terlalu lelah, ada beberapa penginapan dan hotel yang disediakan objek wisata Bukit Bintang Jogja ini. Dengan harga bervariasi dan cukup terjangkau, tentunya. Tempat ini cocok dikunjungi oleh kamu yang baru menikah dan sedang berbulan madu, berlibur bersama keluarga, kongkow dan seru-seruan bersama teman-teman. Pilih salah satu kafe yang ada di sekitar, menikmati malam Jogja di balkon yang telah disediakan dengan minuman dan makanan hangat, tentunya. Dan tips dari kami, waktu terbaik untuk menikmati tempat ini adalah saat cuaca sedang cerah.

Sayangnya, di sekitar tempat ini mulai banyak ditemukan sampah yang berserakan akibat dari penjual dan pengunjung. Jadi, sebelum tempat bagus ini memudar, kehilangan pesona indah dan seperti enggak teurus, yuk mulai dari diri kita sendiri untuk menyadari pentingnya kebersihan. Yak, hanya dengan kesadaran diri sendiri.

Wisata Menarik Lainnya: Karang Setra Bandung Yang Legendaris

Lokasi Objek Wisata Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja bisa kamu temui di Jl. Raya Jogja – Wonosari Km 16, tepat di daerah Pathuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia.

Kalau kamu berangkat dari kota Jogja, bisa melewati ini; Jogja – Ring Road Timur – Jl. Wonosari – Bukit Hargo Dumilah, Perbukitan Pathuk, Gunungkidul (perjalanan bisa memakan waktu selama 1 jam).

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang

Untuk mengunjungi dan menikmati tempat wisata satu ini, kamu enggak akan dipungut biaya apapun.

Penasaran mengenai Bukit Bintang Jogja ini? Melihat kerlap-kerlip lampu kota Jogja seperti bintang di bawah langit, sembari menikmati minuman dan makanan hangat. Kurang romantis dan indah apa tempat ini? Yuk, angkut kopermu dan berwisata di Bukit Bintang Jogja ini. Happy travelling!