Indahnya Tarian Lumba – Lumba Di Pantai Lovina

Satu – satunya pantai yang hadir dengan pasir berwarna hitam. Hitam? Iya pantai Lovina memiliki keunikan dengan pasir hitamnya. Panta Lovina ada di Kabupaten Buleleng Bali kurang lebih 9 km dari kota Singaraja. Selain pasir hitamnya sebenarnya ada keunikan dan hal meraik apa saja sih yang ditawarkan oleh Pantai Lovina? Berikut Angper akan bagikan informasinya.

responsive
Pantai lovina

Melihat tarian Lumba – Lumba di Laut Pantai Lovina

Pantai Lovina deknal juga dengan pantainya lumba – lumba. Bahasa kerennya Dolphin Beach. Hal ini bukan tanpa alasan. Tapi karena di pantai lovina kamu benar – benar bisa melihat lumba – lumba berlompatan secara langsung dengan menggunakan perahu – perahu nelayan.

Pemandangan yang sangat indah sekali, seperti sedang menyaksikan sebuah pertunjukan tari dari sekelompok lumba – lumba. Tapi untuk dapat menikmati kendahan dari lumba – lumba yang muncul ke permukaan kamu harus sudah berada di pantai sejak pukul 5 pagi. Biasanya para lumba – lumba di Pantai Lovina muncul dari jam 6 sampai jam 8 pagi waktu setempat.

Lumba lumba pantai lovina, instagram @nu_beyondboston

Para lumba – lumba terlihat begitu senang dan bergembira. Tidak setiap hari lumba – lumba keluar menampakan tarian indahnya. Jadi kamu kalau sedang berada di Pantai Lovina jangan terlalu berharap juga takutnya malah php. Biasanya lumba – lumba pantai Lovina sering muncul saat sedang musim kemarau. Jadi besar kemungkinan kamu bisa menyaksikan para lumba – lumba berenang di laut bebas kalau kamu ke pantai lovina di musim kemarau.

Nelayan akan membawa kamu berlayar menjauh dari tepi pantai sekitar 1 – 2 km untuk bisa menyaksikan para lumba – lumba beraksi.

Baca juga: Pantai Kuta Bali; Sunset Dan Pesonanya Di Malam Hari

Harga Sewa Perahu Nelayan Pantai Lovina

Untuk harga sewa perahu yang nantinya akan mengantarkan kamu melihat lumba – lumba adalah Rp 60.000 per perahunya. Satu perahu hanya muat untuk 4 – 5 orang saja. Yang ingin snorkling juga ada peralatan snorkling yang bisa kamu sewa dengan tarif yang sama yaitu Rp 60.000.

Suasana Alam Pantai Lovina

Semua pantai di Bali memiliki pemandangan dan susana alam yang indah. Tak ada salahnya setelah melihat lumba – lumba atau sebelum melihat lumba – lumba beraksi kamu bisa menikmati susana pantai yang masih alami ini dengan berjalan – jalan sejenak atau duduk sampai menikmati sunset di pagi hari.

Jangan lupa untuk membawa kamera agar kamu bisa mengabadikan momen pertunjukan lumba – lumba di laut pantai Lovina.

Kuliner dan Hotel di Pantai Lovina

Untuk bisa datang ke pantai lovina di pagi – pagi buta akan lebih baik dan lebih efektif lagi kalau kamu bermalam saja di hotel atau penginapan dekat pantai lovina. Ada banyak hotel dan penginapan mulai dari yang kelas melati sampai hotel berbintang ada di sini.

Untuk masalah perut, tenang saja karena di tepi pantai banyak juga warung – warung yang menjualkan makanan – makanan yang bisa memuaskan rasa lapar kamu.

Rute Menuju Pantai Lovina

Untuk bisa sampai ke pantai lovina kamu harus menempuh perjalan dengan jarak 120 km dari bandara internasional Ngurah Rai, Bali dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan.

Itulah mengapa Angper sarankan agar menginap saja kalau ingin menyaksikan tarian lumba – lumba dengan lebih leluasa di keesokan paginya.

Sudah tidak sabar bukan untuk bisa melihat lumba – lumba berlompatan ke sana kemari dengan mata kepala sendiri? Ayo buruan kemasi barang – barang kamu dan Angkut Koper kamu sekarang juga. Selamat bersenang – senang dengan Lumba – lumba di Pantai Lovina.