Jangan Pernah Lewatkan 10 Tempat Wisata Di Bali Ini

Ahay, ini dia titisan surga yang ada di Indonesia. Bali bisa dibilang surga kecil yang ada di Indonesia. Betapa tidak, disana terdapat berbagai macam wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya wisata alam, dewasa ini Bali juga memiliki tempat wisata buatan manusia yang tidak kalah menariknya dengan wisata alami. Inilah yang menjadikan Bali sebagai tujuan wisata favorit dari seluruh penjuru dunia.

responsive

Nah, buat kamu yang sedang atau berniat ingin berlibur di Bali, tentunya ga mau kan kalau liburan kamu sia-sia hanya karena kamu tidak tahu info tempat-tempat menarik yang ada di Bali. Pengalaman, pasti ada saja tempat yang terlewatkan ketika kita berkunjung ke suatu tempat dan menyesal ketika liburan tersebut sudah terlewatkan.

Oke, daripada kamu menyesal nantinya, lebih baik kamu pelajari dulu tempat-tempat apa saja yang wajib kamu kunjungi nanti ketika berada di Bali. Ini dia 10 tempat wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan.

  1. Pantai Kuta Bali

Pantai kuta bali

Ini dia pantai andalan Bali yang berada di kecamatan Kuta, sebelah selatan kota Denpasar. Pantai Kuta merupakan tujuan wisata favorit mancanegara. Pantai ini juga biasa disebut sunset beach/pantai matahari terbenam. So, kalau kamu mau ke pantai ini sangat disarankan untuk datang di sore hari biar bisa melihat terbenamnya matahari. Sekalinya kamu melihat terbenamnya matahari di pantai ini, kamu akan ketagihan untuk datang lagi kesini di sore hari.

Pantai Kuta berlokasi dekat dengan bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Dengan jalanan yang lancar, pantai ini dapat ditempuh selama 10 menit perjalanan. Disini kamu bukan Cuma dimanjakan dengan panorama sunset yang indah, tapi kamu juga disuguhi dengan pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang biru. Wow, jangan sampai deh kamu ga kesini kalau kamu datang ke Bali.

  1. Pura Uluwatu

Pura luhur uluwatu, instagram (musa.elhavidin)

Bali memiliki banyak Pura yang juga menarik untuk dikunjungi. Salah satu Pura yang ga boleh kamu lewatkan adalah Pura Uluwatu. Pura ini berada di tepi tebing yang memiliki ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Kalau kamu naik kesini, kamu akan melihat panorama amazing yang biasanya kamu cuma lihat di TV2.

Bukan cuma di pantai Kuta, disini kamu juga bisa melihat sunset yang indah. Dan yang lebih menarik lagi, dari sini kamu bisa melihat sunset dari atas bukit. Kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa jika berada di atas sini di sore hari.

Di Pura Uluwatu ini kamu juga akan berjumpa kera-kera yang dipercaya oleh penduduk sekitar memiliki fungsi untuk menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki area Puri ini, kamu diwajibkan untuk mengenakan sarung dan selendang khusus yang merupakan simbol hormat kamu kepada kesucian Pura Uluwatu ini.

  1. Sangeh

Sangeh monkey forest, instagram (kikiramadhni)

Oke, sekarang mari kita lupakan sejenak sunset dan mencari suasana lain. Suasana lain selain pantai yang wajib dikunjungi adalah Sangeh. Sangeh adalah salah satu tempat wisata di Bali yang akan membuat kamu menyatu dengan alam. Sangeh terletak di Desa Sangeh, Kec. Abiansemal, Kab. Badung.

Di Sangeh ini kamu juga akan menjumpai ratusan kera yang berkeliaran bebas di hutan. Kera-kera ini juga dikeramatkan oleh penduduk sekitar. Kalau kamu datang kesini, ada baiknya kamu mempersiapkan makanan-makanan kecil untuk kamu bagikan ke mereka nanti.

  1. Tanjung Benoa

Wisata tanjung benoa bali, sumber: anekatempatwisata.com

Kalau kamu sudah mulai merasa bosan dengan melihat pemandangan alam, sudah saatnya kamu datang ke Tanjung Benoa. Disini kamu bukan cuma mendapatkan pemandangan alam, tapi kamu juga bisa mengikuti kegiatan olahraga yang sedikit menaikkan adrenalin kamu.

Di Tanjung Benoa kamu akan menemukan berbagai macam permainan air seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling, dll.

So, kalau kamu datang ke Bali dengan teman-teman kamu, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

  1. Pantai Lovina

Pantai lovina bali, sumber instagram (aston_bolot)

Mungkin kamu belum pernah mendengar nama pantai ini. Namun pantai ini memiliki keunikan yang menjadikannya wajib untuk dikunjungi. Pantai ini terletak di bagian Bali Utara. Disini kamu akan melihat lumba-lumba berenang dan melompat kesana kemari.

Dengan menyewa perahu nelayan setempat, kamu dapat melihat lumba-lumba ini dari dekat. Disini juga terdapat berbagai macam penginapan dengan harga yang terjangkau.

Kalau kamu datang ke Bali dengan pasangan kamu, tempat ini sangat wajib dikunjungi khususnya di sore hari. Kamu akan merasakan suasana romantis berada berdua diatas perahu di senja hari dan dikelilingi oleh ikan lumba-lumba. Hmmm… masih berfikir 2x untuk datang kesini?

  1. Danau batur kintamani

Danau batur kintamani, sumber: pedomanwisata.com

Perlu kamu ketahui, tempat wisata andalan di Bali bukan hanya pantai atau pura. Di bali kamu juga bisa menemukan sebuah danau yang tidak kalah indahnya.

Danau Batur Kintamani adalah pesona alam yang terletak di gunung tertinggi kedua di Bali. Danau ini memiliki udara yang sangat sejuk dan sangat cocok dijadikan untuk tempat bersantai.

Tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Hanya dengan menempuh waktu selama sekitar 2 jam dari Denpasar, kamu sudah bisa menikmati pemandangan dan suasana luar biasa ini.

  1. Pantai Jimbaran

Pantai jimbaran bali, sumber: instagram (nancyaryasubawa)

Kalau di Yogyakarta ada pantai Depok, di Bali ada pantai Jimbaran. Ya, kedua pantai ini memiliki kelebihan yang sama yaitu wisata kuliner tepi pantai. Pada saat kamu memasuki area pantai ini, yang pertama kali kamu lihat adalah deretan meja dan kursi makan yang tertata rapi di atas pasir pantai putih yang indah.

Pantai ini terkenal dengan kulinernya khususnya kuliner hidangan laut yang sangat lezat. Ombak di pantai ini sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat makan yang romantis.

  1. Pura Besakih

Pura besakih, sumber: instagram (olaayolanda)

Kalau datang ke Bali tidak lengkap rasanya jika tidak melihat kebudayaan yang begitu kental menyatu dengan penduduk asli Bali. Puri Besakih adalah sebuah Pura yang terletak di kaki gunung Agung, dan merupakan Pura terbesar di Bali. Disini kamu bisa melihat dari dekat kebudayaan Bali karena disini sering diadakan acara keagamaan Hindu.

Pura Besakih dipercaya sebagai tempat paling suci karena merupakan induk dari seluruh Pura yang ada di Bali. Pura ini dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, Manusia, dan Alam. Atau yang biasa disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Sama seperti Pura Uluwatu, disini kamu juga diwajibkan untuk mengenakan sarung khusus yang dapat dipinjam di area sekitar lokasi.

  1. Bali Bird Park

Bali bird park, sumber: instagram (sashaholidaymusic)

Ini dia salah satu tempat wisata di Bali yang dibuat oleh manusia. Kalau kamu ke Bali bersama dengan keluarga, tempat ini sebaiknya jangan sampai kamu lewatkan. Disini kamu akan menemukan berbagai macam jenis burung dari seluruh nusantara dan mancanegara. Selain itu disini juga tersedia berbagai macam atraksi yang bisa kamu nikmati bersama keluarga kamu.

Harga tiket di Bali Bird Park adalah 120.000/orang dewasa, dan 60.000/anak-anak umur 2-12 tahun. Anak dibawah umur 2 tahun tidak dikenakan tarif. Bali Bird Park buka dari jam 09.00-17.30 setiap hari kecuali hari raya Nyepi.

  1. New Kuta Green Park Pecatu

New kuta green park pecatu, sumber: telusurindonesia.com

Selain Bali Bird Park, New Kuta Green Park Pecatu juga merupakan tempat wisata buatan manusia yang ada di Bali. Tempat ini sangat cocok untuk tempat liburan anak-anak. Disni terdapat berbagai macam wahana permainan air yang seru.

New Kuta Green Park berlokasi di Desa Pecatu, wilayah bagian selatan Bali. Di tempat wisata ini terdapat fasilitas berupa kolam anak, kolam anak yang memiliki arus, 3 macam tempat luncur, kolam bergelombang, flying fox, dan lain sebagainya. Kalau kamu datang ke Bali dengan anak-anak, jangan sampai tempat ini kamu lewati. Karena ini adalah salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi.