Kampung Daun Yang Lezat Dan Menawan

Kalau anda pergi berwisata ke Bandung, jangan lewatkan untuk mengunjungi Kampung Daun. Anda akan dimanjakan oleh susana pedesaan yang asri, segar, dan nyaman. Kampung Daun benar – benar bisa membuat anda santai sejenak dari hiruk pikuk kota yang selalu penuh sesak dengan kendaraan.

responsive

Kampung Daun itu bukan kampung sembarangan alias kampung yang asal – asalan tapi merupakan sebuah tempat yang cocok untuk berwisata kuliner dengan suasana pedesaan yang masih benar – benar alami. Tema yang mereka usung adalah Kampung Daun Culture Gallery & Cafe. Jadi, di Kampung Daun kita tidak hanya bisa membeli makan saja melainkan bisa berwisata pula.

Kampung daun bandung, instagram @diajeng_dewi_alrozi

kampung daun juga merupakan tempat makan yang paling romantis. Untuk yang ingin berlibur dengan sang kekasih, kampung daun sangat cocok didatangi karena kalian bisa dinner romantis di sana. Selain itu kalau anda berkunjung ke sana di malam hari maka anda akan bisa menikmati suasana jalan yang dihiasi oleh lampu – lampu yang terbuat dari obor. Benar – benar semakin terasa sekali susana pedesaannya.

Lokasi kampung daun semakin bagus karena terletak di perumahan komplek Villa Trinity dan Wisata Bunga cihideung. Selain itu Kampung Daun juga masuk dalam Jalur utama wisata bandung, yang berlokasi di Lembang yang sejuk dan dingin. Lokasi lengkapnya adalah di jalan Sersan Bajuri Km 4.7 No 88 – RRI Bandung – Jawa Barat.

Ketika sudah sampai di Kampung Daun, anda akan didatangi oleh pelayan di sana. Anda tak perlu takut atau merasa bingung. Tujuan pelayan mendatangi anda adalah untuk menanyakan berapa orang yang ada dalam rombongan anda. Kenapa demikian? Hal ini dilakukan agar anda bisa menikmati makan di saung yang sesuai dengan jumlah orang dalam rombongan anda. Saung – saung di Kampung Daun memang dibuat sesuai dengan jumlah orang yang akan makan di sana. Jadi jangan heran kalau ada berbagai jenis ukuran saung di sana.

Artikel yang perlu kamu tahu: Tempat Makan Paling Enak Yang Wajib Kamu Singgahi Di Bandung

Menu Rumah Makan Kampung Daun Bandung

Kita sudah membahas lokasi dan suasana di kampung Daun tapi semua itu belum afdol kalau kita belum membahas apa saja menu yang ada di Kampung daun. Tentu saja menu yang ditawarkan tidak lepas dari menu khas orang sunda. Sudah penasaran dengan menu apa saja yang ditawarkan? Langsung saja kita kupas satu per satu.

Makanan kampung daun bandung, instagram @peiyingleee
  • Menu Indonesia

Makanan yang disajikan Kampung Daun dalam Menu Indonesia, diantaranya Nasi Tutung Oncom, Nasi Liwet Parahyangan, Nasi pepes daun kemanggi, Gurame goreng sambal terasi/cobek, Gurame bakar sambal kecap, Sop Gurame, Nasi timbel komplit, Nasi kukus kampung daun, Bebek bakar bumbu Bali, Nasi goreng kampung daun, Nasi goreng Seafood, Nasi bakar belut, Sop Iga Sapi , Sop buntut bagar. Tinggal pilih mana yang anda suka.

  • Menu Luar negeri

Walaupun konsep rumah makan Kampung Daun ini pedesaan tapi anda yang suka dengan makanan western, jangan khawatir karena ada menu luar negeri pula yang ditawarkan. Ada blackpepper beef, chicken steak, beef ribs, dan Tenderloin Steak.

  • Makanan Ringan

Kalau makanan ringan yang selama ini anda makan hanyalah kentang goreng, dan yang digoreng – goreng maka di kampung daun anda akan menikmati makanan ringan yang khas sunda banget. Anda bisa menikmati Batagor, Surabi Kinca, Tahu Goreng, Pisang Goreng, Colenak , Poffertjes , dan surabi oncom.

  • Minuman

Masih ada menu unik lagi rupanya. Minuman yang ditawarkan oleh kampung daun bukan sembarang minuman karena anda bisa menikmati minuman – minuman yang selama ini mungkin belum pernah atau sudah jarang anda rasakan. Untuk memuaskan anda kampung daun menawarkan Coffee , Bajigur , Juice , Bandrek , Es Goyobod , Es Selasih , Caramel coffe late , Cold Beverages , Pink Guava , dan Dwi Warna Juice.

Itulah beberapa menu yang bisa anda pesan saat berwisata di kampung daun. Untuk masalah harga tenang saja karena harga yang ditawarkan sangatlah beragam. Mulai dari yang harga 10.000 – an sampai ratusan ribuan ada di sana. Semua harga itu belum ada apa – apanya jika dibandingan dengan pengalaman dan sensasi baru yang bisa anda nikmati dan rasakan selama ada di kampung daun.

Gimana? Sudah tak sabar untuk mencobanya? Kalau begitu jangan kebanyakan mikir lagi, segera ajak keluarga atau pasangan anda ke kampung daun dan rasakan sensasinya.