Ngintip Bidadari yuk di Air Terjun Bidadari

Kamu sudah sering dengar kan kisah Jaka Tarub yang berhasil mempersunting seorang bidadari karena dia berhasil mencuri selendang sang bidadari. Air terjun bidadari ini konon katanya adalah tempat mandi para bidadari. Asyik kali yah kalau ke sana bisa ketemu bidadari beneran kaya Jaka Tarub.

responsive

Air Terjun Bidadadari ini sebelumnya tidak banyak diketahui oleh orang karena lokasinya memang cukup sulit ditemui. Tapi itu dulu sekarang air terjun bidadari ini sudah masuk ke daftar wisata favorit Bogor yang sangat sayang kalau sampai kamu lewatkan.

Air Terjun Bidadari, instagram @chabonet18

Air Terjun Bidadari

Entah siapa sebenarnya yang pertama kali berhasil mengubah air terjun bidadari menjadi ikon baru wisata Bogor. Dahulunya lokasinya sangat sulit dijangkau karena air terjun ini berada ditengah bukit dan ada batu raksasa yang menutupinya. Dari cerita yang beredar batu raksasa ini adalah batu yang digunakan oleh Jaka Tarub untuk mengintip para bidadari yang sedang mandi.

Air terjun ini sekarang sudah berubah menjadi pemandian alam yang modern. Airnya masih alami dan kamu tidak akan menjumpai bau kaporit di kolam yang ada di air terjun bidadari ini karena memang sumber airnya dari air terjun langsung.

Batu yang semula berbentuk bundar dan sangat besar sekarang sudah terbelah dua seolah – olah hancur oleh hempasan air terjun bidadari. Tapi sebenarnya ini sengaja dibelah agar menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang datang ke air terjun bidadari.

Wisata Menarik Lainnya: Indahnya Matahari terbit Pantai Sanur

Kolam yang dibuat sedemikian rupa juga akan membuat kamu bisa betah berlama – lama di sini karena bisa berendam dan bermain di dalam air sambil memandangi indahnya air terjun bidadari. Kolam yang berada di luar air terjun bidadari ini dalamnya hanya sekitar 50 cm jadi aman juga untuk anak – anak. Tapi untuk kolam yang berada di dalam air terjun memliki ke dalam kurang lebih 1 – 2 meter.

Lokasi Air Terjun Bidadari

Air terjun yang memiliki tinggi 40 meter ini berada Bojongkeneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebelum terkenal dan dibuat menjadi objek wisata modern, air terjun bidadari oleh wrga sekitar lebih dikenal dengan sebutan air terjun bojongkeneng karena letaknya di Bojongkeneng.

Awalnay untuk menuju lokasi air terjun bidadari ini kamu harus berjalan sejauh 2 km sebelum bisa menikmati keindahannya. Tapi sekarang akses menuju air terjun bidadari sudah mudah dan gampang.

Harga Tiket Masuk Air terjun Bidadari

Untuk bisa menikmati wisata air terjun modern ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 untuk hari biasa dan untuk hari sabtu dan minggu Rp 30.000. saat hari libur nasional tarif masuk air terjun bidadari mencapai Rp 40.000 per orangnya. Dan yang paling mahal adalah saat libur lebaran atau hari raya karena harga tiket masuknya bisa mencapai Rp 50.000 per orangnya.

Untuk yang membawa kendaraan kamu juga harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000 untuk satu mobil dan Rp. 5000 untuk satu motor. Untuk yang ingin duduk santai juga disediakan saung – saung yang dapat kamu sewa dengan harga Rp 50.000 per 2 jamnya. Ada juga tikar yang bisa disewa dengan harga Rp 30.000 dan bisa kamu gunakan sepuasnya.

Fasilitas pendukung yang lainnya juga ada lho, kan ini adalah air terjun dengan konsep modern, kamu bisa juga bermain flying fox, sepeda air, terapi ikan, seluncuran waterboom dan fasilitas penunjang lainnya.

Sudah buruan deh datang ke air terjun bidadari kalau mau bertemu bidadari di sana. Siapa tahu ada bidadari beneran yang bisa kamu jumpai. Selamat berwisata dan bersenang – senang ya. Kalau mau berbagi pengalaman selama di sana tulis saja di kolom komentar dibawah ya.