Nikmatnya es krim Yang Melegenda di Ragusa Es Italia

Kamu gak gaul kalau belum makan es kirim di Ragusa Es Italia yang sudah ada di Jakarta sejak tempoe doloe ini. Ragusa Es Italia ini adalah nama toko es krim yang bisa dibilang legenda banget di Jakarta karena sudah ada sejak tahun 1932. Bahan baku pembuatan es Krim yang ada di Ragusa ini adalah susu yang benar – benar masih fresh sehingga kamu bisa menikmati es krim yang memiliki tekstur benar – benar lembut.

responsive

Sejarah Ragusa Es Italia

Ragusa ini pertama kali berdiri adalah tahun 1930 di Bandung oleh dua orang pemuda berkebangsaan Italia. Kedua pemuda itu adalah Luigie Ragusa dan Vicenzo Ragusa. Mereka berdua adalah kakak beradik yang datang ke Indonesia untuk belajar menjahit di daerah Jakarta pusat waktu itu. Akhirnya setelah lulus keduanya memutuskan untuk pergi ke Bandung dan di sanalah keduanya bertemu dengan seorang wanita Eropa yang memiliki peternak sapi.

Ragusa Es Italia, instagram @itschubbybelly

Wanita Eropa tersebut selalu memberikan susu kepada Ragusa bersaudara, akhirnya muncullah ide untuk membuat es krim italia karena banyak susu yang mereka peroleh setiap harinya dan es krim buatan mereka banyak disukai. Akhirnya di bantu oleh ketiga Saudara lainnya Luigie dan Vicenzo mendirikan toko es krim Italia pertama di Indonesia dengan nama Ragusa Es Krim. Berasal dari nama keluarga besar mereka.

Setelah sempaut pasang surut dan jatuh bangun, Ragusa tetap eksis sampai sekarang ini. Kamu juga masih bisa menikmati rasa es krim yang sama persis dengan es krim yang ada saat pertama kali dulu.

Keunggulan es Krim Ragusa Es Italia

Apa sih sebenarnya yang membuat Ragusa Es Italia tetap bertahan sampai hari ini? Memang bedanya dengan es krim pada umumnya apa? Pastinya akan muncul pertanyaan itu dibeank kamu. Oke ini dia jawabannya kenapa Ragusa begitu special dan selalu diminati banyak orang.

  • Ragusa Es Italia dibuat dari susu segar langsung dan tanpa bahan pengawet. Ada 7 varian rasa yang bisa kamu nikmati, diantaranya rasa vanilla, coklat, strawberry, rum raisin dan durian. Selain itu kamu juga bisa menikmati es krim dengan banyak varian campuran rasa.
  • Es krim ini benar – benar lembut dan tanpa busa, ini juga yang menjadikan es krim ragusa tetap banyak peminatnya walaupun usianya sudah lebih tua dari kemerdekaan Indonesia.
  • Lokasinya mudah diakses dan dicapai karena lokasinya sangat dekat dengan tugu Monas.
  • Tempatnya romantis dan tidak terlalu ramai, sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana berbeda di jakarta yang selalu padat. Kamu juga akan mendapatkan hiburan dari suara emas para pengamen di sini.
  • Bagi yang jomblo, coba deh datang saja kemari dan bisa kamu coba – coba untuk nyari jodoh di ragusa es Italia ini, barang kali ketemu jodoh kamu.
  • Di depan Ragusa ada sate ayam. Kamu perlu coba kombinasi sate ayam dan es krim kalau sedang ada di ragusa Es Italia.

Itulah beberapa keunggulan ragusa yang membuatnya tetap eksis sampai sekarang.

Harga Jual Es Krim Ragusa Es Italia

Kamu bisa menikmati aneka olahan dan varian rasa es krim dai Ragusa Es Italia ini mulai dari harga Rp 14.000 sampai dengan harga Rp 30.000 untuk satu porsi es krimnya.

Wisata Menarik Lainnya: Makan Malam Romantis Di The Peak Bandung

Lokasi Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia ini lokasi lengkapnya saat ini ada di jalan veteran No. 1 Jakarta Pusat, sangat dekat dengan masjid Istiqlal Jakarta.

Ragusa Es Italia buka setai hari dari jam 09.30 sampai 23.00. sedikit tips nih, kalau mau makan es krim di ragusa es Italia ini sebaiknya kamu datangnya jangan pas akhir pekan ya kalau tidak ingin antri berjam – jam hanya untuk kebagian tempat duduk. Ragusa Es Italia ini selalu ramai dan tidak pernah sepi pengunjung.

Ayo segera deh nikmatin es krim yang sangat menyejukkan ini, apalagi kalau kamu memakannya saat cuaca sedang terik. Pasti deh makin mantap rasanya.