Objek Wisata Bali Yang Enggak Semua Wisatawan Tahu

Baik Nusantara atau Mancanegara, Bali adalah destinasi wisata yang pasti enggak terlewatkan. Tetapi, rata-rata yang mereka tahu dari Bali adalah Pantai Kuta, Pantai Jimbaran atau kaos uniknya. Kali ini Angper memberi informasi mengenai objek wisata Bali yang enggak semua orang tahu. Agar setelah pulang berlibur dari Bali, kamu enggak menyesal sama sekali. Berikut, 9 objek wisata Bali yang enggak semua wisatawan tahu, antara lain;

responsive
  1. Angel’s Billabong Nusa Penida

Angels billabong nusa penida, instagram @darrenjacobs7

Enggak semua orang selalu mengunjungi tempat ini ketika di Bali, mungkin termasuk kamu. Di sini ternyata ada kolam paling gokil dan jernih. Kita bisa lihat air laut sampai paling dasar dari ketinggian ataupun saat menyelam. Juga melihat dua objek dalam satu waktu; pemandangan perbukitan hijau dan air laut biru. Keren! Pasti itu yang bakal kamu ucapin dalam hati ketika baru saja melihat objek wisata Bali satau ini yang tersembuyi. Angel’s Billabong tercipta karena hembasan gelombang laut selatan yang keras sehingga membuat lubang karang yang ada.

Apa sensasi mandi di kolam sejernih dan sebening ini dengan pemandangan alam alami dan ditambah cerukan yang membentuk kolam alam begitu cantik juga batu karang sebesar itu? Seger itu mutlak. Yang pasti, kamu enggak akan bisa ngelupain dan enggak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menjatuhkan badan ke kolam, mengabadikan momen, menuliskan atau membagi pengalaman itu untuk orang lain. Maha Karya Tuhan emang enggak ada duanya. Satu, dan itu lebih dari cukup. Tinggal kita yang jangan merusak.

Lokasinya berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida.

  1. Pantai Pasih Uug atau Broken Beach

Pantai pasih uug atau broken beach, instagram @maryono_art_pan

Pantai rusak; itulah arti dari Pasih Uug yang berasal dari bahasa Bali. Rusak? Benarkah? Yap. Memang. Pantai Pasih Uug ini ada karena suatu kejadian yang menghancurkan. Tapi, hancur di sini menciptakan keindahan yang luar biasa untuk dinikmati dan dirasai. Kita bisa melihat hamparan laut biru dan juga jika beruntung matahari tenggelam yang menambah eksotis tempat ini. Enggak cuma itu, di sini sering sekali terlihat penyu dan Ikan Pari yang lumayan besar, lho. Dan jika kamu memiliki nyali besar, coba berjalan di jembatan alami batu karang itu. Tapi, untuk mencapai tempat ini enggak mudah. Kita mesti menukarkannya dengan berjalan secara setapak demi setapak melewati pinggiran tebing dengan berjalan kaki.

Pantai Pasih Uug atau Broken Beach ini berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, lebih tepatnya berada di Nusa Penida.

  1. Devil’s Tears

Devils tears bali, instagram @genbcgetsaround

Ini adalah bibir pantai berbatu-batu, terdapat lubang yang dapat menyemburkan air laut dan ombak menabrak karang. Tetapi harus diingat; hati-hati. Karena, untuk menuju tempat ini melewati tebing yang cukup sulit. Namun meskipun begitu, perjalanan menuju tempat wisata yang satu ini cukup sesuai dengan apa yang kita dapatkan di Devil’s Tears. Yang menarik dari tempat ini, ada celah di antara pinggir tebing yang ketika ombak datang, tiba-tiba mucul pelangi di tengah-tengah lubang goa. Devil’s Tears emang keindahan tersembunyi dari Bali. Bakal buat kamu takjub dan mendadak speechless.

Lokasinya enggak jauh dari Dream Beach atau Pantai Impian. Ikuti aja setapak jalan setapak di pinggiran tebing.

  1. Bukit Campuhan

Bukit campuhan ubud bali, instagram @victorvt

Untuk yang ingin menenangkan diri dari berisiknya kehidupan Kota, wajib menepi ke Bukit Campuhan. Di sini kita bisa merasakan sensasi “dipeluk” bukit-bukit dan lembah-lembah yang sangat hijau. Udaranya sangat segar, tempat di mana kedamaian tinggal. Bukit Campuhan ini berhasil gantiin lelah dan kesedihan kamu dengan semangat dan kebahagiaan yang lebih baru. Nama lain dari bukit ini adalah Bukit Suci Gunung Lebah. Di tempat ini asik untuk berjalan-jalan, bersepeda dan pastinya mengabadikan moment atau sekadar menikmati pemandangan Hijau penuh.

Bukit Campuhan atau Bukit Suci Gunung Lebah ini berada di Jl. Bangkiang Sidem, Ubud, Gianyar, Bali.

Info tempat wisata Bali lainnya: Jangan Pernah Lewatkan 10 Tempat Wisata Di Bali Ini

  1. Pantai Atuh

Pantai atuh nusa penida, instagram @baliagatour

Kalau tempat satu ini menurut kami, Raja Ampatnya Bali. Bentuk karang-karangnya sedikit mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua itu. Pemandangan nan eksotis, batu karang yang dinamai batu abah dan udara yang segar ditambah suara deburan ombak pas dinikmati buat seru-seruan bersama sahabat. Pantai Atuh ini juga memiliki pasir putih yang lembut dan pemandangan matahari tenggelam yang mungkin enggak sama seperti tempat lainnya. Tapi, seperti tempat-tempat sebelumnya, untuk bisa berada di sini cukup menguras tenaga yang enggak sedikit.

Pantai Atuh beradi di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Kapubapten Klungkung.

  1. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan, instagram @indriyuliani

Air Terjun Tegenungan atau Air Terjun Kemenuh ini seringkali dilewati wisatawan yang sengaja berlibur ke Bali. Padahal air terjun dengan ketinggian rata-rata 4 meter ini menyuguhkan keindahan enggak kalah dengan Pantai Kuta dan tempat wisata Bali yang sering dikunjungi lainnya. Selain melihat pemandangan atau bermandi di air terjun ini, tidak jauh dari sini pula terdapat pura dan pancoran air yang berasal dari mata air.

Air Terjun Tegenungan berada di Kemenuh, Sukawati, Kec. Gianyar, Bali.
Harga tiket masuk mulai dari Rp. 2.000 – Rp. 4.000 rupiah/orang.

  1. Bukit Teletubies Kubutambahan Bali

Bukit Teletubies Kubutambahan, sumber: balibible.guide

Seperti berada di dunia fantasi seperti itulah Bukit Teletubbies Bali. Di seluruh bukit, terlihat jelas hamparan rumput yang hijau dengan udara yang sejuk nan menyegarkan. Baru-baru ini bukit Teletubies menjadi salah satu objek wisata di Bali paling banyak diinginkan wisatawan untuk dikunjungi. Cocok untuk kamu yang sedang bersantai, merefreshkan pikiran dari rutinitas sehari-hari. Oh, ya, tetapi jangan datang pada saat kemarau, rumput-rumput hijau di Bukit Teletubbies ini menguning.

Bukit Teletubbies berlokasi di Kubutambahan, Tepat di Kabupaten Buleleng.

  1. Pohon Bunut Bolong

Pohon bunut bolong, instagram @tmsveen

Dalam bahasa bali, bunut artinya pohon berakar dan bolong artinya lubang pada bagian tengah. Bunut bolong atau pohon raksasa ini adalah pohon beranting yang memiliki lubang besar pada bagian tengah yang cukup besar. Melewati pohon ini kamu akan merasakan daya sensasi berbeda. Di kanan kirinya terdapat hutan dengan pepohonan berdaun lebat yang rindang dan sejuk. Konon katanya, pohon ini adalah pohon unik dan suci yang enggak boleh sembarang melintas untuk kendaraan yang membawa jenazah, kendaraan yang membawa penganten. Tapi, enggak perlu khawatir dengan hal itu, Pohon Bunut Bolong memang menawarkan keunikan tersendiri bagi wisatawan.

Pohon Raksasa atau Pohon Bunut Bolong berlokasi di Desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Kabupatan Jembrana.

  1. Gunung Batur

Gunung batur kintamani, instagram @jayyy_ja

Buat kamu yang doyan mendaki, ini adalah gunung berapi aktif di Kintamani, Bali. Terakhir meletus sekitar tahun 2000. Gunung Batur memiliki ketinggian 1.717 m atau 5.630 kaki. Menurut cerita legenda, gunung Batur ini merupakan puncak gunung mahameru di Jawa yang dipindahkan Batara Pasupati (Hindu). Gunung Batur memang menawarkan panorama yang enggak kalah indah disbanding Mahameru. Karena, dari puncak gunung ini, kita bisa melihat gunung Rinjani yang ada di Lombok itu.

Gunung Batur berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.
Buat kamu yang ingin mendaki, harga yang ditawarkan Rp. 70.000/orang.

Nah, dari 9 objek wisata Bali di atas, mana saja yang sudah kamu tahu dan kamu kunjungi? Apa baru ini kamu mengetahuinya? Jika kamu berada di Bali, kami sarankan untuk mampir ke 9 objek wisata Bali itu.