Petulangan Seru Bersama Rusa Di Ranca Upas

Alam Ranca Upas

Ranca Upas atau biasa disebut juga Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Ranca Upas dikenal sebagai Bumi perkemahan dengan petualangan alam yang mengasyikan. Di sana Juga ada banyak rusa yang dibiarkan bebas berkeliaran tidak dalam kandang layaknya di kebun binatang. Benar – benar kehidupan yang alami.

responsive
Ranca upas bandung, instagram @wulansarielis

Ranca Upas juga sangat cocok untuk kamu yang mempunya hobi fotografi. Pemandangan alamnya yang ditumbuhi banyak pohon ecalyptus dan aneka tumbuhan langka seperti Jamuju, Huru, Hamirug, Kihujan, Kitambang membuat Ranca Upas seperti bukan di Indonesia saja.

Ranca Upas memiliki luas sekitar 215 hektar. Objek Wisata Bandung Selatan ini juga berada pada ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut. Suhunya bisa berada pada suhu yang sangat ekstrim yaitu 17 – 20 derajat celcius untuk sebuah tempat di negara beriklim tropis. Sudah berasa diruangan ber AC yang sangat besar sekali. Ketika malam Suhu di Ranca Upas bahkan bisa mencapai minus dibawah nol derajat celcius. Gilaaa.

Bumi perkemahan Ranca Upas

Diakhir pekan biasanya akan banyak mobil – mobil yang terparkir serta muncul tenda – tenda untuk bermalam. Namanya juga bumi perkemahan pastilah akan ada perkemahan di sini. Lokasi bumi perkemahan di ranca Upas diberi nama Ranca Upas Smart Camp Adventure dan bisa ditempat oleh lebih dari 10.000 orang. Asyiknya lagi kamu bebas mendirikan tenda dimana saja kamu suka.

Perkemahan ranca upas, instagram @izal_kurnia114

Untuk yang ingin bermalam di ranca Upas tapi tidak membawa peralatan perkemahan tenang saja karena pengelola sudah menyediakan peralatan perkemahan lengkap yang bisa kamu sewa mulai dari Tenda, Peralatan Masak, Slepping Bag, dll.

Petualangan dan kegiatan yang bisa dilakukan di Ranca Upas

Sebagai objek Wisata Alam terpadu yang ada di Bandung selatan tentu saja kamu tidak hanya bisa menikmati bumi perkemahan semata, ada juga petualangan dan kegiatan mengasyikan yang bisa kamu dan keluarga lakukan selam berada di ranca Upas, diantaranya:

  1. Fun Adventure

Fun Adventure di Ranca Upas diperuntukan bagi kamu yang suka dengan kegiatan alam yang menantang. Ada fasilitas Outbond yang dijamin akan bisa membuat siang harimu di ranca Upas makin menyenangkan.

  1. Berendam di Kolam Air Panas dan bermain di Waterboom

Kamu suka bermain air? Tenang saja karena ada Kolam Pemandian ari panas dan juga Waterboom di Kampung Cai Ranca Upas. Kamu akan mendapatkan sensasi berendam ditengah hutan yang masih alami dan dikelilingi oleh pepohonan yang besar – besar pula. Mau berendam sepuasnya juga boleh kalau memang kuat.

  1. Fun Games

Fasilitas berikutnya yang bisa kamu lakukan di ranca Upas adalah bermain aneka permainan dan games – games alam yang menyenangkan. Ada Perahu – perahuan, menyebrang tali, ATV, War games dan games asyik lainnya yang sayang jika sampai kamu lewatkan.

  1. Melihat Rusa di alam langsung

Menikmati susana alam yang sejuk dan sangat indah akan semakin asyik jika bisa menjumpai binatang yang berkeliaran secara bebas di sana. Di ranca Upas banyak rusa yang dibiarkan berkeliaran secara bebas. Kamu juga bisa memberi makan rusa – rusa itu loh.

Wisata Bandung lainnya: Wisata Bandung Paling Recommended; Kawah Putih Ciwidey

Harga Tiket Masuk ranca Upas

Untuk Harga tiket yang harus dibayar demi menikmati keindahan alam Ranca Upas yang mempesona cukup merogoh kantong sebesar :

  • Rp 10.000 per orang.
  • Rp 20.000 untuk bis
  • Rp 4.000 untuk kendaraan roda empat
  • Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua

Paket Wisata Ranca Upas

Ranca Upas menawarkan paket wisata yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu lho. Paket wisata yang ditawarkan oleh Ranca Upas ada paket wisata Family Camp, Saba leweung, Kid Adventure Recreation Education, Outdor traning dan paket wisata lainnya.

Untuk yang ingin memesan paket wisata bisa menghubungi pengelola Ranca Upas di email marketing.rancaupas.com@gmail.com atau menghubungi telepon 0852-9435-3688 (Ridwan).

Demikianlah informasi mengenai Objek wisata alam Favorite Ranca Upas yang ada di Bandung Selatan. Semoga bisa menambah informasi anda tentang destinasi wisata yang ada di Indonesia, khususnya Bandung.