Pusat Oleh-oleh Bandung Yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Oleh-oleh atau buah tangan, kadang menjadi suatu hal yang gak boleh dilewatkan ketika kamu sedang berada di suatu daerah lain, apalagi kalau sedang berlibur. Untuk kamu yang sedang berlibur di Bandung dan dalam waktu dekat ini akan kembali ke rumah atau tempat asal, jangan lupa datangi pusat oleh-oleh berikut ini. Pusat oleh-oleh Bandung yang paling sering dikunjungi wisatawan;

responsive
  1. Batagor Riri

Foto batagor riri, instagram @batagor_riri

Batagor memang kudu kamu bungkus untuk dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh wajib. Bandung memang tempat asli di mana Batagor diciptakan. Jika kamu ingin membeli oelh-oleh satu ini, datanglah ke Warung Batagor Riri. Tempat ini sudah cukup tenar baik dikalangan anak muda sampai artis Ibukota. Warung Batagor Riri menyediakan berbagai macam kuliner, antara lain; batagor sapi kuah, baso campur riri, baso urat kuah dan lai sebagainya dengan minuman seperti, es kelapa muda, yoghurt, es jeger, dan lain sebagainya. Buat kamu yang memilih batagor Riri sebagai oleh-oleh, perlu diketahui, bahwa batagor satu ini bisa bertahan hingga 24 jam atau jika disimpan dalam lemari es bisa bertahan 3 sampai 4 hari.

Warung Batagor Riri bisa kamu temui di Jl. Burangrang No. 41, Bandung.

Mulai buka pada jam; 08.30 – 20.00

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 25.000 rupiah.

  1. Gepuk Ny. Yong

Gepuk Nyonya Yong , instagram @edimkchan

Gepuk Ny. Yong ini menyediakan kurang lebih 50 jenis makanan dan lauk-pauk dan dengan menu favorit, tentunya gepuk. Apa itu gepuk? Buat kamu yang belum tahu, gepuk itu makanan yang terbuat dari daging sapi yang direbus setengah matang saja, lalu dipukul-pukul sampai lebar dan kemudian ditusuk dengan lidi secara melintang. Kemudian direbus lagi dengan bumbu rempah khas Bandung yang telah dihaluskan dan dengan santan. Baru setelah itu digoreng. Gepuk ini sejenis makanan empal. Kalau kamu ke sini, ada dua rasa gepuk yang ditawarkan. Manis dan pedas. Penasaran gimana rasanya?

Gepuk Ny. Yong bisa kamu temui di Jl. Pasundan No. 15 (022-4230565) atau Jl. Sawo No. 6.

Mulai buka pada jam 09.00 – 17.00 Wib.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 9.000 rupiah.

  1. Pisang Bollen Kartika Sari

Bolen pisang kartika sari bandung, instagram @yulitjoa

Pisang Bollen Kartika Sari adalah toko kue yang sudah cukup tenar di Kota Bandung dengan menu terfavorit, yaitu tentu saja pisang bollen. Soal rasa, toko kue ini memang menyajikan sajian yang menggugah. Enggak heran kalau tiap tahun atau musim liburantoko ini ramai dikunjungi pengunjung. Ada beberapa menu kue yang disajikan, antara lain; durian bollen, peuyeum bollen, cheese stick, cheese rool, brownies, cookies dan snack.

Pisang Bolle Kartika Sari bisa kamu temui di Jl. H. Akbar No. 4 Kebon Kawung – Bandung.

Mulai buka pada jam; 08.00 – 22.00 Wib.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 10.000 – 42.000 rupiah.

  1. Pasar Kosambi

Kue kering pasar kosambi, instagram @harmaones

Di pasar ini kamu puas membeli jajanan dan makanan khas Sunda untuk kamu bawa pulang sebagai buah tangan bagi keluarga, teman, tetangga dan lain-lain. Di pasar Kosambi kamu bisa menemui makanan, seperti; kering tempe aneka rasa, sale pisang, dodol garut, keripik pedas, oncom dan lain sebagainya. Enggak hanya itu, di Pasar Serambi ini, harganya lumayan murah dan sebelum membeli kamu boleh mencoba makanan atau jajanan itu secara gratis.

Wisata Menarik Lainnya: Wisata Buah Di Taman Mekarsari

  1. Rumah Sosis

Menu rumah sosis bandung, instagram @ndriopal

Dari namanya kita sudah tahu, menu yang disediakan tak jauh dari yang namanya sosis. Ada beberapa menu makanan yang disajikan, antara lain; Mini Cheesy, Beef Bockwurst, Cheesy Super, Beef Garlic, Big Bockwurst dan lain sebagainya. Untuk oleh-oleh, rumah sosis menyediakan makanan yang masih mentah agar tetap enak ketika kamu nikmati di rumah saat dimasak dan tentunya masih hangat. Tapi, kalau kamu memutuskan pergi ke sini, lebih baik gak langsung pulang. Kenapa? Karena di Rumah Sosis ini juga menyediakan berbagai wahana permainan, mulai dari flying fox, trampoline, rumah pohon, lorong sesat, kolam pancing, kolam renang dan lain sebagainya.

Rumah Sosis bisa kamu temui di Jl. Setiabudi 295.

  1. Brownies Prima Rasa

Brownies prima rasa bandung, instagram @foodbydgrafia2

Buat kamu penggemar brownies, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini ketika berlibur. Toko ini cukup luas dengan makanan yang dipajang rapih dan sangat menggugah selera di etalase. Menu andalan toko kue ini adalah brownies berlapis. Selain itu, menu yang lainnya adalah kukus rasa tiramisu, tutti fruity, brownies panggang, kue basah dan jajanan tradisional Bandung lainnya.

Brownies Prima Rasa bisa kamu temui di Jl. Kemuning No. 20, Bandung.

Mulai buka pada jam; 06.00 – 20.00 Wib.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 33.000 – 38.000 rupiah.

Nah, sekarang sudah tahu mana oleh-oleh yang mau kamu bawa? Selamat berburu oleh-oleh Bandung., ya.