Raminten Jogja Bikin Kamu Kangen Jogja

Rumah makan yang wajib kamu datangi saat singgah di kota pelajar Jogja. Kamu akan menikmati sensasi makan yang jawa banget di House Of Raminten Jogja. Dan untuk yang ingin makan dengan suasana yang berbeda kamu bisa makan di Waroeng of Raminten Jogja. Nah setiap cabang dari Raimnten Joga mempunyai ciri dan keunikan sendiri loh. Jadi kamu kalau mau tahu apa saja keunikannya, datangi saja semua ya.

responsive
House of raminten jogja, instagram @bimmers323

Raminten memiliki tiga cabang yang berlokasi di;

Jl. Magelang Km 7,5 Melati (Dekat Lapangan)
Jl. Kaliurang Km 15,5 (Setelah kampus UII)
Jl. Fardinan Muridan Noto No. 7, Gondo Kusuman, Kota Baru,No. telepon (0271) 586928

Keunikan Raminten Jogja

Apa sih yang membuat raminten di Jogja bisa selalu rame? Nah yang ingin tahu nih kenapa Raminten Jogja selalu rame maka jawabannya ada di sini. Kamu tahu logo ibu – ibu yang ada di setiap raimnten? Ibu – ibu yang pakai kebaya dengan sanggul. Itu sebenarnya bukanlah ibu – ibu melainkan mas – mas yang beradandan layaknya ibu – ibu. Itu adalah pendiri dari raminten Jogja.

Konsep yang dibuat oleh Raminten bisa dibilang berani tampil beda. Ditengah banyaknya tempat makan yang modern, raminten berani tampil dengan gaya klasik yang jawa banget. Dekorasi ruangannya juga sangat tradisional jawa. Tempatnya juga sangat asyik buat nongkrong santai bareng temen. Ada Wifi juga. Jadi bisa deh tuh makan sambil streamingan.

Ornamen – ornamen yang ada di raminten juga mirip dengan kraton. Jadi kamu akan berasa seperti raja yang sedang makan di ruang makan kraton.ada juga kemeyan loh. Tapi tenang itu bukan buat ngusir setan seperti yang ti televisi tapi hanya sebagai bagian dari konsep yang ditawarkan raminten biar makin berasa konsep jawanya.

Sembari makan kamu akan ditemani oleh alunan Gendhing Jawa dan musik – musik tempo dulu dan akan membuatmu berasa sedang di jaman kerajaan.

Mungkin kamu mau tahu: 10 Hotel Murah Jogja Yang Cocok Untuk Backpacker

Menu yang ada di Raminten Jogja

Menu yang ditawarkan oleh raminten jogja pastinya tidak lepas dari unsur jawa yang mereka usung. Ada sego goreng sampai sego kucing juga ada. Tahukan sego kucing itu makan yang banyak diburu oleh mahasiswa di Jogja. Jadi jangan heran kalau kamu sedang berkunjung ke raminten banyak mahasiswanya. Alasan utamanya sih biasanya Wi fi tapi menu – menu di raminten juga menjadi daya tarik sendiri karena memang menu – menunya unik – unik. Ada Nasgor Mendolo Polo Kromo (nasi goring kambing), Kebab Kendono Kendini, atau Mowo Jaran (ikan barakuda), dan sebagainya.

Es melonkolis raminten, instagram @carleashah

Untuk minuman, kamu bisa memesan Wedang Pajimatan, Wedang Gedhang Lanang, Jus Ndoro Bei, atau Es Mendhem dan masih banyak pilihan lainnya. Sebelum memesan mending kamu tanya – tanya dahulu itu menu apa dan porsinya seberapa karena menu di raminten Jogaj memang besar – besar. Sego Kucing saja ada yang standar sampai Jumbo yang bisa untuk makan 3 orang. Sego kucing juga merupakan menu andalan raminten Jogja.

Harga yang harus kamu bayar untuk setiap menu dari Raminten dimulai dari Rp 3.000 – Rp 20.000. Cukup murah meriah.

Jam Buka Raminten Jogja

Raminten Jogja buka selama 24 jam dari senin sampai minggu. Jadi kapanpun kamu ingin makan di Raminten Jogja, kamu tinggal datang saja.

Metode pembayaran Raminten Jogja

Kalau tempat makan biasanya makan dulu baru bayar. Di raminten Jogja kamu harus bayar dulu makan. Jadi Pesan setelah itu bayar dan selamat menunggu pesanan kamu diantar ketempat kamu duduk.

Bisanya sebelum masuk kamu harus menunggu sejenak di resepsionist untuk nantinya dipilihkan tempat yang sesuai dengan jumlah rombongan kamu saat itu. Jadi tempatnya nanti akan sesuai dan pas dengan jumlah orangnya.

Menarik sekali bukan Raminten Jogja ini? Makanya ayo datang ke Jogja dan nikmati wisata makan khas jawa di raminten Jogja yang bakal bikin kamu selalu kangen dengan Jogja. Kalau kamu sudah pernah ke raminten Jogja Yuk bagi pengalaman kamu untuk yang lainnya di kolom komentar.