Tempat Makan Paling Enak Yang Wajib Kamu Singgahi Di Bandung

Selain kiblat fashion, Bandung sudah terkenal dengan beragam jenis makanan yang kreatif dan membuat penasaran. Tempat, itu hal terpenting ketika kita menikmati makanan. Makanan yang enak tapi di tempat yang kurang tepat bakal membuat kita kehilangan selera. Begitu juga sebaliknya. Solusinya adalah memilih tempat dan makanan yang enak, bukan?

responsive

Nah, untuk kamu yang berkunjung ke kota “geulis” ini, ada beberapa tempat makan paling enak yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Karena, mungkin kamu enggak akan bisa merasakan tempat makan enak di kota lainnya yang sama persis seperti kota Bandung ini. Dan, inilah beberapa tempat makan paling enak yang wajib kamu singgahi saat di Bandung;

  1. Roemah Nenek Resto Café

Roemah Nenek Resto Cafe Bandung, sumber: initempatwisata.com

“Nenek” begitulah arti tempat makan satu ini menurut kami. Gimana enggak, Roemah Nenek Resto Café ini sudah cukup popular di kota Bandung. Konsepnya terbuat dari rumah klasik (tempo dulu) dengan lingkungan berudara segar dengan pepohonan dan pekarangan yang luas, yang bakal buat kita betah berlama-lama di sini. Mulai dari meja, jendela, kursi, gorden dan taplak, sengaja dibuat dengan kesan kuno agar menambah klasiknya tempat makan ini. Roemah Nenek Resto Café ini punya beberapa menu makanan yang terlalu sayang untuk enggak dicicipi. Mulai dari makanan Indonesia, seperti; Nasi Lidah Jamur, Chicken Taragon, Pizza Bakar, Pasta dan makanan Italian Food, Chinesse Food, Japanese Food atau Western Food. Dan aneka minuman, mulai dari jus, chocolate, kopi atau lemon tea. Lengkap deh. Tempat ini cocok untuk kamu yang sedang bernostalgia bersama keluarga dan teman-teman.

Lokasinya di Jl. Taman Cibeunying Selatan No.47, Bandung, Jawa Barat.
Harga kuliner di resto ini berkisar mulai dari Rp. 13.000 – Rp. 31.000 rupiah.

  1. The Valley Bistro Café

The valley bistro cafe, sumber: weyap.com

Kalau kamu dan pasanganmu sedang nyari tempat makan yang romantis, The Valley Bistro Café pilihan yang enggak meleset. Tempat ini sangat nyaman, udaranya sejuk, pemandangan sekeliling juga indah ditambah hiasan berupa obor atau lilin-lilin yang menyala. Tapi, sayangnya, enggak ada kendaraan umum yang bisa menuju ke The Valley Bistro Café ini, sehingga kamu harus menggunakan kendaraan pribadi untuk ke lokasi.

The Valley Bistro Café berlokasi di kawasan Dago, tepat di Jl. Lembah Pakar Timur No. 28, The Valley Hotel.
Harga menu makanan berkisar mulai dari Rp. 30.000 – Rp 100.000 Rupiah.

  1. Warunk Upnormal

Warunk upnormal

Warunk Unpnormal ini juga sering dikenal dengan warung anak-anak gaul Bandung. Di sinilah tempat biasa anak-anak Bandung kongkow sambil menikmati kuliner yang enggak diragukan lagi rasanya. Yang menariknya, di tempat makan ini menyediakan permainan monopoli dan uno agar tidak berasa saat menunggu pesanan. Dan makanan yang amat diminati di sini karena keunikannya adalah Indomie Upnormal, yaitu mie dengan menggunakan kuah yang diracik sendiri. Pilihan topingnya juga unik, seperti sosis super gede yang bakal buat tertawa lucu. Selain itu, di Warunk Upnormal ini juga menyediakan roti bakar green tea yang renyah bersatu dengan manisnya green tea atau susu segar dengan varian banyak rasa, kopi dan menu nasi juga.

Warunk Upnormal ini berlokasi di Jl. Suci No 73 juga di Jl. Cihampelas 74.
Harga menu makanan berkisar mulai dari Rp. 5000 – Rp. 35.000 rupiah.

  1. Kampung Daun

Kampung daun, sumber: klikhotel.com

Yap! Pertama kali memasuki tempat makan ini, kita langsung disuguhkan aroma pedesaan yang berhasil menenangkan dan mendamaikan jiwa pikiran. Tentu saja diracik dengan suasana tradisional banget. Gazebo-gazebo yang angkuh berdiri, membuat kuliner yang sedang kita nikmati bertambah daya nilai dan rasanya. Bukan cuma mengenyangkan tapi memanjakan. Beberapa menu di Kampung Daun ini, antaranya; Batagor, Surabi, Gurame Bakar, Bebek Bakar, Sop Buntut, Nasi Liwet, Nasi Timbel, Steak, Iga Bakar dan es krim. Enggak perlu tanya gimana rasanya, kalau ada kalimat yang maknanya lebih tinggi dari “enak” itulah Kampung Daun.

Lokasinya di Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Villa Triniti, Lembang, Jawa Barat.
Harga bervariasi, mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 55.000 rupiah.

  1. Zombie Café

Zombie cafe bandung, sumber: sebandung.com

Ini adalah tempat makan enak dan unik. Seperti yang kita tahu dari namanya, di dalamnya memang memiliki hal-hal (makanan dan minuman, film yang diputar) yang akrab dan berkaitan dengan Zombie. Untuk menambah keseruan, tempat ini sengaja dibuat terkesan seram dengan adanya rumah hantu dan patung-patung Zombie yang bakal mengejutkan kita. Tempat yang horor bukan berarti makanan dan minumannya tidak enak, Zombie Café membuktikan itu kepada kita. Menu yang tersedia di tempat makan ini, misalnya; Traditional Fried Duck, Butterfly Grill Chicken Valdostana, Zomboni Smoothies dan lainnya.

Oh, ya, lokasinya di Jalan Braga No. 3, Bandung.
Harga berkisar mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 100.000 rupiah

Mungkin kamu mau tahu: 10 Tempat Kuliner Di Bandung Yang Paling Rame Dikunjungi

  1. Raja Rasa

Raja rasa bandung, sumber: tripadvisor.com

“Raja Rasa”, tepat seperti namanya, tempat makan ini cukup besar dan megah memang. Saat kita pertama kali melangkah masuk, langsung disuguhkan lagu-lagu sunda yang sangat merdu. Konsep desain tempat ini rata-rata dengan ornament kayu yang indah. Raja Rasa memiliki 2 lantai yang di atur sedemikian rupa dan nampak mewah. Adapun menu kuliner tempat ini, antara lain; Gurame Bakar. Gurame Raja Rasa, Cumi Hot Plate, Udang Renyah, Tahu Goreng, Es Kelapa Muda, Es Kelapa Jeruk, Es Krim Coconute dan lain-lain. Soal rasa, Raja Rasa emang enggak pernah bercanda.

Lokasinya terletak di Jl. Setra Ria No. 1, Jawa Barat. Buka mulai jam 10.00 pagi sampai dengan 10.00 malam.
Harga berkisar mulai dari Rp. 17.000 – 200.000 rupiah (untuk harga paket Raja Rasa)

  1. Secret Garden

Secret garden bandung, sumber: panduanwisata.id

Tempat makan ini terkonsep taman outdoor atau kebun yang sejuk, sehingga sangat cocok dikunjungi untuk mengabadikan foto dalam acara penting. Seperti, kumpul bareng temen, ulang tahun sampai prewedding. Enggak perlu khawatir, untuk kamu yang memilih tempat outdoor enggak akan kehujanan atau kepanasan, karena ruangannya beratap dan dibuat sedemikian rupa agar menjadi sangat nyaman. Desain tempat makan ini lucu-lucu, mulai dari replika rumah dengan tanga-tangganya, dan taman dengan bermacam-macam bunga indah serta meja kayu yang berkesan klasik. Apple juicenya di sini terkenal enak, loh. Menu yang ada di sini, di antaranya; Smoked Salmon Pizza, Aplle Juice, dan sajian Nusantara lainnya

Secret Garden ini berlokasi di Jl. Gunung Agung no.12, Jawa Barat.
Harga berkisar mulai dari Rp. 30.000 rupiah.

  1. The Peak

The peak restoran romantis bandung

Untuk ke tempat ini, kita musti menempuh jarak selama 40 menit dari pusat kota Bandung. Tepatnya, di ketinggian lebih dari 1200 meter, di Jalan Desa Karyawangi Parongpong Kab. Bandung. Akses: Jl. Sersan Bajuri / Jl. Ciwaruga / Jl. Kolonel Masturi. Kalau kamu mau menikmati keindahan kota Bandung sambil mencicipi kulinernya, The Peak ini tempat yang tepat. Apalagi, kalau kamu datang ke sini malam hari. Tempatnya sangat romantis. Selama menuju ke sini, kita di sambut dengan obor-obor yang menyala indah. Kita bisa melihat kerlap-kerlip kota Bandung dari sini nih. Menu andalan tempat makan ini adalah Steak.

  1. Cuankie Serayu

Cuankie serayu bandung, sumber: instagram @herfitadwiningrum

Ini adalah tempat wisata kuliner yang sering dikunjungi di Bandung. Cuankie Serayu sudah ada sejak awal tahun 1990 yang menyediakan satu porsi cuanki berisi; bakso kecil, siomay, tahu kering atau tahu goreng. Tapi, kamu harus kuat sabar karena di tempat ini selalu antri. Soal rasa, semua orang sudah tahu mengenai kelezatan kuliner satu ini.

Lokasinya di Jln. Serayu no 2, Bandung.
Harga berkisar mulai dari Rp. 5000 – Rp. 25.000 rupiah.

  1. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt cisangkuy bandung, sumber: instagram @doprat83mobilink

Seperti yang kita tahu, yoghurt adalah olahan dari susu fermentasi yang baik bagi kesehatan kita. Bedanya, di tempat ini, yoghurt enggak berasa asam karena memiliki banyak varian rasa. Tempatnya enak buat nongkrong. Udaranya sejuk dan lingkungannya bersih. Cocok buat kamu yang lagi nyari tempat santai di sore dan malam hari.

Lokasinya, di Jalan Cisangkuy No. 85.
Harga mulai berkisar dari Rp. 8.000 – Rp. 15.000 rupiah.
Buka dari jam 06.30 – 20.30 Wib.

Nah, itu dulu tempat makan paling enak di Bandung yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu. Semoga bisa membantu kamu memilih mana tempat makan yang paling tepat.