Wisata Anak Muda Kekinian Gunung Pancar

Berwisata sekarang ini sudah menjadi bagian hidup yang tak bisa dipisiahkan. Apalagi untuk kamu yang suka sekali bertravelling maka wisata dan mengunjungi tempat – tempat yang indah, bersejarah, alami serta memiliki keunikan adalah sebuah keharusan. Gunung pancar yang memiliki tinggi 800 meter di atas permukaan laut ini mempunya makna ceriat dan hutan yang alami serta pemandian air panasnya yang sangat terkenal.

responsive

Kalau kamu mau menghilangkan pegal – pegal dan ingin segara dan fresh kembali maka kamu harus datang ke Gunung Pancar ini di setiap akhir pekan. Kamu bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang memukau dan indah. Sama kaya film twilight. Kan romantis banget tuh.

Gunung pancar sentul, instagram @putriajie16

Selain itu di sini juga sangat cocok untuk melakukan aneka kegiatan. Kamu bisa berfoto – foto, jogging, bahkan camping. Kamu diperbolehkan loh untuk mendirikan tenda di sekitar hutan juga. Jadi makin asyik kan datang ke Gunung Pancar ini.

Sejarah Gunung Pancar

Gunung pancar ternyata memiliki sejarah yang cukup unik untuk diceritakan. Awal mula adanya gunung pancar adalah karena bumi dianggap tidak stabil dan tidak aman akibat sering terjadi gempa bumi maka lahirlah gunung pancar ini sebagai gunung pertama yang ada di dunia. Itu adalah isu yang beredar mengenai gunung pancar sampai hari ini dari warga sekitar. Setelah gunung pancar dibuat akhirnya banyak juga muncul gunung – gunung yang lain yang membuat bumis semakin stabil dan bisa dihuni oleh manusia.

Lokasi Gunung Pancar

Lokasi atau letak dari gunung pancar adalah di  Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Berada pada ketinggian 800 meter. Hutan pinusnya memang sangat indah dan benar – benar terawat.

Naumn daya tarik utama gunung pancar adalah pemandian air panasnya yang mengandung belerang dan nutrusi lain yang baik untuk terapi tubuh.

Wisata Menarik Lainnya: Mengakrabi Ombak Besar di Pantai Krakal

Harga Tiket Masuk Gunung Pancar

Harga tiket masuk ke Gunung Pancar yang sangat indah pemandangan hutan pinusnya ini sangatlah murah. Kamu cukup membayara Rp 2.000 per orangnya dan tambahan Rp 1.000 untuk kamu yang memakai motor serta Rp 1.500 untuk kamu yang memakai mobil.

Untuk dapat menikmati pemandia air panas di Gunung Pancar inii kamu harus membayar sebesar Rp 25.000 untuk dapat masuk ke dalamnya.

Pemandian Air Panas gunung Gunung Pancar

Pemandian air panas yang ada di gunung pancar ini cukup terkenal juga. Setelah kamu menikmati hutan pinus yang indah dan berselfie ria kamu bisa menghilangkan leleh di pemandian air panasnya.

Ada 2 jenis kolam yang ada di pemandian air pnaas Gunung Pancar yaitu kolam terbuka dan tertutup tinggal kamu pilih mana yang lebih kamu sukai. Kamu akan merasakan sensasi hangat yang membuat otot tubuh kembali rileks setelah seminggu bekerja siang dan malam tanpa henti.

Di Gunung Pancar ini juga kamu bisa menemui banyak makam – makam kuno orang – orang yang berpengaruh di dalam sejarah Indonesia. Ada makam Ki Mas Bungsu, H. Dalem Putih, Kalijaga, Raden Surya Kencana, Raden Lawulung dan tokoh tokoh lokal penting lainnya.

Yang ingin menginap di sekitar kawasan Gunung Pancar juga terdapat beberapa hotel yang bisa kamu sewa. Hotel – hotel ini berjarak kurang lebih 4 -6 km dari gunung pancar.

Kalau kamu anak muda Bogor tapi belum pernah ke Gunung Pancar maka kamu belum termasuk ke dalam anak muda Bogor yang kekinian. Jadi buruan deh kamu datangi Gunung Pancar ini dan nikmati deh pemandangan hutan pinus ala film twilight ini. Selamat berwisata dan bagikan juga pengalamanmu ya di kolom komentar kalau sudah pernah ke Gunung Pancar.