Wisata Buah Di Taman Mekarsari

Berwisata untuk menghilangkan kejenuhan da kepenatan setelah bekerja selama satu minggu penuh sering membuat para pekerja di Ibukota Jakarta menghabiskan akhir pekannya di objek – objek wisata yang ada di Bogor ataupun kawasan puncak. Salah satu yang menjadi favorit keluarga untuk dijadikan tempat berakhir pekan adalah Taman Mekarsari. Taman Mekarsari adalah taman buah yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto (alm.) pada tahun 1990 dan resmi dibuka pada tahun 1995 sebagai tempat untuk melakukan konservasi tumbuhan.

responsive

Saat ini Taman Wisata mekarsari tidak hanya menjadi tempat konservasi tapi juga jadi tempat reboisasi, edukasi dan juga rekreasi. Taman Mekarsari mempunyai luas sekitar 265 Hektar dengan 1470 varietas tanaman buah dan juga 100.000 jenis pohon – pohonan. Pokoknya nih di taman Mekarsari terdapat banyak tumbuhan yang berasal dari seluruh Nusantara. Kamu akan tahu betapa kayanya tumbuhan dan buah yang ada di Indonesia kalau sudah berkunjung ke Taman Mekarsari.

Taman buah mekarsari, instagram @faniummuzai

Selain itu di Taman Buah Mekarsari kamu juga bisa melihat dan memakan jenis tumbuhan hasil perkawinan di laboratium, diantaranya ada nangkadak, cempeka, nanas arnis, Barbados cherry, jambu air irung petruk, jambu air cengkih, nenas arnis, jambu air toon klow, dan aneka jenis buah hasil perkawinan lainnya. Ada juga buah dan tumbuhan langka seperti Sawo Kecik, Kesemek, Bunga Bangkai, dan jenis tumbuhan iklim tropis lainnya.

Tiket Masuk Taman Mekarsari

Harga tiket masuk yang harus dibayar untuk bisa berwisata di dalam Taman Mekarsari cukup murah, hanya sebesar Rp 25.000 per orangnya. Dengan membayar Rp 25.000 tersebut kamu akan mendapatkan Gelang RFID dan tiket masuk kawasan.

Untuk yang membawa mobil kamu harus membayar uang Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 15.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 35.000 untuk yang menggunakan bus.

Wahana Dan Kegiatan Yang Ada di Taman Mekarsari

Kamu bisa menikmati beberapa wahana permainan selama berada di Taman Mekarsari. Gak usah berlama – lama lagi ini dia daftar wahana dan kegiatan yang bisa kamu lakukan selam berada di dalam Taman Mekarsari.

  1. Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom ini adalah salah satu wahana unggulan di Mekarsari selain taman buahnya. Berada pada lahan seluas 5,2 hektar kamu bisa bersenang – senang di dalam kolam raksasa yang terhubung langsung ke sebuah danau.

Untuk menikmati wahan yang bisa menampung 15.000 orang ini kamu harus membayar tiket sebesar Rp 50.000 dihari biasa dan Rp 95.000 untuk akhir pekan. Dan tahu gak sih kalau Water Kingdom Mekarsari ini adalah Wahana permainan air terbesar se – Asia.

Untuk yang ingin menguji adrenalin di Water Kingdom Mekarsari ini juga ada wahana atraktif yang akan membuat adrenalin kamu meiningkat, ada Boomerang Slide, papan luncur sepanjang 118 meter dengan ketinggian 16 meter. Lazy River dengan panjang 600 meter, ini kolam arus terpanjang di Indonesia.

  1. Panen Buah di Taman Buah Mekarsari

Gak asyik kan rasanya kalau wisata di taman buah tapi tidak pulang membawa buah. Kalau kamu datang pas musim panen, kamu bisa ikutan panen buah dan setelah ditimbang buah yang kamu panen boleh di bawa pulang. Ada banyak jenis buah yang bisa kamu panen. Tapi dibayar dulu yah.

Wisata Menarik Lainnya: Pemandian Air Panas Sari Ater Bandung

Untuk anak – anak ada juga semacam pelatihan menanam pohon yang diberi nama Kid’s farmer. Dengan membayar biaya sebesar Rp 35.000 anak – anak bisa belajar bagaimana cara menanam pohon, memelihara dan juga merawatnya. Sangat edukatif sekali.

  1. Outbound Mekarsari

Yang suka dengan permainan yang menantang. Kamu bisa coba wahan Outbond yang ada di Taman Mekarsari. Ada flying fox, Paintball, outdoor aktifities, dan juga untuk perusahaan yang ingin mengadakan Gathering atau kegiatan untuk mempererat kerja sama antar karyawannya bisa memilih program Family Gathering atau Employe gathering yang ada di Taman Mekarsari.

Lokasi Taman Mekarsari

Taman Mekarsari atau Taman Wisata Buah Mekarsari terletak di Jalan Cileungsi – Jonggol km 3, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya memang masih agak pedalaman tapi wisatanya bikin kamu makin berpengalaman.

Jam Buka Taman Mekarsari

Taman Mekarsari di hari senin sampai jumat buka dari pukul 10.00 WIB sampai 16.30 WIB.

Untuk hari sabtu dan Minggu serta hari libur mulai buka pukul 09.00 WIB sampai 16.30 WIB.

Ayo deh buruan datang dan ajak keluarga, teman, pacara atau siapa saja deh yang bisa di ajak untuk berwisata di Taman Mekarsari. Cintai Wisata – Wisata Indonesia dan Selamat Berwisata.