Wisata kuliner Jakarta Yang Wajib Kamu Coba!

Mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta sepertinya belum cukup puas jika belum merasakan kuliner yang popular di Ibukota Negara ini. Di samping kota yang padat aktifitas dan kesibukan luar biasa, Jakarta pun memiliki wisata kuliner yang enggak kalah menggugah selera dari tempat-tempat lainnya. Kali ini Angper akan membagikan beberapa wisata kuliner Jakarta yang wajib kamu coba, antara lain;

responsive
  1. Hollycow Steak

Hollycow Steak, instagram @oceanias

Kalo kamu weekend atau berlibur di Jakarta, mesti luangin sedikit waktu buat mampir ke warung steak terkenal di Jakarta ini. Apalagi kalau kamu penggemar steak. Enggak bakalan nyesel deh. Tapi, kamu kudu mengantri karena warung makan satu ini enggak pernah sepi. Ada beberapa penawaran makanan di Hollycow ini, antara lain; Wagyu Sirloin MB 9+, Wagyu Tenderloin MB 9+, Wagyu Sirloin, Wagyu Sirloin, Wagyu Rib Eye, Wagyu Tenderloin, Wagyu Petite Tender, dan Wagyu Bolar Blad.

Hollycow Steak berlokasi di Jalan Bakti No. 15, Senopati, Jakarta Selatan.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 125.000 rupiah.

  1. Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng mafia mantap, instagram @nasgormafia

Dari namanya aja nasi goreng ini membuat penasaran. Apalagi setelah kamu tahu, menu makanan ini terbagi mulai dari beberapa jenis, dan namanya pun identik dengan Mafia. Misalnya saja seperti; Nasi goreng God Father, Nasi Goreng Preman, Nasi Goreng Brandal dan lain-lain. Yang lebih unik lagi, nasi goreng di sini memiliki tingkat level yang juga diberi label lucu, seperti level 0 menenangkan, level satu menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, mematikan. Buat kamu yang doyan pedes, kamu wajib mencicipi kuliner satu ini.

Nasi Goreng Mafia berlokasi di Jl. Tebet Raya no. 27D, Jakarta.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 19.000 rupiah.

  1. Burger Blenger

Burger Blenger, instagram @widuriwulans

Wisata kuliner ini udah terkenal di Jakarta. Tempat nongkrong anak-anak Jakarta. Yang berbeda dengan Burger pada umumnya, Burger ini ukurannya lebih besar, daging dan rotinya lembut dimulut saat digigit. Tapi, buat kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata satu ini, harus sabar mengantri. Soalnya tiap kapan pun, enggak pernah sepi.

Burger Blenger bisa kamu temui di Jl. Bumi No. 586, Jakarta Selatan.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 14.000 – Rp. 18.000 rupiah.

Buka mulai jam 10.00 – 22.00 Wib.

  1. Gado-gado Bon Bin

Gado-gado Bon Bin, instagram @yennysuin

Kalo wisata kuliner satu ini enggak bisa diragukan lagi, entah itu citarasanya atau harganya. Gado-gado Bon Bin udah berdiri hampir seabad; gado-gado legendarisnya Jakarta. Yang berbeda dari gado-gado pada umumnya, kacang bukan digoreng, tapi disangrai, setelah itu digosok untuk membuang kulitnya. Baru bumbu kacang dimasak. Buat kamu yang sedang atau berlibur di Jakarta, kami rekomendasikan buat mampir ke tempat makan satu ini. Gado-gado Bon Bin juga menyediakan; nasi rames, lontong, asinan, ayam goreng serta minuman, seperti; es kelapa muda, es cendol, es sanghai.

Jl. Cikini IV No. 5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 19.000 rupiah.

Buka mulai jam 10.00 – 17.00 Wib.

  1. Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung, instagram @jprawira

Bubur yang paling terkenal di Jakarta, salah satunya Bubur Kwang Tang. Apasih bedanya? Ini adalah bubur seafood dari hongkong. Cocok untuk sarapan atau makan malam kamu, yang pasti dinikmati selagi cuaca dingin. Bubur Kwang Tung memiliki porsi yang besar, yang bisa dibagi dua orang. Di sini juga menyediakan beberapa menu pilihan lainnya, seperti; ikan, tumis sayur, udang mabuk dan lain-lain. Tempat ini sering dikunjungi artis juga, loh.

Wisata Menarik Lainnya: Danau Cinta nan Romantis Situ Patenggang Bandung

Bubur Kwang Tung berada di Jl. Pecenongan No. 67I, Jakarta Pusat

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 190.000 rupiah.

Buka 24 jam.

  1. Bandar Jakarta

Rumah makan bandar jakarta, instagram @meliemton

Buat kamu yang ke Ancol, jangan sampe dilewatkan untuk mampir ke tempat makan popular di Jakarta ini. Letaknya strategis, pemandangannya enggak kalah lezat sama makanannya. Apa? Pantai. Tempatnya luas bisa menampung 1600 orang. Nah, menu andalan di sini adalah seafood. Kalo kata orang Jakarta, Bandar Jakarta ini ya bandarnya makanan seafood.

Bandar Jakarta berlokasi di Jl. Pantai Sanur V, Taman Imipian Jaya Ancol, Jakarta utara.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 3.300 – Rp. 290.000 rupiah.

  1. Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo, instagram @mrs.raygen

Satu lagi kuliner paling terkenal se-antero Jakarta; Bebek Kaleyo. Rasa daging bebeknya sangat lembut di lidah. Wajar saja, katanya resep membuat bebek Kaleyo ini butuh eksprimen yang cukup lama sebelum selezat seperti sekarang ini. Tetapi, untuk kamu yang ingin ke tempat makan ini, cukup bersabar dalam menunggu pesanan. Wajar saja, selain rame, memasak bebek enggak secepat mengedipkan sebelah mata.

Jl. Raden Inten No. 3B, Klender, Jakarta Timur.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 13.000 – Rp. 23.000 rupiah.

  1. Gulai Tikungan

Gulai Tikungan, instagram @billy0swald

Orang Jakarta menyebutnya Gultik. Soalnya tempat dagangnya berada di tikungan. Gulai popular Jakarta ini sudah ada sejak tahun 1950-an. Oh, ya, Gulai satu ini bukan terbuat dari daging kambing melainkan daging sapi. Gulai satu ini dihidangkan dengan nasi hangat, kerupuk, sambal (jika suka) dan daun bawang. Gulai ini memang bertempat yang enggak mewah atau jajanan kaki lima. Tapi, soal rasanya ini enggak kalah enak sama bintang 5. Pelanggan yang membeli dari semua kalangan. Baik yang berjalan kaki sampai yang membawa mobil.

Gulai Tikungan bisa kamu temui di Jl. Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 5000 – Rp. 10.000 rupiah.

Mulai buka jam 16.00 – 03.00 dini hari Wib.

Nah, itulah tadi wisata kuliner Jakarta yang wajib kamu coba. Dari kuliner di atas, mana saja yang sudah kamu coba? Jika ada kuliner Jakarta yang kamu tahu atau enggak ada di atas, silakan berbagi pengalaman atau tambah di kolom komentar. Terima kasih.