Wisata Malam di Alun Alun Bandung

Alun alun Bandung adalah salah satu tempat yang menjadi lokasi wisata favorit di Bandung, kini tampilannya benar – benar mempesona dan sangat manis. Setelah dilakukan renovasi yang cukup panjang akhirnya alun – alun Bandung sudah hadir dengan wajah barunya yang mempesona dan membuat orang betah untuk berada di sini.

responsive
Alun alun bandung, instagram @afissi44

Apalagi muda mudi yang suka nongkrong bareng. Alun Alun Bandung sangat cocok dijadikan tempat hangout bareng. Padahal dahulunya Alun Alun Bandung adalah tempat bersejarah yang sering dipakai untuk menggantung tahanan bahkan sempat dijadikan lapangan sepak bola. Namun sekarang tampilannya benar – benar sudah sangat modern.

Wisata di Alun Alun Bandung

Sejak diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, alun alun Bandung menjadi tempat yang paling deigeri oleh wisatawan ataupun warag Bandung untuk kumpul dan berjalan jalan bersama keluarga tercinta. Alun – alun Bandung juga didukung oleh gedung – gedung bersejarah disekitarnya jadi kamu bias sambil wisata sejarah juga.

Di lokasi taman wisata Alun Alun Bandung banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti membaca buku, makan, duduk santai, berkeliling serta kegiatan lainnya. Ada juga kuliner dan aneka jajan khas Bandung yang bisa kamu nikmati selama berada di Alun Alun Bandung.

Wisata Bandung Lainnya: Petualangan Seru Bersama Rusa Di Ranca Upas

Masjid Raya Bandung

Di dekat Taman Alun Alun Bandung ada sebuah masjid besar yang merupakan Masjid Besar Warga Bandung. Jadi kalau kamu sedang berwisat di alun alun Bandung kamu bisa tetap sholat tepat waktu. Dahulunya namanya adalah Masjid Agung Bandung, namun sekarang sudah berganti nama menjadi Masjid Raya Bandung.

Disebelah selatan dari Taman Alun Alun Bandung ada sebuah pendopo kota Bandung yang berdekatan dengan gedung lainnya yang menarik yaitu gedung Palugan.

Gedung Bersejarah di Alun – Alun Bandung

Sebuah gedung tua yang mulai using yang terletak dibelakang Masjid Raya Bandung merupakan gedung bersejarah yang saat ini sudah mulai terlupakan oleh masyarakat sekitar apalagi oleh para generasi muda. Padahal gedung itu adalah gedung Hotel Swarha yang pernah menjadi saksi bisu Konfrensi Asia Afrika pada tahun 1955. Gedung inilah yang dijadikan sebagai tempat penginapan para tamu kenegaraan kala itu juga tempat penginapan para wartawan baik yang domestic maupun mancanegara.

Jalan asia afrika, instagram @choco_universal

Akses Menuju Alun – Alun Bandung

Akses untuk menuju Alun – Alun Bandung cukup mudah dan Strategis karena letaknya memang ditengah kota Bandung. Jadi kamu bisa dengan mudah datang ke Alun – Alun Bandung. Kamu bisa memakai mobil pribadi maupun kendaraan umum untuk bisa sampai ke alun alun Bandung ini.

Untuk tempat parker kamu bisa menggunakan tempat parker bawah tanah maupun disekitaran Taman Alun – Alun Bandung. Berwisata di alun – alun Bandung paling enak jika dilakukan dengan berjalan kaki karena kamu akan lebih bisa menikmati suasana sekitar.

Pokoknya kalau kamu berwisata di alun – alun Bandung kamu benar – benar bisa menikmati gaya berlibur modern di taman kota. Ada apa lagi yang menarik dari Alun – Alun Bandung? Kalau kamu masih penasaran dengan seberapa bagus dan manisnya sih alun alun bandung sekarang ini, buruan deh datang saja langsung ke alun – alun Bandung secepatnya. Ajak keluarga, teman, sahabat dan gebetanmu untuk menikmati suasana lain kota Bandung dari alun – alunnya.

Semoga informasi mengenai Alun – Alun Bandung ini bisa menambah informasi kamu tentang wisata – wisata kelas dunia yang ada di Bandung. Jangan sampai kamu melewatkannya ya.