Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang

Lembang memang selalu memberikan wisata – wisata alam terbaik mereka. Kali ini ada wisata yang benar – benar baru loh dari Lembang. Usianya saja baru 3 tahunan. Namanya Floating Market Lembang. Kalau kamu pernah ke Banjarmasin atau Thailand, onjek wisata Lembang yang satu ini memiliki banyk persamaan dengan floating market thailand dan pasar terapung Banjarmasin.

responsive

Kalau di Banjarmasin dan Thailand, para pedagang berjualan di sungai, nah di Floating Market Lembang semua perahu sudah terparkir rapi di Pinggir Danau. Ini adalah nilai unik dari Floating Market Lembang ini. Pernah lihat iklan RCTI jaman dulu kan? Yang orang berjualan di sungai? Nah Floating Market Lembang juga kurang lebih seperti itu.

Pasar terapung lembang, instagram @nazrinaan

Lokasi Floating Market Lembang

Floating Market Lembang yang memiliki luas sekitar 7 hektare ini berada di Jalan Grand Hotel No. 33E. Floating Market Lembang juga adalah pasar terapung satu – satunya yang paling dekat dengan ibu kota. Kalau kebanyakan pasar terapung memang digunakan untuk berjualan, di Floating Market Lembang tidak. Kamu akan berwisata di Floating Market Lembang ini, bukan jadi pembeli.

Tema Floating Market Lembang

Konsep atau tema yang diangkat oleh Floating Market Lembang adalah bermain, belajar dan Berkulineria diatas danau dengan udara yang segar dan pemandangan alam yang tentu saja bisa membuat kamu terkagum – kagum.

Pasar terapung Lembang ini bukan berjualan sayuran, beras atau makanan pokok melainkan perahu yang ada di Floating Market Lembang digunakan untuk menjajakan aneka jajanan yang enak dan banyak sekali pilihan macamnya dengan harga jual mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 30.000. buruan deh coba.

Wahana Permainan Floating Market Lembang

Walaupun konsep utamanya adalah pasar terapung tapi jangan salah ya, kamu juga bisa menikmati aneka permainan lainnya loh. Ada gasebo – gasebo untuk memberi makan binatang dan lainnya. Lebih lengkapnya ini dia ulasannya.

  1. Kampung Leuit

Kampung Leuit ini adalah sebuah wahana yang dibuat dengan konsep pedesaan Jawa Barat pada jaman dahulu. Kamu bisa menikmati suasana pedesaan yang masih jadul dengan bentuk – bentuk bangunan yang atapnya terbuat dari ijuk, dindingnya khas jawa barat dan akan terasa semakin pedesaan karena di wahana ini kamu juga bisa memancing belut di peswahan yang masih hijau. Benar – benar cocok nih untuk memperkenalkan suasana pedesaan pada anak – anak jaman sekarang. Dibagian taman organik kamu bisa memetik strawberry secara langsung dan sepuasnya.

  1. Taman Angsa, Taman Kelinci dan Kolam Ikan

Ditamana angsa dan kelinci kamu bisa bermain dan bersenang – senang sambil memberi makan Angsa, ikan dan Kelinci. Pastinya sangat mengasyikan sekali bisa bercengkrama langsung dengan dua binatang yang lucu ini. Biasanya anak – anak paling suka wahana memberi makan satwa seperti ini.

Wisata Menarik Lainnya: Menikmati Kesegaran Taman Suropati Ditengah Hiruk Pikuk Ibu Kota

  1. Gazebo

Untuk yang ingin duduk santai menikmati suasana alam yang indah di Floating Market Lembang ada juga Gazebo yang bisa kamu sewa dengan harga Rp 65.000 per jamnya.

  1. Taman Miniatur Kereta Api

Taman miniatur kereta api yang ada di Floating Amrket Lembang adalah taman Miniatur kereta api terbesar di Indonenisa. Kamu bisa melihat miniatur kereta api terlengkap dengan skala 1:24 dan pemandangan yang sangat bagus.

  1. Arena Permainan floating Market Lembang

Kurang afdol rasanya kalau pergi ke Floating Market Lembang belum berwisata air. Banyak arena permaianan air yang bisa kamu nikmati selam berada di Floating Market Lembang ini. Ada Kano, perahu kayuh, sampan, sepeda air. Selain arena permainan air ada juga wahan permainan lainnya seperti flying Fox dan ATV.

Untuk menikmati wahana – wahan permainan diatas kamu harus membayar tiket sekitar Rp 10.000 sampai dengan Rp 70.000 per wahananya.

Kuliner Floating Market Lembang

Pasar terapung kan memang wisata kuliner dengan konsep pasar yang terapung jadi yang ada di sini adalah aneka kuliner. Pilihan kulinernnya banyak ada  baso tahu, colenak, siomay, tahu lembang, surabi, sosis bakar, tempe mendoan, batagor, lotek, jagung bakar, karedok, otak-otak, ketan bakar, duren bakar, jamur, dim sum,  martabak mini, seblak, maupun makanan berat seperti sate, soto, aneka mie, ikan bakar dan goreng serta aneka makanan lainnya.

Yang mau menikmati kuliner modern ada juga. Tenang saja. Di area rockpool kamu bisa menikmati makanan modern seperti Pizza, pasta dan juga steak. Harganya mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 35.000. murah bukan? Tapi, untuk bisa menikmati wahana permainan dan aneka kuliner di Floating Market Lembang kamu harus menukarkan uangmu dengan koin khusus. Karena uang tidak berlaku di sini. Ada 4 jenis koin yang bisa kamu pilih. Koin warna orange ( 100.000 ), Koin warna pink ( 50.000 ), Koin warna biru ( 10.000 ), Koin warna kuning ( 5.000 ). Koin yang sudah ditukar tidak bisa diaungkan kembali tapi kalau masih nyisa bisa dipakai untuk kunjungan kamu berikutnya.

Tiket Masuk Floating Market Lembang

Untuk tiket masuk floating Market Lembang adalah Rp 10.000 per orangnya dan Rp 5.000 per mobilnya.

Jam Buka Floating Market Lembang

Floating market Lembang mulia buka dari jam 10 pagi sampai 5 sore di hari biasa. Di akhir pekan buka lebih awal jam 9 pagi dan tutup jam 10 malam.

Secara keseluruhan Floating Market lembang adalah wisata murah yang sangat menyenangkan dengan pemandangan alam Lembang yang memang sudah tidak diragukan lagi.