10 Restaurant Romantis Di Jakarta Yang Mesti Kamu Kunjungi Bersama Kekasih Hati

Menghabiskan waktu dengan orang yang spesial adalah hal yang membahagiakan. Apalagi, kalau tempat dan suasananya mendukung. Itu menjadi nilai tambah yang menyenangkan. Kalau kamu punya rencana menukar kenangan dan rindu bersama orang tersayang, berikut Angper memberikan rekomendasi restoran romantis di Jakarta yang tepat dikunjungi bersama pasangan;

responsive
  1. Social House (SoHo)

Social House (SoHo), instagram @ismaya

Menikmati makan malam sambil memandangi kerlap-kerlip lampu Ibukota, bulan, bintang dan hamparan langit malam dari balik kaca besar bersama kekasih hati adalah suatu kebahagiaan yang mesti dirayakan. View yang dihasilkan menciptakan suasana yang romantis ketika berdua bersama pasangan. Restaurant ini bergaya kontemporer dengan suasana yang sangat cozy dan ekslusif. Beberapa hiasan-hiasan pohon palsu dan terang lampu yang diatur sedemikian rupa, Social House memberikan ketenangan dan keindahan pada saat bersamaan. Di SoHo ini juga memiliki opsi makanan yang beragam. Mulai dari Western foods sampai dengan Eastern foods. Mulai dari pizza, pasta sampai sushi. Salah satu menu makanan yang enak untuk kamu cicipi di restaurant ini adalah US Angus Beef Steak.

Social House berada di Grand Indonesia, East Mall, 1st Fl Jalan M.H. Thamrin No 1, Jakarta Pusat.

Harga berkisar mulai dari Rp. 35.000 – Rp. 200.000 rupiah.

Buka mulai jam 08.00 – 01.00 dini hari (Wib).

  1. Segarra

Segarra, instagram @anggraaiy

Restaurant satu ini menyuguhkan pemandangan eksotis, yaitu segarra; laut. Segarra sangat cocok dikunjungi saat malam hari bersama pasangan hidup. Udara dingin, deburan suara ombak dan cahaya bulan menambah suasana makin romantis dan mendamaikan. Selain langit malam dan bintang-bintang, di atas kepala kita juga ada berbagai hiasan lampion yang diterbangkan di sepanjang pantai. Kurang romantis apa restaurant satu ini? Mengenai tempatnya, kamu bisa memilih tempat di dekat pantai yang menyediakan kursi sofa yang dilengkapi dengan payung atau tudung. Menu makanan yang ditawarkan Segarra, mulai dari makanan; Western, Italian hingga Asia. Mulai dari Grilled Salmon, Seafood Paella, Spagheti sampai beraneka Pizza.

Segarra berlokasi di Jl. Lodan Timur No 7 Jakarta Utara, Pantai Carnaval, Ancol, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga mulai berkisar dari Rp. 40.000 – Rp. 210.000 rupiah.

Buka mulai jam 12.00 – 02.00 dini hari (Wib)

  1. Café Batavia

Café Batavia, instagram @cheni_puspita2

Romantis dan menenangkan. Itulah yang diinginkan rata-rata sepasang kekasih yang tengah kasmaran. Café Batavia ini ada untuk hal itu. Meskipun, café ini berumur sudah amat tua, ia sama sekali enggak mengurangi sisi romantismenya. Café Batavia ini berdesain zaman kolonial Belanda. Bahkan, furniture-nya belum diganti satu pun dan masih asli pada masa itu. Menariknya, musik yang sering diputar di restaurant ini adalah music jazz yang membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama. Cocok buat kamu yang suka klasik. Restaurant satu ini memiliki 2 lantai. Kamu harus mencoba suasana di lantai 2. Rasanya seperti berada di kapal titanic. Serius! Apalagi jika kamu memilih tempat di dekat jendela, view-nya langsung menghadap Taman Fatahillah. Menu makanan yang ditawarkan, antara lain; Oriental, Westen, sampai Indonesian foods. Sedangkan menu yang terkenal di tempat ini adalah segelas ice krim besar yang terbuat dari berbagai macam buah segar. Namanya Batavia Trilogy.

Wisata Menarik Lainnya : Tempat – Tempat Wisata Di Jakarta Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Café Batavia ini berlokasi di Jl. Pintu Besar Utara No.14, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 35.000 – 100.000 rupiah.

Mulai buka pada jam 08.00 – 01.00 dini hari (Wib)

  1. La Tour d Ebeya

La Tour d’Ebeya, source: cargocollective.com

Restaurant romantis satu ini menyuguhkan ruangan bernuansa Eropa yang sangat kental. Mulai dari desain yang amat mewah dan megah sampai pilihan furniture-nya; lampu, meja, kursi berukir, lilin-lilin yang menyala, jendela, ornament dan juga perlengkapan makan dan minum. Di La Tour d Ebeya ini, menyediakan ruangan privasi yang menerima pesanan untuk keluarga atau orang-orang tercinta. Cocok untuk kamu yang ingin membawa orang tersayang atau pasangan hidup. Karena tempat ini pasti akan meninggalkan kesan yang manis. Di sini, terdapat kaca besar yang transparan dan menyuguhkan panorama indah ibukota, Jakarta. Menu makanan yang disediakan juga khas Eropa tetapi disesuaikan dengan lidah Indonesia, seperti; garden salad, fois gras dan lain-lain. Ada beberapa menu andalan La Tour d Ebaya ini, salah satunya adalah Charcoal grilled wagyu tenderloin steak (daging empuk yang ditumpahi saus jamur).

La Tour d Ebeya berlokasi di Fx Senayan, Jl. Jendral Sudirman Pintu 1 No.1, Tanah Aang, Gelora, Jakarta Pusat.

Harga mulai berkisar dari Rp. 35.000 – Rp. 1.350.000 rupiah.

Mulai buka jam 11.00 – 22.00 Wib (setiap hari).

  1. Ti Amo

Caffe Ti-amo

Jika restaurant sebelumnya bernuansa Eropa, maka Ti Amo adalah spesifiknya; bernuansa Itali. Tepatnya, kamu bisa merasakan atmosfer pedesaan ala Italia di restaurant ini. Yang unik dan menarik dari restaurant ini adalah dinding-dinding restaurant dilukis dengan sebuah pola pemandangan alam dan berhias tempelan-tempelan porselen berwarna merah. Menjadikan suasana yang nyaman dan menenangkan. Menu yang ditawarkan di restaurant ini tentunya khas Itali, seperti; spaghetti, pasta, dan pizza.

Ti Amo berlokasi di Mall Pacific Place Lt. 5, Jalan Jenderal Sudirman, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 60.000 rupiah.

  1. Canteen

Canteen jakarta, instagram @canteenjakarta

Canteen adalah restaurant yang sangat direkomendasikan kepada sepasang kekasih yang ingin merayakan hari spesialnya. Karena, di restaurant satu ini memberikan suasana yang mewah dan tetapi terkesan sederhana. Terlihat dari dekorasi ruangan dan ornament-ornement di langit-langit atap serta furniture yang disediakan, seperti meja dan kursi sofa. Namun menjadi terkesan sederhana karena berkonsep “feels like home”. Berasa seperti rumah sendiri. Suasana Canteen ini sendiri, bergaya Amerika dan Eropa. Menu makanan yang disediakan di Canteen, antara lain; grilled prawn and basil, mushrooms and chili flakes,mashed potato and grated parmesan dan beranekan minuman, antara lain; Strawberries and cream mille feulle.

Harga berkisar mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 50.000 rupiah.

Mulai buka setiap hari jam 11.00 – 22.00 Wib.

  1. D’ Nanta Bistro

D’ Nanta Bistro, sumber: jakartasatu.co

Restaurant satu itu enggak diragukan lagi mengenai keromantisannya. Suasana yang amat nyaman dengan dinding kaca transparan berhasil membuat restaurant ini nampak mewah. Ditambah bata merah yang menyelimuti dinding dan bingkai-bingkai foto yang indah. Kamu bisa memilih dua tempat duduk, di sofa atau di kursi kayu berukir. Adapun menu yang ditawarkan D’ Nanta Bistro mulai dari makanan Itali, seperti; steak, spaghetti, pasta, pizza juga makanan khas Indonesia, seperti; nasi cinta, bebek bakar, sop iga, sop buntut, dan lain-lain.

D’ Nanta Bistro berada di IX No. 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai Rp. 20.000 – Rp. 100.000 rupiah.

Buka setiap hari mulai jam 11.00 – 23.00 Wib.

  1. Poste Kitchen and Bar

Poste kitchen and bar jakarta

Poste Kitchen and Bar menawarkan suasana yang feminism, yang sengaja di desain haute bohemian karya Alvin Tjitrowiryo, jadi sangat cocok untuk mengajak kekasih kamu ke restaurant ini. Karena, tempat di sini nyaman dan jauh dari berisiknya kendaraan yang ada di Ibukota. Menu yang ditawarkan Poste Kitchen and Bar, antara lain; buttermilk chicken basket, pasta crayfish, foie gras rice, fillet of sole yang berupa filet ikan dilengkapi dengan foie gras butter, mushroom, salad dan lain-lain. Juga minuman, antara lain; es krim vanilla, vanilla kacang, caramel pisang dan lain-lain. Oh, ya, biasanya pada hari sabtu ada host dan DJ.

Poste Kitchen and Bar berlokasi di Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav E-3.2/1, Kuningan, The East Building Ground Floor, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 100.000 rupiah.

Buka pada jam 10.00 – 02.00 Wib.

  1. SKYE

SKYE jakarta, instagram @ditatepus

Soal romantisme, SKYE paling juara. Dari tempat ini, kita bisa memandang lampu-lampu gedung yang ada di Ibukota seperti titik-titik cahaya, hamparan bintang di langit gelap dan kerlap-kerlip suasana Jakarta dari ketinggian 230 meter atau berada di lantai 56. Ada dua tempat yang bisa kamu pilih di restaurant ini, outdoor atau indoor. Keduanya sama-sama baik dan memiliki suasana yang amat nyaman. Menu makanannya beragam jenis, mulai dari western foods, Japan foods, Meksiko foods sampai Indonesian foods.

SKYE berlokasi tepat di BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga yang ditawarkan Rp. 60.000 rupiah (makanan) dan Rp. 40.000 rupiah (minuman)

Mulai buka jam 10.00 – 22.00 Wib.

  1. Enmaru

Enmaru jakarta, instagram @enmarujakarta

Ini adalah restaurant berkonsep Jepang. Menu masakan Jepang dibuat dengan bahan baku yang diimpor dari Jepang. Desain ruangan pun dibuat bernuansa Jepang. Seperti tulisan Jepang, hiasan pernak-pernik dan furniture yang sangat khas dengan Jepang. Alhasil, berada di tempat ini, kita seperi berada di Jepang. Bedanya, view yang kita lihat dari kaca transparan besar adalah Jakarta. Menu makanan Jepang di sini, antar lain; Sashimi Enmaru, Don HAKO-ZEN, Unagi Don HAKO-ZEN Tempura Soba, Red Bean Cheese Cake dan Fruit.

Jalan M.H. Thamrin No.28 – 30, The Plaza Lantai 46, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga mulai dari Rp. 38.000 – Rp. 580.000 rupiah.

Buka mulai jam 11.00 – 22.00 Wib.

Nah, bagaimana menurutmu mengenai restaurant-restaurant di atas? Sudah ada yang ingin kamu kunjungi dengan sang kekasih hati?