10 Tempat Makan Enak Di Bogor Yang Wajib Kamu Coba!

Kesejukan udara Bogor emang enggak ada bandingnya. Bagi sebagian warga Jakarta, Bogor menjadi Kota langganan untuk terus dikunjungi selama liburan. Karena, selain keindahan alam yang bisa kita nikmati di sini, Bogor juga memberikan wisata kuliner yang enggak kalah membuat kita tergugah. Nah, Angper merekomendasikan beberapa tempat makan enak yang wajib kamu coba di Bogor. Berikut, 10 tempat makan enak di bogor yang wajib kamu coba;

  1. Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto Ibu Rahayu, instagram @sotoiburahayu

Dari tampak jauh, kita sudah bisa melihat plang berlogo ibu memegang mangkuk berisi makanan yang hangat. Dengan tempat yang terbuka, bersih dan ditata rapih sedemikian rupa, Kedai Soto Ibu Rahayu ini memberikan pelayanan yang nyaman, ramah dan menyenangkan. Tempat ini cocok untuk dihampiri setelah melakukan rutinitas kerja. Apalagi bagi kamu yang gemar makanan pedas. Kedai Soto Ibu Rahayu ini pasti bisa manjain kamu deh. Tempat parkirnya juga luas. Yang berbeda dari soto lain, cara penyajiannya daging dan kuah soto dipisah. Dan juga, sotonya menggunakan santan dan daging yang pedas. Menu andalan yang ditawarkan di Kedai Soto Ibu Rahayu, antara lain; Soto rica-rica dan soto oseng-oseng dan aneka minuman, salah satunya; es teler.

Kedai Soto Ibu Rahayu beradai di Jl. Raya Pajajaran, No. 117, Bogor.

Harga bervariasi mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 30.000 rupiah.

  1. Dim Sum Kampoeng

Dim Sum Kampoeng, instagram @richocho17

“Dim Sum Kampoeng – satu yang menyentuh hati” begitulah tagline tempat makan enak yang sudah terkenal di Nusantara ini. Dim Sum Kampoeng dibuat oleh empat sahabat pada tanggal 5 april 2009 yang keempatnya sama- sama hobi dalam dunia kuliner. Tempat makan sederhana bersuasana sejuk dan menenangkan ini sudah sering diliput media-media cetak. Ada beraneka dim sum yang ditawarkan tempat makan enak satu ini, antara lain; dim sum koekoes, dim sum goreng, dim sum barbeque atau dim sum bakar, foeng zaw, dim sum koewah, loempia siram, sate dim sum dan lo ma kai. Soal rasa, Dim Sum Kampoeng ini enggak pernah bercanda soal kuliner. Bikin ketagihan!

Dim Sum Kampoeng bisa kamu temui di dua outlet

  • Outlet Ciomas; di Jl. Raya RE Abdullah Pasir Mulya, Bogor Barat. (0878-737-487-84)
  • Outlet Warung Bamboe; di Jl. Ahmad Adnawijaya (Jl. Pandu Raya) No. 151-153 Indraprasta 2, Tegal Gundil, Bogor Utara.

Harga berkisar mulai dari Rp. 12.000 – Rp. 20.000 rupiah.

  1. Two Stories

Two Stories, instagram @damayayu

Tempat makan enak yang ketiga adalah Two Stories. Konsep yang diusung tempat makan ini adalah kenyamanan untuk bercerita. Two Stories cocok untuk kamu yang sedang ingin kongkow bareng teman-teman. Di tempat makan satu ini terbagi menjadi tiga ruangan; lantai pertama adalah area di mana tidak boleh ada yang merokok, lantai kedua adalah sebaliknya; area smoking dan yang terakhir outdoor. Pada lantai pertama, suasana amat nyaman dengan ornament dinding yang keren. Pada lantai kedua, kita langsung disambut dengan hiasan pohon-pohon dan lampion-lampion di langit-langit atap. Pada ruang outdoor, kita disuguhkan udara yang sejuk dan desain yang tak kalah keren, seperti hiasan tong-tong yang sudah dicat dan dinding bertulis “Tell Your Story” berukuran besar yang menambah asik obrolan kita di tempat makan ini. Menu makanan yang ditawarkan juga cukup menggugah selera, seperti; soup, dessert, main course, salad. Dan minumannya, mulai dari coffee, chocholate, jus, mocktail.

Two Stories berlokasi tepat di Jl. Pajajaran Indah No.5, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 125.000 rupiah.

Buka mulai jam 10.00 – 22.00 Wib.

  1. Sate Sumsum dan Ginjal Sapi Pak Oo

Kedai Sate Sapi Pak Oo, sumber @qraved.co

Unik. Begitulah tempat makan enak Bogor satu ini. Dengan suasana yang nyaman dan makanan yang mungkin enggak bisa kita temui di Kota lain. Yang berbeda dari sate ini dan sate lainnya adalah karena sate ini bukan dibuat dari daging ayam atau kambing saja, tapi terbuat dari sumsum, ati juga ginjalnya. Dan, dari sana terciptalah sate yang lembut serta bumbu kacang yang terasa legit, menyatu, melezatkan. Ditambah tekstur daging yang kenyal dan aroma sate harum yang tiada duanya. Wajib kamu kunjungi ketika kamu berada di Bogor.

Sate Sumsum dan Ginjal Sapi Pak Oo berada di Jl. Surya Kencana No. 193, Bogor, Jawa Barat.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 22.000 rupiah.

Kuliner Menarik Lainnya: Oseng – Oseng Mecon Bu Narti Jogja Pedasnya Kaya Neraka

  1. Kedai Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan, instagram @cessystone

Tempat makan satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga setelah berjalan jauh. Untuk bersantai dan merilekskan badan. Tempatnya bersih, nyaman, rapih dan luas. Menu yang disediakan, antara lain; bakso dan mie ayam. Rasa Bakso Seuseupan ini hampir sama tetapi tekstur dagingnnya lebih lembut dan kuahnya sangat harum juga gurih kaldunya terasa banget.

Kedai Bakso Seuseupan berada di Jl. Bangbarung Raya No. 51, Jawa Barat.

Harga yang ditawarkan Rp. 15.000/porsi.

  1. Ayam Goreng Resto Mbok Mberek

Resto Mbok Mberek

Tempat makan enak ini sudah lumayan terkenal di Bogor. Dari segi tempat dan citara, Resto Mbok Mberek enggak diragukan lagi kredibilitasnya. Selain tempat yang sangat nyaman, citarasa ayam goreng menu andalan ini lebih gurih, renyah, dan bikin ketagihan. Kriuk-kriuknya cocok menjadi teman makan nasi hangat dan sayur.

Ayam Goreng Resto Mbak Berek berada di Jalan Raya Puncak – Tugu Selatan, Cisaruam Bogor.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai Rp. 30.000 – Rp. 50.000 rupiah.

Buka jam 10.00 – 22.00 Wib.

  1. Nasi Uduk Bansus

Nasi Uduk Bansus, instagram @nasiudukbansusbondonganbogor

Nasi Uduk Bansus cocok dikunjungi saat malam hari. Suasana nyaman, tenang dengan udara yang dingin ditemani makanan hangat adalah kenikmatan yang luar biasa. Yang unik, nasi uduk di sini, dihidangkan dengan daun pisang yang berukuran sedang dan ditaburi daun bawang. Aroma nasi uduk di sini sangat khas. Apalagi, ada menu tambahan untuk teman nasi, yaitu sambal kacang dan tentunya Bansus (bandrek susu) yang menghangatkan badan.

Nasi Uduk BanSus bisa kamu temui di jalan Pahlawan (dekat Bogor Trade Mall atau Ramayana).

  1. RM KITA

Rm Kita, sumber: makanlagilagimakan.wordpress.com

Tenang dan menenangkan. Begitulah rangkuman deskripsi mengenai tempat sederhana yang cocok untuk seru-seruan bersama teman-teman ini. RM KITA sangat terkenal di Bogor, karena sudah beberapa kali pindah lokasi tetapi tetap enggak kehilangan satu pun pelanggan. Buat kamu penggemar pete’, RM KITA adalah tempatnya. Berbagai macam makanan dengan tambahan pete’ ada di tempat ini, seperti nasi goreng ayam pete, nasi goreng kambing pete dan pete telor. Oh, ya, pete telor ini terbuat dari telor dan campuran sayuran, ya, bukan cuma telor dan pete saja.

RM KITA berlokasi di Jl. Ular Ban (dekat jembatan kali cibalok)

  1. Bebek Goreng Pak Endut

Bebek Goreng Pak Endut, instagram @wembileksono

Hampir setiap sudut orang yang berada di Kota Bogor tahu mengenai Bebek Goreng Pak Endut yang sudah melegenda ini. Tempat yang nyaman dengan pelayanan cepat dan ramah menambah hidangan beraneka masakan dari olahan bebek ini menggugah selera ketika dinikmati. Di bagian luar, terdapat taman kecil seperti perosotan, ayunan dan permainan anak-anak. Jadi, Bebek Goreng Pak Endut ini cocok dimasukan dalam list wisata kuliner bersama keluarga kamu. Tempatnya sangat luas, bisa menampung 100 pengunjung. Menu makanan yang disediakan, antara lain; berbagai olahan bebek, ayam, dan beraneka minuman dingin dan hangat, seperti; Teh, Kopi, Jus, Kunir asem, Beras Kencur dan lain-lain.

Bebek Goreng Pak Endut Jl. Pemuda No. 9A, Bogor (Sebelum Gor Bogor)

Harga mulai berkisar Rp. 2.500 – Rp. 16.500 rupiah

  1. Laksa kp Cincau

Laksa kp Cincau

Buat kamu yang belum tahu apa itu Laksa kp Cincau, yaitu makanan yang terbuat dari bihun putih dicampur dengan potongan tahun kuning dan telur rebus, lalu ditaburi toge dalam kuah santan kuning. Rasanya manis disatukan dengan taburan serundeng kelapa atau irisan oncom. Ditambah harum daun kemangi dan kuah yang hangat. Sedap! Tempat makan satu ini sudah melegenda sejak tahun 1950an. Dan, Laksa kp Cincau ini dilestarikan secara turun temurun. Tempatnya memang sederhana, tetapi citarasa makanannya lebih dari sederhana. Cocok untuk menu sarapan kamu.

Laksa kp Cincau berlokasi di Jl. Ranggagading Depan Kampus kesatuan atau belakang supermarket Grand – Suryakencana.

Harga berkisar Rp. 8.000 rupiah saja.

Buka pada jam 07.00 – 11.00 Wib.

Itulah 10 tempat makan enak di Bogor yang wajib kamu coba. Jika ada yang lain, boleh tambahkan di kolom komentar.