5 Lokasi Tempat Sahur Hits Anak Muda di Jogja

Jogja adalah salah satu kota pilihan favorit liburan anak muda, tidak hanya itu, kota jogja sangat bisa menjadi pilihan jika keluarga besar anda memutuskan untuk liburan di jogja karena banyak kawasan wisata jogja yang bisa dikunjungi untuk sekedar berkumpul dan menikmati suasana jogja bersama keluarga. Selain jogja terkenal dengan julukan kota pelajar karena begitu banyak kampus yang berkwalitas yang bisa dipilih untuk menuntut ilmu, jogja juga terkenal dengan kota budaya. Jika anda seorang pecinta kuliner jogja juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata selanjutnya di daftar liburan anda karena jogja juga mempunyai segudang kuliner yang patut anda coba. Karena bertepatan dengan bulan romadhon, Kali ini kita akan coba mengulas tentang kuliner yang ada di jogja khususnya kuliner yang bisa anda nikmati saat sahur tiba. Sangat banyak tempat kuliner yang bisa anda pilih untuk berwisata kulinar sekalian sahur, jadi jangan takut susah mencari makanan untuk sahur jika anda sedang liburan di jogja saat bulan romadhon. Berikut ini informasi tentang 5 lokasi sahur hits di jogja yang bisa kami rekomendasikan untuk anda:

  1. Sahur dengan Nasi Koyor di Nasi koyor perempatan gondomanan, instagram @meli_tafif

 

Kalau anda mencari nuansa kuliner pinggir jalan dan anda sedang di daerah malioboro beruntung sekali anda, karena kamu bisa sekalian menikmati makanan nasi koyor atau lebih terkenal dengan julukan sego koyor ini di daerah kawasan perempatan gondomanan. Jangan takut dengan harganya, karena anda hanya perlu mengeluarkan uang tidak lebih dari 20000 rupiah untuk menikmati 1 porsi nasi koyor dengan isian nasi putih hangat bersama urat sapi dengan kuah santan yanga sangat nikmat.

  1. Oseng Bu Endang daerah Ambarrukmo Plaza

Warung makan Bu Endang Jogja ini memang baru buka dari jam 22.00 WIB, jadi bisa dibilang ini kuliner malam jogja. Selain Oseng, warung makan ini juga menyediakan menu gudeg khas jogja yang sangat enak. Ada beberapa macam menu makanan Oseng yang bisa anda pilih sesua selera, salah satunya oseng pete dan jengkol yang sangat menggoda. Jika anda menyukai menu jengkol anda wajib mampir ke sini untuk mencoba nikmatnya jengkol Bu Endang.

  1. Sahur di Kawasan UGM dengan Sego Macan

Anda sedang di kawasan UGM? Langsung mampir saja di salah satu kuliner daerah klebengan, tepatnya di depan fakultas Pertanian UGM. Anda bisa menikmati Nikmatnya sego macan untuk menemani waktu sahur anda di jogja. Kuliner sego macan ini mirip seperti sego kucing tetapi dengan porsi yang lebih besar dan lebih nikmat tentunya. Jadi jangan bingung jika anda sedang liburan di jogja saat bulan romadhon karena sego macan siap mengisi perut anda di waktu sahur anda.

  1. Gudeg Mbak Sasha

Warung makan mbak sasha ini buka dari jam 10 malam sampai dini hari. Anda bisa langsung menuju ke warung gudeg ini jika anda di daerah condong catur, karena lokasi gudeg Mbak sasha ini ada di timur fakultas teknik UNY jl gejayan yang sekarng namanya ganti menjadi jl afandi. Anda bisa menikmati sahur di sini bersama mahasiswa-mahasiswa kampus terdekat karena biasanya warung gudeg mbak sasha ini sangat ramai dikunjungi para mahasiswa yang kelaparan di tengah malam.

  1. Angkringan

Jangan salah dengan nama ankringan, anda bisa menghemat uang anda tanpa mengurangi porsi makan sahur anda karena adanya angkringan di jogja. Sangat banyak pilihan angkringan yang begitu banyak yang buka sampai pagi, sehingga anda bisa makan sahur di salah satu angkringan ini dengan harga yang sangat terjangkau dan begitu nikmat.

 

Itulah tadi 5 lokasi sahur hits di jogja yang bisa anda kunjungi jika anda sedang liburan di jogja bertepatan dengan bulan romadhon. Jadi jangan takut nggak bisa makan sahur jika anda sedang di jogja, karena sangat banyak pilihan warung makan yang bisa anda coba untuk menemani sahur anda di jogja.