7 Objek Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi

Belitung merupakan salajh satu objek wisata yang ada di indonesia yang sekarang ini mulai tereksplor kecantikannya. Objek wisata di Belitung ini mulai banyak di kunungi dan juga sudah mulai tereksplor kecantikannya ketika lokasi dari objek wisata di jadikan sebagai latar belakang pembuatan film lascar pelangi yang sangat populer, sehingga keindahan pulau Bangka Belitung ini semakin terekspos dan semakin banyak di kenal. Dengan adanya hal ini, maka Bangka Belitung pun sekarang ini mulai di jadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorite banyak pelancong. Bagi para pelancong, yang memang ingin ke Bangka Belitung dan mengeksplor keindahan Bangka Belitung ini, anda bisa mengunjungi banyak sekali objek wista yang ada di Bangka Belitung ini. apa saja sih objek wisata yang ada di Bangka Belitung yang indah dan menjadi rekomendasi para untuk para penacong???

Nah berikut ini adalah 7 objek wisata di Bangka Belitung yang wajib untuk di kunjungi ketika anda melancong ke Bangka Belitung ini :

  1. Objek wisata di pantai tanjung tinggi
Pantai tanjung tinggi, instagram @kennydkania

Pantai tanjung tinggi ini merupakan salah satu objek wisata yang sudah terkenal di Bangka Belitung. Objek wisata pantai tanjung ini menjadi sangat terkenal ketika lokasi pantai ini di jadikan sebagai salah satu lokasi untuk melakukan syuting pembuatan film lascar pelangi. Objek wisata pantai tanjung tinggi inni berada di Belitung bagian utara, letaknya hanya 37 km saja dari tanjung pandan. Pantai tanjung tinggi ini memiliki air yang sangat jernih, pasir putih yang ebrsih dan juga yang menjadi daya tarik di pantai tanjung tinggi ini adalah batuan granit yang super besar, dimana batuan granit yang sangat besar ini di jadikan sebagai salah satu cirri khas pantai tanjung tinggi ini. pantai tanjung tinggi ini pun memiliki ombak yang yang masih relative tenang, sehingga sangat cocok di jadikan sebagai tempat untuk bermain air karena ketika bermaian air di pantai tanjung tinggi ini, anda tidak kan terbawa oleh ombak. Selain itu, di tepian pantai ini pun terdapat warung yang banyak seklai menjual beraneka makanan, sseperti seafood dan lainnya sehingga akan memudahkan para pelancong untuk mendapatkan lokasi untuk mengisi perut yang sudah lapar usai puas bermain air.

  1. Objek wisata pantai tanjung kelayang
Pantai tanjung kelayang, instagram @jaytannu

Objek wisata pantai tanjung kelayang ini merupakan pantai yang teerkenal yang berada di sebelah utara pulau Belitung dan menjadi terkenal ke dua setelah pantai tanjung tinggi. Di pantai tanjung kelayang ini, terdapt mascot sail wakatobi dan menjadi cirri khas dari pantai tanjung kelayang ini, yakni batu kelayang. Di pantai tanjung kelayang ini terdiri dari dua bagian, yakni gugusan batu granit di bagian sebelah barat dan juga sebelah timurnya merupakan hamparan pasir putih yang sangat cantik. di objek wisata pantai tanjung kelayang ini, anda bis melakukan kegiatan menyelam, berjemur, bermain air, memancing dan juga berbagai jenis permainan air lainnya.

  1. Objek wisata pulau lengkuas
Pulau lengkuas, instagram @dr4co76

Pulau lengkuas ini merupakan objek wisata yang ada di bagian utara dari pulau Belitung. Jika anda ingin menuju ke pulau lengkuas ini, anda pun hanya membutuhkan wakti sekitar 30 menit untuk dapat menyebrangi pulau lengkuas ini. salah satu hal yang menjadi daya tarik dari pulau lengkuas ini adalah terdapatnya sebuah mercusuar yang menjulang snagat tinggi di tengah-tengah pulau. Di mercusuar ini, anda pun dapat menikmati keindahan pantai yang ada di pulau Belitung ini dari ketinggian.

  1. Objek wisata bukit berahu
Bukit berahu, instagram @tioharryanto

Bukit berahu ini sebenarnya merupakan objek wisata yang di buat dengan perpaduan antara vila atau bungalow dengan resto yang ada di sebuah pantai yang indah di pulau Belitung. Bukit berahu ini merupakan objek wisata yang ada di dekat bukit tanjung tinggi. Ketika anda mengunjungi lokasi ini, maka anda pun akan darpat menikamti keindahan pantai yang memiliki pasir yang putih dan keindahan warna air laut yang biru mudah nan jernih dari atas bukit berahu ini.

  1. Pulau punai
Pulau punai, instagram @aswadstone

Pulau punai ini ada di bagian tenggara dari pantai Belitung. Jika diaa objek wiasata pantai yang lainnya anda dapat menikmati batu granit yang berukuran besar, maka di objek wisata yang satu ini anda dapat menikmati keindahan pantai dengan batu granit yang berukuran kecil. Pantai yang memiliki pasir yang putih dan juga tenang ini akan sangat cocok untuk anda kunjungi ketika anda menginginkan lokasi untuk anda wisata yang tenang dan merefreskan diri.di depan pantai ini pun ada sebuah pulau yang banyak di tinggali oleh burung punai, jika anda ingin menuju kesana, maka anda pun bisa berjalan kaki ketika air laut sedang surut.

  1. Danau kaolin
Danau kaolin, instagram @nicputra

Danau kaolin ini merupakan danau yang banyak sekali di kunjungi oleh apra fotografer karena potensi keidnahan danau kaolin ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai spot untuk melakukan pemotretan. Danau kaolin ini pun merupakan salah satu lambang kekayaan yang ada di pulau Belitung ini. danau ini sangat indah karena danu ini memiliki perpaduan antara air danau memiliki warna biru dan dengan kaolin yang memiliki warna putih. Pemandangan di danau kaolin ini pun hampir sama dengan pemandanagan alam di kawah putih bandung.

  1. Pantai penyambong
Pantai penyambong, instagram @dricshouse

Objek wisata pantai penyambong ini tepatnya berada di kecamatan membalong yang ada di Belitung bagian selatan. Pantai penyambong ini juga sering di kenal dengan sebutan pantai batu lubang. Keindahan dari pantai penyambong inni pun hampir sama dengan keindahan pantai yang ada di pantai tanning tinggi. Pantai menyambong ini pun memiliki gugusan batu granit yang banyak dan tersebagr di tepi pantai. namun, yang membedakan pantai penyambong dan pantai tanjung tinggi adalah batuan granit yang ada di pantai penyambong ini memanjang dan saling menyambung yang menjorok ke arah laut sehingga tampilannya ini seperti dermaga yang terbuat secara alami. Ombak yang ada di pantai menymbong ini pun tidak terlalu besar, sehingga lokasi pantai penyaambong ini sangat cocok untuk berenang dan berrmain air. Pasir yang ada di pantai menyambong ini pun sangat lembut dan juga berwarna putih bersih, sehingga sangat indah.

Itulah 7 objek wisata di bangka belitung yang wajib untuk di kunjungi ketika anda sedang berkunjung ke Bangka Belitung ini. dengan menikmati keindahan alam yang masih sangat alami ini, rasanya akan dapat membaut fikiran anda menjadi lebih fresh dan pemandangan indah yang di tawarkannya pun akan dapat memanjakan mata anda. semoga ulasan mengenai objek wisata di Bangka Belitung ini bermanfaat.