7 Objek Wisata Di Surabaya Yang Wajib Untuk Di Kunjungi

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di indonesia setelah kota jakarta, Surabaya ini pun merupakan ibukota dari jawa timur kota Surabaya ini selain di kenal dengan pusatnya pendidikan di jawa timur, sirabaya pun merupakan kota pahlawan yang di dalamnya memiliki banyak sekali objek wisara yang menarik dan indah. kota Surabaya memang merupakan salah satu kota yang sangat banyak di konujungi oleh banyak orang untuk melakukan kegiatan jalan-jalan. Di kota surabanya ini memang sangat ramai dean penduduknya pun di kenal sangat ramah terhadap pengunjung yang datang ke Surabaya ini.

Jika anda memang sedang berada di kota Surabaya ini, maka anda pun tidak boleh untuk melewatkan keindahan kota Surabaya ini dan mengunjungi berbagai spot objek wisata yang sangat indah dan yang akan membaut mata anda terpesona dan di manjakan dengan keindahan kota Surabaya ini. nah, jika memang anda tertarik untuk mengunjungi kota Surabaya ini, maka anda pun harus mengetahui objek wisata mana sajakah yang menjadi rekomendasi untuk anda kunjungi. Berikut ini adalah pembahasan mengenai informasi 7 objek wisata di surabaya yaang wajib untuk di kunjungi oleh anda :

  1. Objek wisaata jemabatan suramadu (Surabaya Madura)
Jembatan suramadu, instagram @sondangsusan

Jembatan suramadu ini merupakan jembatan yang di buat di atas perairan selat madura. Seusai dengan namanya yakni jembatan suramadu, maka sudah otomatis jembatan ini du buat untuk dapat menghubungkan antara Surabaya dan juga Madura. Jembatan ini memeiliki panjang hampir 5.500 meter dan jembatan suramadu ini adalah merupakan jembatan yang terpanjang yang ada di indonesia. jembatan ini sebenarnya di bangun untuk membatu masyarakat untuk lebih mudah dn juga lebih cepat ketika mereka akan menuju ke Madura atau pun sebaliknya. Akan tetapi, sekarang ini jembatan suramandu ini fungsinya bukan hanya sebagai jembatan untuk menghubungkan antara Surabaya dan juga Madura saja. akan tetapi jembatan suramadu ini pun sekarang ini menajdia salah satu icon dan juga menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak di kenal di Surabaya ini.

  1. Objek wisata ciputra waterpark
Ciputra waterpark, instagram @fulkifuhan

Jika anda suka dengan wahana permaian air, maka lokasi yang sangat cocok untuk anda kunjungi ketika anda sedang eberada di Surabaya adalah objek wisata air ciputra waterpark ini. objek wisata yang satu ini merupakan wwahana permainan yang yang terbesar yang ada di kota Surabaya dan berdiri di atas tanah seluas 5 hektar. Lokasi objek wisata ini pun berada di ssurabaya bagian barat. Ciputra waterpark ini pun merupakan wahana permaian air yag di buat hampir mirip seperti dongeng petualangan Sinbad, sehingga objek wisata yang satu ini pun sangat di sukai oleh anak-anak. Wahana permainan di ciputra waterpark ini pun sangat beragam dan kedalamannya pun hanya 1 meter saja, sehingga sangat aman untuk di gunakan untuk anak-anak dan untuk anda yang memang tidak bisa berenang. Untuk dapat masuk dan meninkmati berbagai wahana permainan yang ada di ciputra waterpark ini pun anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 70.000 rupiah saja pada hari biasa, sednagkan untuk di akhir pekan anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 90.000. bagi lansia yang umurnya di atas 70 tahun pun gratis, mereka hanya perlu menunjukkan ktp saja.

  1. Objek wisata kebun binatang Surabaya
Kebun binatang Surabaya, instagram @siskachenz

Objek wisata kebun biatang Surabaya ini pun merupakan salah sastu jenis objek wisata yang ada di surabanya dan sangat popular. Di onjek wisata kebun biantang ini, para pengunjung akan dapat menikmati berbagai hewan yang langka dan juga di lindungi sehingga objek wisata yang satu ini juga merupakan salah satu objek wisata edukasi yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. kebun binatang Surabaya ini pun merupakan kebun bintang yang terlengkap yang ada di asia tenggara sehingga lokasi ini banyak di kunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat beraneka hewan langka yang di lindungi. Kebun bintang Surabaya ini pun sangat luas, karena berdiri di atas lahan selebar 37 hektar. Untuk tiket masuk ke kebun bintang Surabaya ini pun sangatlah terjkangkau untuk kantong anda, karena tiket masuknya hanya di banderol sebesar Rp. 15.000 rupiah saja.

  1. Objek wisata house of sampoerna
House of sampoerna surabaya, instagram @d.lorens

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata kuno yang sangat terkenak dan wajib untuk di kunjungi ketika anda sedang berada di kota surabanya ini. museum lama ini berlokasi di Surabaya lama dan merupakan banguan unuk dan juga menarik. bangunan ini pun di bangun dengan berdesignkan gaya belanda dan memiliki tiang yang unik yang berbentuk rokok. House of sampoerrna ini pun merupakan salah satu lokasi yang sangat bersejarah dan juga di lestarikan dan di jaga oleh Negara. Museum house of sampoerna ini memiliki banyak sekali koleksi berbagai alat untuk pengolahan bakau, foto keluarga, replica kios, berbagai jenis pematik, alat music dan juga barang lainnya yang unik dan juga antic. Selain itu, jika kita mengunjungi museum house of sampoerna ini pun kita dapat membeli beraneka souvenir dan juga dapat melihat bagaimana prose pembuatan tokok yang ada di lantai dua dari museoum haouse of sampoerna ini.

  1. Objek wisata hutan mangrove di wonorejo
Hutan mangrove wonorejo, instagram @taniadriano

Objek wisata berikutnya adalah objek wisata hutan mangrove, objek wisata alam yang satu ini merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat terkenal dan banyak di jadikan sebagai objek wisata favorite para penyuka wisata alam. Objek wisata yang satu ini pun letaknya tidak jauh dari bandara juanda Surabaya, objek wisata ini pun menawarkan keindahan alam yang masih sangat asri dan alami sehingga para pengunjung akan dapat menikmati ketenangan alam ketika berkunjung kesini. Para peengunjung pun akan dapat menyusuri hutan mangrove ini dengan berjalan kaki di atas jembatan yang terbuat dari bambu atau pun bisa berkeliling dengan menggunakan perahu.

  1. Objek wisata monumen kapal selam
Monumen kapal selam, instagram @backpacker.id

Objek wisata berikutnya adalah monumen kapal selam yang dahulunya sering di gunakan juntuk perang pada saat pembebasan irian barat dari tangan belanda. Kita pun akan dapat merasakan sensasi kapal selam yang sebenarnya, karena pengunjung bisa masuk langsung kedalam kapal.

  1. Objek wisata pantai kenjeran
Pantai kenjeran, instagram @lieke.square.boxes

Nah jika anda suka akan wisata pantai, maka anda pun dapat menikmati keindahan pantai kenjeran ini. pantai kenjeran ini merupakan wisata pantai yang menjadi tempat favorite para kelaurga untuk melakukan liburan yang mengasikkan bersama keluarga. Di sini banyak tersedia permaian air yang bisa anda nimakti dengan puas, selain itu untuk biaya yang di keluarkan pun tidak terlalu mahal dan masih sangat ekonomis.