7 Objek Wisata yang Ada Di Bandung yang Wajib Untuk di Kunjungi

Bandung merupakan salah satu lokasi yang banyak di tuju ketika seseorang yang ingin menikmati liburann yang mengasikkan. Ya kota bandung memang merupakan kota yang banyak menawarkan berbagai keidahan alam yang memukau, sehingga sudah wajar sekali jika banging ini selalu menjadi lokasi tujuan wisata yang banyak di pilih oleh sebagian masyarakat. Banyak sekali lokasi indah yang bisa anda kunjungi ketika anda ada di bandung, keindahan alam bandung ini pun akan membuat anda terpukau dan juga akan membuat anda mendapatkan perjalan wista liburan yang menyenangkan dan juga mengasikkan. Banyak sekali lokasi yang bisa anda kunjungi ketika anda ada di bandung ini, dan berikut ini adalah 7 objek wisata yang ada di bandung yang wajib untuk di kunjungi oleh anda ketika anda ada di bandung :

  1. Objek wisata kawah putih ciwidey
Foto kawah putih ciwidey, instagram @salinahsiallagan

Jika anda ada di kota bandung dan ingin berjalan-jalan, maka anda pun bisa menikmati keindahan kawah putih. Kawah putih yang ada di bandung ini terletak di ciwidey dan dapoat di tempuh dalam jarak 50 Km saja dari kota bandung. Kawah outih ciwidey ini pun merukapan objek wisata yang ada di bandung yang sangat terkenal dan banyak di kunjungi, terutama untuk para pecinta alam. Kawah putih ciwidey ini merupakan kawah yang terbuat dari kawah vulkanisk dengan warna tanah yang putih. Warna tanah yang putih ini di akibatkan kerena adanya kandungan belerang yang ada di di tanah tersebut, kawah putih ini pun sangat unik karena warna air yang ada di dalam kawah ini selalu berubah warna.

  1. Objek wisata gunung tangkuban perahu
Wisata tangkuban perahu, instagram @laelasusanto

Siapa sih yang tidak tahu dengan objek wisata yang satu ini, pasti hampir semua orang tahu akan objek wisata tangkoban perahu ini. gunung tangkuban perahu ini merupakan objek wisata yang kaya akan legenda indonesia yang sudah mendunia. Gunung tangkuban perahu ini merupakan gunung yang menyerupai dengan perahu yang terbaliki, dimana perahu yang terbalik ini merupakan legenda sebuah perahu yang di tending oleh si sangkuriang. Tangkuban perahu ini pun sudah sangat melekat dengan bandung dan menjadi salah satu objek wisata alam yang selalu di kunjungi oleh wisatawan yang datang ke bandung.

  1. Objek wisata trans studio bandung
Wahana trans studio bandung, instagram @transstudio.bandung

Nah jika kamu sedang liburan ke bandung, maka kamu pun tidak boleh melewatkan agenda untuk mengunjungi ke trans studio bandung ini. trans studio bandung ini merupakan salah satu taman rekreasi yang menawarkan banyak sekali wahana permaian yang bisa anda nikmati. Selain itu, trans studio bandung ini menyatu dengan trans studio mall yang akan membuat anda semakin betah untuk berada di kawasan trans studi bandung ini. selain anda bisa puas bermain, maka anda pun akan dapat berbelanja dengan puas di sini. Trans studio bandung ini pun merupakan salah satu lokasi yang menawarkan lebih dari 20 jenis wahana permainan yang sangat seru. Selain itu, trans studio bandung ini pun menyatu dengan 2 hotel yang sudah high class sehingga akan memudahkan anda untuk mencari lokasi untuk anda menginap.

  1. Objek wisata curug dago
Curug dago bandung, instagram @fg_new

Objek wisata yang ke empat yang wajib untuk anda kunjungi ketika anda ada di bandung adalah curug dago ini. objek wisata ini merupakan jenis objek wisata alam air terjun yang sudah terkenal dan sudah banyak di kunjungi oleh para wisatawan yang ada di bandung, terutama para pecinta wisata alam. Lokasi curug dago ini ada di kecamatan coblong, dago. Bandung. Air terjun ini pun memiliki ketinggain 10 meter dan sangat indah dan juga bisa memanjakan mata anda.

  1. Objek wisata pemandian air panas ciater
Pemandian air panas ciater, instagram @uman_nur23

Nah jika anda sudah berkeliling kota bandung, maka lokasi yang bisa anda kunjungi untuk merelekskan tubuh anda adalah dengan berendam di pemandian air panas ciater ini. pemandian air panas ciater ini memang merupakan pemandian air panas yang sudah di kenal di bandung dan selalu ramai di kunjungi oleh pengunjung. Dengan berendam di air panas ini, maka otot anda pun akan rileks dan membuat adna akan kembali segar dan bugar dan bisa melanjutkan kegiatan berkeliling kota bandung di hari berikutnya. Pemandian air panas ciater ini hanya berjarak sekitar 30 Meter saja dari kota bandung bagian utara.

  1. Objek wisata saung angklung
Saung angklung, instagram @na_minna

Nah jika kamu pecinta seni, maka anda pun harus mendatangi objek wisata saung angklung ini. lokasi wisata yang satu ini sering di jadikan sebagai wisata edukasi, sehingga jika anda membawa anak, maka anda pun dapat mengajak anak anda ke objek wisata yang satu ini. dengan menddatangi objek wisata saung angklung ini pun anak akan menambah ilmu pengetahuan dan membautnya lebih paham akan kesenian asli indonesia. saung angklung ini memang merupakan saung yang focus untuk melestarikan alat music sunda yang terbuat dari bahan bambu ini, selain itu di saung ini pun terdapat berbagai jenis wayang golek dll. Jika anda datang ke saung angklung ini di sore hari, maka anda pun akan dapat menyaksikan pentas seni yang memang selalu di adakan setiap hari di sore hari.

  1. Objek wisata kebun strawberry ciwidey
Kebun strawberry ciwidey, instagram @denihehong

Jika anda penyuka strawberry, maka lokasi yang tepat dan harus ada datangi adalah kebun strawberry ciwidey ini. di kebun strawberry ciwidey ini, anda akan dapat menikmati keindahan kebun yang banyak sekali di Tanami pohon strawberry. Di kebun strawberry ini pun anda dapat mengelilingi kebun strawberry ini sambil berselfi ria. Selain itu, di kebun strawberry ini pun anda menikmati manisnya buah strawberry dan memetiiknya sendiri. Anda bisa membeli buah strawberry ini sesuai dengan keinginan anda dan juga sesuai dengan ukuran yang akan anda pilih. setelah anda memilih dan menentukan buah strawberry yang akan anda beli, maka anda pun bisa menimbangnya dan membayar harga yang sudah di tetapkan oleh penjaga kebun strawberry ini. saran untuk anda yang ingin datang ke kebun strawberry ini adalah berkunjung pada saat musim panas, karena pada musim ini keadaan bbuag strawberry ini lebih bagus jika di bandingkan pada saat mush penghujan.

Bandung memang merupakan salah satu kota di indonesia yang sangat banyak sekali objek wisata yang bisa anda kunjungi. Dengan adanya 7 objek wisata yang ada di bandung yang wajib untuk di kunjungi ini, setidaknya dapat membantu anda untuk mendapatkan rekomendasi objek wista untuk anda kunjungi dan menikmati suasana liburan yang mengasikkan. Semoga ini dapat bermanfaat untuk anda.