Damainya Berwisata Di Ubud Bali

Bali ternyata tidak hanya memiliki objek wsiata pantai yang selalu ramai akan pengunjung. Ada satu tempat di Bali yang memberikan sensasi tenagn dan damai. Ya, Ubud Bali. Di Ubud Bali kamu bisa menikmati pesona wisata alam yang damai dan tenang dengan pemandangan alam peswahan yang indah, serta aneka pertunjukan seni dan adat lengkap ada di Ubud Bali.

responsive

Wisata alam Ubud Bali ini terletak di Kabupaten Gianyar Bali. Gianyar sendiri sudah sangat terkenal sebagai upsat keseniannya Bali. Jadi kamu juga akan menemukan banyak aktifitas warga di Ubud Bali yang lekat dan penuh dengan seni dan budaya Bali yang mempesona.

Ubud bali, instagram @samimusic

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Ubud Bali, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Mereka semua ingin menikmati kedamaian yang ada di Ubud Bali ini. Para seniman juga banyak yang berwisata ke Ubud bali. Pokoknya Ubud Bali adalah objek wisata bali yang jadai Favorit para seniman.

Wisata Ubud Bali

Ubud Bali selain terkenal sebagai objek wisata yang damai, juga dikenal sebagai desa bertaraf internasional. Walaupun alamnya masih sangat alami dan banyak peswahan, di Ubud Bali juga sudah banyak hotel – hotel dan restorant mewah yang bisa kamu gunakan untuk menginap selam berada di Ubud Bali.

Kamu tahu film Eat Pray and Love yang dibintangi oleh aktris legendaris Julia Roberts? Yap. Salah satu latar filmnya adalah Ubud Bali. Ini juga menjadi bukti nyata kalau Ubud Bali memang pantas mendapatkan julukan desa Internasional yang ramah, tenang, penuh dengan persahabatan dan cinta.

Wisata ubud bali, instagram @zoltanuhlar

Spot Wisata Favorit Ubud Bali

Kalau kamu berkesempatan berkunjung ke Ubud Bali, maka spot – spot wisata favorit yang akan dibahas berikut ini wajib kamu datangi. Apa saja spot favorti wisatawan di Ubud Bali? Berikut ulasan singkatnya.

  1. Pasar Seni Ubud

Pasar seni ubud ini adalah pasar yang tidak berbeda jauh dengan pasar – pasar tradisional yang ada disetiap kota di Indonesia. Namun,pasar Ubud ini akan berbuah menjadi pasar seni ketika sudah masuk siang hari. Maka jadilah namanya Pasar Seni Ubud.

Kamu bisa membeli dan melihat aneka pernak – pernik, aneka kesenian khas dari Desa Ubud. Pasar seni Ubud ini sangat cock banget untuk kamu yang ingin membeli oleh – oelh Khas Bali. Pokoknya recomended deh. Harganya juga bisa murah kalau kamu pintar untuk menawar. Namanya juga pasar tradisional.

Wisata Menarik Lainnya: Taman Safari Indonesia yang Mendunia

  1. Puri Agung Ubud

Puri Agung Ubud ini letaknya dekat dengan Pasar Seni Ubud.pada mas kerajaan dahulu, Puri Agung Ubud adalah pusat pemerintahan kerajaan Ubud. Kondisi Puri Agung Ubud saat ini masih terjag dengan kondisi yang sama persis ketika dibangun dahulu.

Saat ini Puri Agung dijadikan sebagai tempat pusat kesenian dan Budaya di Ubud Bali. Kamu bisa menyaksikan pertunjukan tari di depan Puri Ubud serta melihat kelompok – kelompok musik berlatih disekitar Puri. Buat yang suka berfoto, cocok banget nih lokasinya.

  1. Monkey Forest

Lokasinya ada di Padangtegal, Ubud, Bali. Hutan ini benar – benar seperti sebuah kerajaan para primata cerdas. Warag Ubud menamai hutan ini dengan nama Mendala Suci Wenara Wana. Hati – hati juga ya, soalnya monyet – monyet di sini suka usil. Jaga barang bawaan kamu baik – baik kalau tidak ingin dicuri oleh mereka.

Hutan ini juga menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Ubud Bali.

  1. Museum Puri lukisan

Museum yang berdiri sejak tahun 1950 – an ini akan memberikan decak kagum pada kamu. Lukisan – lukisan yang dipajang di Museum ini adalah karya lukis seniman lukis Ubud. Mengunjung munseum yang ada di sentra lukisan Bali ini akan membuat kamu sering berkata Wow.

Selain itu kamu juga bisa melihat transformasi aliran seni lukis Bali dari yang tradisonal sampai modern. Amazing deh museum Puri Lukisan ini dan wajib kamu kunjungi.

  1. Goa gajah

Goa yang adalah bangunan tempat beribadah yang dangat indah dan mempesona. Lagi – lagi ini sangat rekomendasi untuk kamu kunjungi. Pemandanganya sama dengan Goa Pindul Jogja, namun di goa gajah kamu tidak perlu bersusah payah karena jalan menuju lokasi ini mudah.

  1. Rafting Sungai Ayung

Menyusuri sungai sepanjang 12 km, kenapa tidak. Kamu bisa bermain arung jeram disungai ini dengan aman dan mengasyikan. Untuk yang pemula, tenang saja kamu juga bisa melakukan arung jeram di sungai ayung karena level kesulitannya ada di grade 3. Jadi tidak terlalu ekstrim.

Selain 6 spot menarik diatas kamu juga bisa menikmati wisata Ubud Bali di spot lainnya. Ada Kecak dance, Wisata Kopi, Resto Bebek Bengil, Gunung Kawi Bali, Tampak Siring, dan objek wisata lainnya yang tidak kalah indahnya. Nyesel deh kalau kamu gak nginep di Ubud Bali.

Menarik sekali bukan Ubud Bali? Ayo buruan kamu datangi dan nimati kedamaian yang ada di Ubud bali ini.