Gubug Makan Mang Engking Jogja

Destinasi wisata di Jogja selalu menarik untuk dikupas satu per satu. Kali ini yang mau kita bahas adalah gubung makan Mang Engking Jogja. Namun dari namanya sudah tahu kan kalau Mang itu adalah paman dalam bahasa sunda. Jadi pasting Mang Engking ini asalnya adalah dari daerah Sunda.

responsive

Ketika menikmati makan khas sunda di daerah jawa pastinya akan memberikan pengalaman yang baru dan bisa tak terlupakan juga.

Mang engking jogja, instagram @mphie_kebaya_diva

Resto yang terkenal dengan nuansa gubugnya yang satu ini tidak hanya terdapat di Jogja saja akan tetapi sudah tersebar pula ke kota – kota besar lainnya. Seperti Jakarta, Depok, Semarang dan Surabaya. Di Jogja sendiri Gubung Makan Mang Engking sudah ada 3 cabang di di Jalan Soragan, Jalan Godean, dan Desa Jamur, Sleman. Kamu mau makan di cabang yang mana? Tinggal pilih ya.

Udang Bakar Madu Mang Engking Jogja

Udang bakar madu dari mang engking sudah sangat terkenla dan menjadi menu favorit para pengunjung yang datang ke Mang Engking Resto ini. Dari nama menunya saja sudah terdengar sangat enak bukan? Udang Bakar Madu. Udang sendiri adalah makanan yang kaya akan zat gizi yang memang sangat baik bagi tubuh. Rasanya sudah tak sabar ingin segera mencicipinya.

Pokoknya untuk pecinta kuliner sangat recomended banget untuk bisa datang ke Gubung Makan Mang Engking dan menikmati Udang Bakar Madu yang rasanya tidak akan sama dengan udang Bakar lainnya.

Menu Makan Gubug Makan Mang Engking Jogja

Menu mang engking jogja, instagram @shantie_syifa

Selain Udang Bakar Madu yang sangat enak dan lezat kamu juga bisa menikmati menu makanan lainnya yang kebanyakan adalah menu ikan. Ikan sendiri adalah makana yang sangat wajib dikonsumsi setiap hari lho karena kandungan proteinnya yang tinggi sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak kita.

Menu lainnya yang bisa kita pesan di gubug makan mang engking, diantaranya : ikan gurame, kepiting, ayam, cumi dan aneka menu ikan lainnya. Tapi sekali lagi yang paling recomended adalah Udang Bakar Madunya.

Baca juga: Gudeg Pawon; Kuliner Jogja Yang Hanya Bisa Dijumpai Setiap Dini Hari

Keunikan Gubug Makan Mang Engking Jogja

Apakah hanya udang bakar madu saja yang membuat Gubung Makan Mang Engking di setiap kotanya begitu terkenal? Ternyata ada keunikan lain dari resto yang satu ini. Kamu pastinya tahu kan dengan disney world yang ada kastil kerajaannya? Nah di Gubug Makan Mang Engking kamu juga bisa melihatnya. Pemandangan pertama yang akan kamu lihat adalah sebuah kastil. Jadi jangan takut nyasar kalau kamu tiba – tiba melihat kastil karena itu memang benar Gubug Makan Mang engking.

Kastil memang sengaja dibuat untuk kamu yang ingin makan di dalam ruangan dengan gaya kerajaan. Pastinya ini akan menjadi pengalama baru dalam hidup kamu. Selain kastil kamu juga pasti akan menemukan gubug – gubung ataupun saung. Kan dari namanya saja sudah Gubug Makan. Pastinya akan ada gubungnya.

Selain gubung ada satu lagi yang bisa kamu datangi yaitu kolam ikan. Jadi ikan – ikannya yang dijadikan bahan masakan dijamin kesegarannnya. Nah semari makan kamu juga jadi bisa menyaksikan ikan – ikan yang berlopatan ke sana kemari. Bagus bukan?

Kalau sudah penasaran dengan bentuk dan suasana yang mengasyikan dari Gubug Makan Mang Engking Jogja maka buruan datang deh. Sebelum Udang bakar Madunya habis duluan.

Itulah reportasi atau ulasan Angper mengenai Gubug Makan Mang Engking Jogja. Saat kamu ke Jogja jangan lupa yah untuk mampir dan makan Udang Bakar Madunya. Selamat berwisata dan bersenang – senang. Buat kamu yang sudah pernah ke sana , ayo share yah pengalamannya di kolom komentar yang sudah ada.