Indahnya Matahari terbit Pantai Sanur

Wisata pantai sudah menjadi identitas dari Bali. Banyak sekali pantai – pantai di Bali yang menawarkan banyak keunikan. Ada Pantai Lovina dengan Lumba – lumba dan pasir hitamnya, ada pantai Pecantu di Pura Luhur Uluwatu yang terkenal akan ombaknya yang sangat bagus untuk surfing dan kali ini ada Pantai Sanur dan Matahari terbitnya yang sangat memanjakan mata.

responsive

Bahkan ada satu satu ruas di pantai sanur yang diberi nama Pantai Matahari terbit karena menyaksikan matahari terbit dari pantai ini benar – benar akan membuat kamu semakin berdecak kagum dengan fenomena alam yang sebenarnya setiap hari terjadi ini.

Pantai sanur bali, instagram @eny_zhara

Lokasi Pantai Sanur Bali yang beradi di bagian timur Bali juga sangat pantas jika memang pantai Sanur mendapat julukan Patai Matahari terbit. Saat ini sudah dibangun juga tempat – tempat duduk yang bisa kamu gunakan untuk menikmati matahari terbit pantai sanur Bali ini. Makin betah deh kamu dibuatnya.

Kalau kamu mau merasakan sensasi lain, kamu bisa juga menyaksikan sensasi matahri terbit sambil berenang di laut pantai sanur. Sambil menyaksikan matahri terbit akan makin nikmat rasanya bila ditemani lumpia khas Bali dan Jagung Bakar pantai Sanur. Ada banyak pedagang kaki lima yang sudah berjualan jadi kamu bisa melakukan itu. Pasir pantai sanur juga begitu putih, lembut dan bersih, benar – benar bagaikan di Negeri dogeng.

Kegiatan favorit di Pantai Sanur

Kegiatan favorit di pantai sanur yang pertama tentu saj adalah menikmati Matahari terbit. Pastikan kamu datang sebelum matahari terbit kalau ingin menyaksikan momen dimana matahri mulai bangun dari tidurnya.

Selain melihat matahri terbit, kamu juga bisa melakukan Seawalker. Berjalan di dasar laut. Ombak yang tenang dan kekayaan laut yang masih terjaga membuat seawalker di pantai Sanur menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung.

Untuk menikmati seawalker di pantai sanur kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Harga untuk satu orangnya adalah Rp 625.000. kamu juga akan mendapatkan fasilitas antar jemput dan makan siang dengan uang Rp 625.000 tersebut. Walaupun mahal tetapi minat wisatawan untuk sewalker di Sanur selalu tinggi.

Kegiatan Seawalker ini dilakukan dengan menggunakan helm yang kedap air, lalu kamu masuk ke dalam air dan bisa melihat ikan – ikan berenang dengan bebasnya. Kamu bisa menyelam sampai ke dalam 6 meter, pastinya sangat menantang dan menyenagkan.

Private Beach Pantai Sanur

Untuk kamu yang mempunyai banyak dana, tak salah untuk mencoba Private Beach. Privaet beach ini hanya bisa kamu peroleh jika kamu menginap atau menyewa kamar di hotel – hotel berbintang dan kelas dunia yang ada di Sanur. Hampir semua hotel berbintang di Sanur memiliki pantai sendiri dibagian belakang hotelnya. Hotel hotel kelas dunia yang ada di Sanur antara lain Hyatt Sanur Bali, Sanur Beach Hotel, Mercure Resort Sanur, Grand Bali Beach yang mempunyai lapangan golf juga selain private beach.

Wisata Menarik Lainnya: Wisata Malam di Alun Alun Bandung

Cara terbaik menuju Pantai Sanur

Cara terbaik untuk menuju ke Pantai bali adalah menggunakan mobil sewaan dan sopir gratis. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan mobil sewaan kamu bisa menikmati minimal 5 objek wisata bali sekaligus dalam sehari. Rata – rata mobil sewaan di bali bisa kamu sewa dalam 10 jam setiap harinya.

Tempat wisata yang searah dengan Pantai Sanur diantaranya adalah Wisata Ubud Bali dan Wisata Kintamani. Kamu tidak perlu repot – repot berganti ganti kendaraan. Cukup satu kendaraan dan bisa berkunjung ke banyak lokasi sekaligus.

Menikmati pantai Sanur dengan berjalan kaki akan sangat menyenangkan, apalagi ditemani matahri terbit dan pasir yang lembut. Kamu juga bisa berkunjung ke Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Peninda dengan menyewa perahu nelayan yang ada di Pantai Sanur.

Buruan nimati matahri terbit pantai Sanur dan dapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan di hidup kamu.