Inilah 4 spot Taman Wisata Matahari Yang Bisa Kamu Pilih

Sebagai taman rekreasi yang menyajikan fasilitas Outbound, baik yang indoor maupun Outdoor, Taman Wista Matahari menjadi wisata alam Bogor yang cocok banget untuk kamu terutama anak – anak yang ingin bermain sekaligus belajar.

responsive

Kamu bisa menikmati aneka permainan edukatif dengan harga yang terjangkau. Taman Wisata Matahari ini memang dibangun dan diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah yang ingin merasakan aneka wahana permainan untuk melepas sejenak beban pekerjaan yang seringnya bikin kamu stress.

Taman wisata matahari bogor, instagram @iranur19

Taman Wisata Matahari dibangun pada lahan seluas 30 hektar dengan tidak merusak keaslian dari lingkungan puncak yang masih alami dan didominasi oleh perkebunan tehnya. Taman Wisata ini baru dibangun pada 2010 silam dan saat ini baru berusia 5 tahun namun sudah masuk ke dalam objek wisata puncak Bogor yang menawarkan pengalaman baru buat kamu yang datang ke sana.

Lokasi Taman Wisata Matahari

Tamana wisata matahari berada di jalan Raya Puncak km 77, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Berada pada ketinggiana 250 – 320 meter di atas permukaan laut. Selain itu lokasinya juga melewati sungai Ciliwung. Tapi kerennya, taman wisata matahri dirancang dan dibangun dengan tetap mempertahankan lingkungan alam yang ada disekitarnya agar tidak rusak.

Wisata Menarik Lainnya: Ngintip Bidadari yuk di Air Terjun Bidadari

Hal ini memang bagian dari tujuan taman wisata matahari yang ingin ikut berperan aktif juga dalam pelestarian lingkungan di Bogor agar tetap nyaman dan asri.

Tiket Masuk Taman Wisata Matahari

Dari sejumlah objek wisata yang ada di Puncak, Bogor, bisa dibilang tamana wisata matahari adalah yang paling murah loh. Tiket masuknya saja hanya Rp 15.000 saja untuk hari biasa dan di akhir pekan cukup membayar Rp 20.000 per orangnya.

Wahana – wahana wisatanya juga murah. Per satu wahana kamu cukup membayar Rp 10.000 – Rp 25.000 saja per orangnya. Jadi memang benar kalau dikatakan bahwa taman Wisata Matahari memang untuk kalangan mennengah ke bawah. Tapi jangan salah, fasilitasnya tetap oke serta keamanan saat bermain aneka permainan dan hiburan yang ada di sini juga terjamin dan dipandu oleh pemandu yang berpengalaman. Jadi kamu bisa bermain sepuasnya deh.

4 Spot Wisata taman Wisata Matahari

Secara umum wahan permainan atau wisata yang ada di Taman Wisata Matahari dibagi ke dalam 4 kelompok besar. Di setiap spotnya kamu bisa memainkan banyak permainan. Oke langsung saja ini dia 4 spot taman wisata matahari yang bisa kamu pilih. Cekidot.

  1. Spot Alam

Untuk kamu yang mau mencoba wisata air dengan air yang tenang, kamu bisa mencoba aneka permainan air yang ada di Spot alam ini. Di sini kamu bisa bermain di danau dengan menaiki perahu. Ada juga sepeda air dan Bumper Boat yang bisa kamu mainkan. Selain itu ada faslitas pendukung lainnya juga lho, ada toilet, gazebo, aula, saung dan lapangan luas. Makin mantap deh berwisata di spot ini bareng keluarga.

  1. Spot Petualangan

Wahana yang akan memacu adrenalin kamu ada di spot ini. Ada flying fox, ATV, arung jeram, rumah hantu dan Mini Outbound. Kamu akan arung jeram langsung di sungai Ciliwung yang arusnya lumayan deras tuh. Tapi tenang saja karena kamu kan didampingi oleh para profesional di bidangnya.

Untuk yang anak – anak bisa coba bermain ATV dan masuk ke rumah hantu untuk menguji keberanian. Berani kan adik adik ?

  1. Spot Pendidikan

Spot yang satu ini cocok banget untuk anak – anak. Kamu bisa mengenal alam lebih dekat di spot pendidikan ini. ada dua pilihan wisata pendidikan alam yang ditawarkan, yaitu arena sawah dan arena kebun sayur.

Kamu akan belajar mengenai cara menanam, memanen, dan merawat aneka sayur dan padi. Pastimya ini akan menjadi tempat yang paing mengasyikan bagi anak – anak karena mereka bisa berkotor – kotor ria dengan sepuasnya.

  1. Spot Permainan

Spot permainan ini juga lebih diperuntukan bagi anak – anak agar mereka bisa benar – benar menikmati bermainan yang menyenangkan. Banyak permainan yang bisa docoba, ada mini jet, trampolin, ontang – anting dan fantasy train.

Semua permainan itu diharapkan bisa memberikan kepuasan bagi anak – anak dalam menghabiskan waktu bermain mereka.

Banyak kan wahana permainannya? Murah – murah lagi. Buruan deh ajak keluarga kamu k Taman Wisata Matahari dan nimatin aneka permainannya. Selamat Berwisata dan bergembira.