Jangan Pergi Ke Beberapa Tempat Kuliner Di Bandung Ini!

Ada beberapa tempat kuliner yang disarankan enggak boleh kamu kunjungi saat kamu sedang dalam proses diet. Karena, makanan dan minuman yang ditawarkan tempat kuliner ini enggak bakal bisa kamu tahan untuk enggak mencobanya. Dan ketika kamu mencobanya, kamu bakal ketagihan untuk mencobanya sekali lagi atau bahkan berkali-kali. Berikut, beberapa tempat kuliner itu yang sudah kami rangkum.

responsive
  1. Bumbu Desa

Bumbu Desa Bandung, instagram @yora_gleng

Kamu yang sedang ulang tahun dan berniat mentraktir temen-temen, mending ke Bumbu Desa aja. Resto satu ini berkonsep elegan dan prasmanan. Jadi, kamu bisa mengambil makanan apapun yang kamu mau. Sesuai kemauanmu. Kamu juga bisa memesan menu hidangan semangkuk untuk di meja, semisal sayur. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin bersantai atau seru-seruan bersama teman dan sahabat. Menu hidangan yang disajikan di resto ini mulai dari makanan sunda dan lain sebagainya. Gurame goreng, ayam goreng atau ayam bakar.

Bumbu Desa bisa kamu temui di Jl. Cianjur No. 14, Bandung, Jawa Barat.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 3.000 – Rp. 30.000 rupiah.

  1. Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas, instagram @warungnasi_ibuimas

Tempat makan ini buka 24 jam. Yang lebih menariknya lagi, Warung Nasi Ibu Imas ini berada di lokasi yang berjejer dengan beberapa restaurant lainnya. Tetapi, tetap aja penuh. Soal tempat, rumah makan satu ini terbilang enggak ada yang istimewa dan bukan berarti enggak nyaman atau suasana enggak mendukung. Hanya saja, tempat makan ini sederhana tetapi menyajikan sajian dengan rasa paling mewah. Warung Mba Imas menawarkan berbagai macam hidangan, antara lain ayam goreng, ayam bakar, dan lain sebagainya. Yang paling nagih di rumah makan ini adalah Usus Goreng dengan rasa gurih, ditambah sambel merah yang enaknya enggak main-main. Buat kamu pecinta kuliner, mampirin warung ini nih.

Warung Nasi Ibu Imas berlokasi di Jl. Pungkur No. 81, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 3.000 – Rp. 35.000 rupiah.

  1. Giggle Box

Giggle box cafe, instagram @merli_sansan

Kalo kamu mengunjungi Giggle Box, jangan lupa siapin kamera, ya. Kenapa? Dekorasinya sangat lucu. Bakal bikin kamu ingin ngabadiin moment dan tempat ini. Soal makanan, Giggle Box menyediakan minuman yang menyegarkan, seperti Thailand Ice Tea, Oreo Milkshake, Rainbow Flash, Capuccino dan lain sebagainya. Rasa minumannya segar-segar, lho. Apalagi Thailand Ice Tea ala Bandung. Bikin nagih, bikin kamu balik lagi.

Giggle Box bisa kamu temui di Jl. Progo No. 33 Cihampelas Walk Miko Mall Festival City Link, Jawa Barat, Bandung.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 7.500 – Rp. 65.000 rupiah.

  1. Ceker Setan

ceker setan bandung, instagram @novi.noviaa

Kamu suka makanan pedas? Coba selesain ujian rasa ceker setan di resto satu ini. Pedasnya luar biasa. Ada 4 level kepedasaan di Ceker Setan ini, pertama, Ceker Saos Tiram. Kedua, Seblak Ceker. Ketiga, Ceker Setan dan terakhir Ceker Saos Padang. Dijamin mulut kamu bakal ngap-ngapan. Tetapi, buat kamu yang suka pedas dan enggak suka ceker, ada menu lain yang enggak kalah enak dan enggak kalah pedas, kok. Silakan datang dan mencoba.

Ceker Setan berlokasi di Jl. Dipatiukur

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 3.000 – Rp. 15.000 rupiah.

Kuliner Menarik Lainnya: Maja House Bandung – Resto Wajib Saat ke Bandung

  1. Lisung

Lisung resto cafe bandung, instagram @yunie.uniew6

Cari tempat makan yang romantis? Lisung ini pilihan yang tepat. Dengan suasana yang tenang menenangkan, ditambah dekorasi ruangan yang dibuat sedemikian rupa, kamu bisa menikmati makanan bersama pasangan lebih nyaman. Enggak cuma itu aja, tempat makan satu ini menyediakan makanan yang inovatif dengan rasa paling aktif di mulut, yaitu Nasi Panggang Lisung. Apa itu? Adalah perkawinan antara tradisional western seperti nasi panggang kompeni. Nasi panggang satu ini dihidangkan dengan taburan smoked beef, jamur dan mozarela. Nasi ini dibungkus dengan daun pisang bersih kemudian dibakar. Nah, dari bungkusan daun pisang itu, aroma nasi menjadi lebih wangi ketika matang. Isi nasi ini ada bermacam-maca, seperti ati ampela, jamur dan toge. Setelah itu, kamu bebas memilih makanan yang cocok buat teman nasi ini, seperti ayam goreng, tempe, tahu, sambal terasi atau lain sebagainya.

Jl. Dago Pakar Timur No. 111, Dago Pakar, Lembang, Bandung.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 45.000 rupiah.

  1. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley, instagram @ivantiono

Kalau kamu kea tau di Bandung, jangan sampai enggak nyoba Batagor, makanan yang emang tempat tinggal awalnya di Kota Kembang ini. Batagor Kingsley rasa enaknya enggak bisa dibantah lagi. Tetapi, yang enggak enak; kamu kudu ngantri panjang buat nyoba batagor ini. Soalnya di Batagor Kingsley selalu aja rame disesaki pembeli. Wajar aja, ya, kadang yang enak memang selalu ramai.

Batagor Kingsley bisa kamu temui di Jl. Veteran No.25, Bandung.

Harga satuan mulai dari Rp. 8.000 rupiah.

  1. Mangkok Manis

Mangkok manis bandung, instagram @ussylusyawaty

Kuliner satu ini adalah kuliner yang unik. Mangkoknya memiliki rasa manis. Kok bisa? Yap. Ternyata mangkok manis adalah batok kelapa yang daging kelapanya sudah dikeruk. Jadi menu minuman yang kamu pesan, dituangkan di mangkok itu. Semisal kamu memsan Coconut Delight dengan topping bubble, leci, mocha dan grass Jelly. Dikatakan mangkok manis, karena di dalam mangkok kamu pasti memakan daging kelapa yang sudah diserut tadi. Rasanya seger dan harga terjangkau.

Jalan Cihampelas No.101, Bandung, Jawa Barat.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 30.000 rupiah.

  1. Detuik

Detuik cafe bandung, instagram @rezanelka

Kalau kamu mencari kuliner khas Sunda, jangan sampai Detuik enggak terdaftar di list wisata kuliner kamu. Tempat ini sangat pas untuk liburan keluarga atau pertemuan. Konsep dan dekorasi yang diberikan Detuik adalah kesan tradisional dan pedesaan. Enggak heran kalo di tempat kuliner satu ini udaranya segar menyegarkan dan sejuk menyejukkan. Enggak Cuma itu aja, ya, di sini kamu bisa menikmati beberapa fasilitas, seperti kebun strawberry, kolam pemancingan, lapangan sepak bola dan lain sebagainya. Bagaimana, seru, kan? Ada dua ruangan di resto ini, indoor dan outdoor. Jika udara kota Bandung lagi cerah-cerahnya, sebaiknya kamu memlih yang outdoor sembari menghirup udara yang asri dan langit biru yang terbentang luas. Menu hidangan makanan sunda di resto ini, antara lain; Seblak, nasi tutug oncom, sate maranggi, gurame terbang dan lain sebagainya. Detuik enggak pernah bercanda soal rasa.

Resto ini bisa kamu temui di Jl. Bojong Koneng Atas, No. 8, Haur Manggung, Cikutra, Bandung.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp. 25.000 – Rp. 50.000 rupiah.

Nah, apakah kamu masih mau mengunjungi beberapa tempat kuliner di atas? Semoga kamu sedang enggak dalam proses diet, ya…