Karang Setra Bandung Yang Legendaris

Karang Setra Bandung adalah Wahana bermain air yang sangat cocok untuk berwisata keluarga untuk kamu yang tinggal di Bandung. Dibangun dilahan seluas 6 Hektar membuat Karang Setra Bandung sangat luas. Namun yang digunakan sebagai wahana air hanya sekitar 2 hektar saja selebihnya ada hotel, tempat makan dan tempat parkir.

responsive
Karang setra waterland, instagram @hendi_haidil_akbar_3398

Sejarah Karang Setra Bandung

Tahu gak sih kalau Karang Setra Bandung ini adalah Kolam renang atau pusat permainan air terbesar se Asia Tenggara pada masanya dulu. Karang Setra Bandung ini sudah berdiri sejak 1954. Jadi sekarang sudah berusia 61 tahun. Sudah setengah abad lebih. Keren. Dan yang meresmikan kolam renang ini adalah presiden pertama, Ir. Soekarno.

Wahana wisata air karang setra Bandung awalnya hanya sebuah kolam renang outdoor yang didirikan ditengah hutan kota Bandung kala itu. Selain itu di Karang Setra sebelum jadi wahana air seperti sekarang adalah tempat pusat pelatihan atlet – atlet renang Indonesia.

Tapi sekarang Karang Setra Bandung yang Melegenda ini sudah bertransformasi menjadi Waterpark yang kekinian dan banyak wahana permainan air yang bisa kamu dan keluarga mainkan disana. Pokoknya kalau kamu wisata ke sini kamu gak bakal bosen karena banyak permainan yang bisa kamu mainkan.

Wahana dan Aneka Permainan di Karang Setra Bandung

Waterboom karang setra, instagram @rinatigoh
  • Waterboom

Buat kamu yang suka dengan permainan yang memicu adrenalin kamu bisa berenang atau bermain di wahana waterboom. Ada dua waterboom yang bisa kamu pilih, warna biru dengan ketinggian 86 meter serta warna kuning dengan ketinggian 82 meter. Kalau kamu gak punya nyali jangan coba – coba deh ya takutnya malah pingsan.

  • Kolam Prestasi

Kolam prestasi ini adalah bukti sejarah bahwa di Karang Setra Bandung dulunya memang diperuntukan sebagai pusat pelatihan para atlet renang. Kolam Prestasi ini dibangun dengan standart Olympic. Jadi memang khusus bagi atlet – atlet yang profesional pada masanya.

  • Aqua Play

Mau tahu rasanya diguyur air dari ember raksasa? Nah kamu wajib masuk wahan ini kalau begitu. Wahana Aqua Play sangat disenangi oleh anak – anak karena ketika ember penuh, air yang ada di dalamnya akan ditumpahkan secara otomatis. Byurrrr. Segar sekali rasanya dan sangat menyenangkan sekali bermain diwahana yang ceria ini. Pastikan kamu jangan bernafas yah pas airnya diguyur takutnya air masuk ke hidung kamu.

  • Kolam Naga

Ini adalah kolam yang paling spesial. Dibangun tahun 1980, Kolam Naga sekarang menjadi Icon dari karang Sentra Bandung. Kamu bisa menikmati sensasi permainan seperti sedang berada di dalam perut naga. Saat masuk wahan ini kamu akan merasa sedang terjun bebas ke perut naga. Ruangannya gelap dan berkelok – kelok. Walau panjangnya hanya 15 meter namun sensasinya bikin kamu ketagihan.

  • Kolam Pantai

Dari namanya saja sudah jelas kalau wahana permainan karang setra Bandung ini memberikan susana yang menentramkan dan tenang. Dibuat seolah – olah sedang berada ditepi pantai dengan kolam yang landai dan tenang. Sangat aman bagi anak – anak dan menjadi favorit mereka. Apalagi disepanjang kolam banyak patung binatang yang lucu dengan mulut mengeluarkan air. Wah berasa di negeri dogeng saja.

  • Water Ball

Pernah melihat marmut atau hamster yang dimasukkan ke dalam bola? Nah water ball ini akan memberikan sensasi yang sama dengan itu. Jadi kamu akan masuk ke dalam bola ukuran raksasa kemudian kamu harus berjuang untuk membuat bola itu bergerak. Pokoknya ini patutu kamu coba saat di Karang Setra Bandung.

  • Space Ball dan Bungge Trampolin

Dua wahana yang akan membuat kamu menjerit karena ketakutan. Wahana space ball akan memberikan sensasi seperti terbang ke luar angkasa. Sedangkan Bungge Trampolin akan membawamu bermain ayunan, namun bukan secara horizontal tapi vertikal. Jadi bukan depan belakang melainkan atas bawah. Nahloh. Gimana tuh rasanya jantung kaya mau copot?

  • Banteng Ngamuk dan Ruang Gempa

Nah ini wahana apa? Kamu cari tahu sendiri aja deh ya. Datang saja langsung ke Karang Setra Bandung kalau memang kamu sudah sangat penasaran.

Wisata Menarik Lainnya : Sapu Lidi Bandung – Bukan Sapu Lidi Biasa

Harga Tiket Masuk Karang Setra Bandung

Tiket yang harus kamu bayar adalah Rp 22.500/ Orang untuk hari biasa dan Rp 27.500/ Orang untuk akhir pekan.

Jam buka Karang Setra Bandung

Karang Setra Bandung mulai dibuka sejak pukul 08.00 WIB setiap harinya.

Lokasi Karang Setra Bandung

Karang setra Bandung berlokasi di di Jalan Sirnagalih No 15 KM 4,5 Karang Setra Sukajadi Bandung.

Demikianlah informasi mengenai wahana bermain air Karang Setra Bandung yang Legendaris. Kalau kamu sudah pernah kesana bagi – bagi pengalamannya yah di kolom komentar ya.