Pantai Kuta Bali, Sunset Dan Pesonanya Di Malam Hari

Pantai Kuta dan Sunset

Bali dan pantai Kuta sudah seperti dua mata koin yang saling melengkapi satu sama lain. Pantai kuta sendiri adalah objek wisata di Bali yang sudah dibuka sejak tahun 70-an. Pantai Kuta adalah pantai yang terkenal dengan keindahan sunset (matahari tenggelam) nya sehingga dikenal juga sebagai sunset beach. Ombaknya juga menjadi favorit para peselancar untuk surfing.

sunset pantai kuta bali, instagram @indahhqq

Dahulunya, Pantai Kuta ini merupakan sebuah pelabuhan dagang yang menjadi tempat jual beli produk Bali ke Luar Negeri. Saat ini, Pantai Kuta sudah menjelma menjadi destinasi wisata yang full dengan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh para turis. Ada bar, restorant, hotel dan pertokoan bahkan sudah banyak pula yang berbintang lima.

Dengan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan diatas, ada satu lagi yang membuat Pantai Kuta ramai yaitu berbagai pertunjukan budaya dan upacara adat Bali yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi turis khususnya turis mancanegara.

Pantai kuta Bali juga sangat mudah untuk diakses. Apalagi untuk yang baru mendarat di bandara internasional Ngurah Rai. Maka hanya dalam waktu 10 menit anda sudah bisa sampai di pantai yang sangat mempesona sunsetnya ini.

Baca juga: Surga Kecil Di Danau Batur Kintamani

Ada juga tips untuk anda yang ingin pergi ke Pantai Kuta Bali

  1. Sebelum berjemur atau bersenang – senang di pantai, lindungi terlebih dahulu kulit anda dari pancaran sinar matahari langsung yang menyengat
  2. Kalau anda seorang backpacker dan ingin mencari tempat penginapan yang murah dan terjangkau pergilah ke Poppoies Lane Alley
  3. Lebih baik anda tidak membawa mobil sendiri karena anda akan kesulitan mencari tempat untuk parkir.

Ada satu lagi yang wajib anda coba saat berwisata ke pantai Kuta. Apa itu? Berjalanlah dengan telanjang kaki mengitari pantai karena anda akan memperoleh sensasi yang menyenangkan dan rileks serta santai. Tidak salah juga kan berolahraga sambil menunggu sunset tiba.

Foto pantai kuta bali, instagram @ikadekgunadi

Setelah anda merasa lelah berjalan – jalan, maka sudah saatnya anda duduk dengan tenang di pinggir pantai sambil menyaksikan sunset pantai kuta yang sungguh indah dan memanjakan mata anda. Apalagi jika bisa dinikmati dengan orang yang special.

Menikmati malam di pantai Kuta

Mau merasakan sensasi yang berbeda dan lebih indah lagi? Cobalah untuk datang ke pantai Kuta di malam hari. Susana malam pantai kuta tidak kalah indah dengan susana di siang dan sore hari kala sunset.

Untuk bisa menikmati pesona panta kuta di malam hari anda bisa datang ke Discovery Shopping Mall. Bagian belakang Mall ini memang langsung terhubung dengan pantai sehingga sangat cocok untuk bisa menikmati pesona malam pantai kuta. Di sana ada cafe dan area umum serta tempat duduk yang bisa anda gunakan untuk menikmati malam.

Untuk yang jomblo dan pergi ke pantai Kuta seorang diri, tak perlu khawatir dan takut anda seorang diri di pantai karena banyak orang lain juga di sana serta jangan heran yah kalau tiba – tiba saja ada yang menghampir anda mungkin dia juga ke pantai seorang diri. Hehe.

Lainnya…

Untuk yang ingin membawakan oleh – oleh setelah bersenang – senang menikmati suasana pantai dan ombak pantai Kuta, tenang saja karena banyak toko – toko souvenir yang menawarkan aneka souvenir yang bisa anda beli dan siap untuk dibawa pulang untuk orang – orang tercinta di rumah.

Namun ada satu permasalahan yang selalu muncul ketika musim liburan tiba. Para pengunjung Pantai Kuta masih sering mengeluhkan mengenai kebersihan dan tumpukan sampah. Ini menjadi poin minus untuk pantai kuta.

Namun anda yang ingin sekali pergi ke Pantai Kuta tidak perlu khawatir akan permasalahan ini karena sudah banyak Organisasi Masyarakat, TNI, Pengelola wisata dan Industri – industri wisata yang bergotong royong untuk mengatasi masalah sampah ini.

Selamat berwisata dan selamat bersenang – senang.