Rumah Pohon Jogja Yang tinggal Kenangan karena Hangus Terbakar

Berita Terbaru Rumah Pohon Jogja

Rumah Pohon Jogja salah satu tempat wisata kuliner Jogja kali ini tinggal kenangan karena pada sabtu ( 8/8/2015 ) ludes dilahap si Jago Merah pada pukul 4 pagi. Api dipercaya berasal dari konsleting listrik. Kerugiaan yang di derita oleh mas Dewo selaku pemilik Rumah Pohon Jogaj ditaksir mencapai 1 Miliyar rupiah. Semoga Rumah Pohon bisa segera hidup kembali secepatnya.

Rumah pohon jogja, instagram @sofan.n.h

Rumah Pohon Jogja

Dari namanya saja pasti kamu sudah tahu kalau kamu makan di Rumah Pohon kamu akan merasakan sensasi baru dalam menikmati kuliner Jogja. Rumah Pohon Jogja sendiri memang terbuat dari Bambu yang dibuat menjadi sebuah rumah bertingkat mulai dari tingkat dasar sampai tingkat 6.

Menu – menu yang ditawarkan oleh Rumah Pohon Jogja sangat bervariasi dan nilai unik dari rumah Pohon Jogja lainnya adalah kamu bisa menikmati makan sambil melihat pemandangan Jogja dari atas ketinggian.

Untuk yang hadir dengan rombongan keluarga besar, kamu ga perlu khawatir karena Rumah Makan Jogja mampu menampung hingga 500 orang. Jadi datang saja dengan keluarga besar kamu dan nikmati makan enak dengan sensasi ketinggian di rumah pohon Jogja.

Rumah Pohon Jogja berlokasi di daerah Blunyahrejo, tepatnya di Blunyahrejo TRII/808 Yogyakarta. Kalau kamu dari arah Tugu Jogja, maka kamu ambillah jalan ke arah utara dan setelah sampai di perempatan Jetis kamu ambil arah Barat. Sampai di jalan yang sedikit berbelok,kamu tinggal belok dan masuk ke gang arah Utara.

Menu Rumah Pohon Jogja

Menu yang menjadi favorit dari rumah pohon Jogja adalah Menu – menu Seafoodnya. Bahan yang dipakai untuk menu seafood di rumah pohon Jogja dijamin fresh dan dalam konidis terbaik. Dari berbagai menu seafood yang jadi favorit tersebut Gurameh Bakar dan Iga Bakar adalah menu andalan yang patut kamu coba ya. Dijamin memuaskan lidah kamu.

Selain dua menu andalan diatas ada juga satu menu yang unik dan diberi nama Nasi Guendheng. Nasi Guendheng ini adalah nasi dan sayur yang mirip dengan capcay tapi tanpa sawi dan wortel, selain itu dicampur juga dengan irisan cumi, udang, telor, daging sapi, dan sosis sapi.

Menu menu lainnya juga tidak kalah nikmatnya. Beberapa menu berikut bisa kamu rasakan pula di Rumah Pohon Jogja. Ada Brongkos Kraton, Iga Brongkos, Tongseng Kambing, Gulai Goreng, Sate Udang, Empal Gepuk, Pepesan dan Penyetan, Sayur Asam, dan Jamur Tiram Tepung.

Untuk Minuman, yang sering dipesan adalah Es teller 21. Nah ada satu minuman yang menyehatkan khas Jogja yang wajib kamu icip selama makan di Rumah Pohon. Namanya Wedhang Keraton. Wedhang Keraton terbuat dari campuran kayu manis, jahe merah, serai, dan jeruk nipis.

Jam Buka Rumah Pohon Jogja

Setiap harinya rumah pohon Jogja mulai buka sejak pukul 09.00 WIB – 21.30 WIB.

Kamu dijamin bisa menikmati kuliner yang Jogja banget di rumah pohon Jogja. Namun keinginanmu yang besar untuk menikmati sensai makan di rumah pohon jogja saat ini harus benar – benar kamu kubur dahulu sampai rumah pohon jogja nantinya hadir kembali. Semoga rumah pohon jogja benar – benar bisa kembali.

Demikianlah ulasan mengenai rumah pohon Jogja yang saat ini hanya tinggal kenangan karena memang sudah rata dengan tanah akibat kebakaran hari sabtu kemarin. Namun kamu tenag saja karena masih banyak lokasi wisata kuliner Jogja lainnya yang bisa kamu nikmati di Jogja.