Taman Wisata Matahari Bogor, Favoritnya Tempat Liburan.

Wisata satu ini sudah menjadi wisata populer dan favorit, khusunya bagi warga Ibukota, Jakarta. Taman dengan luas kurang lebih 30 hektar ini mampu memberikan pemandangan alam pegununangan yang indah dengan udara sejuk menyejukan dan segar menyegarkan. Seperti yang kita tahu, konsep yang diberikan taman wisata matahari ini adalah rekreasi dan edukasi. Bermain sambil belajar. Wahana yang disediakan juga amat lengkap, mulai dari permainan anak-anak sampai orang dewasa. Mulai dari yang menantang adrenalin sampai menghibur atau seru-seruan bersama keluarga. Enggak heran, kalau Taman Wisata Matahari Bogor ini selalu ramai disesaki pengunjung saat musim libur panjang.

responsive
Taman wisata matahari di bogor, instagram @lindaajeng28

Fasilitas yang disediakan Taman Wisata Matahari, antara lain; Villa, Kolam renang, wisata air, paddle boat, mini boat, mobil dan motor safari, ATV Off Road, wisata sungai, komidi putar, outbound dan lain sebagainya.

Pemandangan di kawasan Taman Wisata Bogor

Berada di dalam taman ini, kamu bisa melihat pegunungan yang indah dengan pepohonan hijau yang subur dan terjaga di sekeliling dan air mancur dengan background Patung Naga besar. Enggak cuma itu aja, di taman ini kamu bisa melihat danau besar dari jembatan yang membelah di tengah-tengahnya. Di antaranya memiliki menara lancip yang lumayan tinggi.

Kalau ingin melihat pemandangan ini lebih jelas lagi, kamu bisa mencoba wahana flying fox; terbang membelah danau besar dengan ketinggian yang pas. Biaya mencoba wahana flying fox adalah 15.000 rupiah untuk orang dewasa dan 10.000 untuk anak-anak. Atau buat kamu yang takut dengan ketinggian, kamu bisa mencoba untuk menyewa perahu yang berbentuk naga atau boat kecil untuk menyusuri atau mengelilingi danau besar ini sembari menikmati hawa sejuk kota Bogor.

Macam-macam Wahana Di Taman Wisata Matahari Bogor.

Arung jeram bogor, instagram @tubagusnh
  1. Wahana Outbound Taman Wisata Matahari Bogor

Ada beberapa fasilitas outbound di wahana ini, antara lain flying fox, Ropes dan lain sebagainya. Jika kamu memiliki nyali yang cukup besar, kamu harus mencoa berjalan di atas seutas tali kecil dengan ketinggian 20 meter dari atas tanah. Tentunya dilengkapi dengan pengaman terlebih dulu.

  1. Wahana Sunshine Bay Waterpark

Wahana ini menyuguhkan berbagai macam permainan air, seperti seluncuran air, kolam arus, kolam ombak dan lain sebagainya. Cukup membayar Rp. 150.000 kamu bisa menikmati sepuasnya berbagai permainan di wahan Sunshine Bay Waterpark.

  1. Stinger Park

Wahana ini bagi anak-anak yang tentunya mesti diawasi oleh orang tua. Di sini, anak-anak bisa menikmati sensasi bersantai di kolam renang dengan bermacam-macam bentuk perahu yang lucu, seperti perahu bentuk naga, bebek, panda dan lain sebagainya. Untuk orang tua yang mengawasi anaknya, bisa mengawasi dari saung-saung yang sudah disediakan di tempat.

Wisata Menarik Lainnya: Wow Ada Museum Di Dalam Lippo Mall Jogja

  1. Wahana Sekolah Alam Taman Wisata Matahari Bogor

Wahana sekolah alam, anak-anak diajarkan dan dikenalkan mengenani berbagai macam jenis satwa dan fauna. Selain itu, anak-anak diajak menonton film bersama mengenai alam agar mereka menjadi lebih peduli dan menjaga sesuatu yang telah diberikan Tuhan.

  1. Wahana Satwa Taman Wisata Matahari Bogor

Di wahana ini kamu bisa melihat berbagai jenis satwa seperti, kuskus, kura-kura, ikan kalelawar burung dan lain sebagainya.

  1. Wahana Agro Sawah Taman Wisata Matahari Bogor

Di sini, kamu atau anak-anak bisa mencoba atau diajarkan hal baru yang berhubungan dengan sawah. Seperti, mengenai cara membajak sawah, menanam padi, menumpuk padi, memandikan hewan Kerbau sampai menangkap ikan. Di wahana Agro Sawah, anak-anak bisa mendapatkan wawasan dan beradaptasi dengan alam, khususnya sawah.

Macam-macam penginapan yang ada di Taman Wisata Matahari Bogor

Kalau kamu seharian berkeliling atau mencoba permainan dan menikmati Taman Wisata Matahari Bogor, sebaiknya kamu menyewa penginapan untuk beristirahat dan melanjutkannya besok. Berikut, ada beberapa macam villa di Taman Wisata Matahari Bogor;

  1. Villa Ciliwung

Fasilitas 4 kamar, kapasitas 50 orang, kamar mandi. Harga yang ditawarkan Rp. 5.000.000/malam

  1. Rumah Menado

Fasilitas kamar mandi, Tv 21, Air Mineral. Harga yang ditawarkan Rp. 750.000/10 orang Rp. 950.000/15 orang.

Pasar Murah Taman Wisata Matahari Bogor.

Terakhir, sebelum kamu pulang dari tempat wisata satu ini, sebaiknya mampir ke pasar murah. Di sini, kamu bisa membeli berbagai macam oleh-oleh mulai dari, kaos, gantungan kunci, tas, sepatu, sandal dengan harga terjangkau. Enggak cuma itu saja, ada oleh-oleh yang berupa makanan, seperti; aneka dodol, ankea keripik, asinan, manisan dan kue-kue kering lainnya.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

  • Hari Senin – Jum’at; Rp. 10.000 per orang.
  • Sabtu – Minggu (hari libur Nasional); Rp. 15.000 per orang.

Alamat Taman Wisata Matahari Bogor

Jalan Raya Puncak KM. 77-78, Cilember, Jogjogan, Cisarua, Jawa Barat

Mulai buka jam;

Senin – Jum’at jam 07.30 – 16.00 Wib.

Sabtu – Minggu (hari libur Nasional) jam 07.30 – 17.00 Wib.