Tempat Wisata Puncak Bogor Yang Wajib Kamu Kunjungi

Puncak Bogor sudah menjadi hal wajib dikunjungi ketika liburan, khususnya bagi warga Ibukota; Jakarta. Selain dikenal sebagai panorama yang memikat, udara yang segar, hawa pegununangan yang sejuk, puncak Bogor juga menyediakan tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan masa liburan. Bagi kamu yang ingin pergi ke puncak Bogor, berikut ini tempat wisata puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi, antara lain:

responsive
  1. Taman Safari Indonesia Bogor

Taman safari indonesia bogor, instagram @yoanasandra

Taman Safari Indonesia Bogor sudah menjadi langganan wisatawan untuk mengunjungi saat libur panjang. Enggak heran kalu setiap tahunnya, tempat wisata satu ini selalu dipadati pengunjung. Di Taman Safari ini, kamu bisa melihat kolek berbagai jenis satwa. Ada beberapa wahana yang ada di Taman Safari ini, antara lain; taman burung, safari park, pertunjukkan animal edukasi, babby zoo, mengunggang kuda atau gajak, kincir raksasa, caraval dan lain sebagainya. Di sini, kamu bisa berkeliling melihat hewan-hewan lucu, seperti zebra, jerapah dan lainnya dengan menggunakan mobil atau kendaraan pribadi. Kamu juga bisa mengabadikan foto bersama Macan Tutul, Harimau dan lain sebainya. Jug bisa melihat pertunjukkan langsung koboi dengan acting kejar-kejaran, tembak-tembakan seperti yang kamu tonton di TV. Tempat wisata satu ini memang sangat cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga besar.

Taman Safari Indonesia Bogor bisa kamu temui di Jl. Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor.

Harga tiket masuk dibagi dua macam:

  • Dewasa, Rp. 150.000 rupiah.
  • Anak-anak Rp. 140.000 rupiah.
  1. Taman Wisata Matahari

Foto taman wisata matahari, instagram @vauzi86

Taman Wisata Matahari memberikan beberapa fasilitas yang bikin liburan kamu jadi seru, antara lain; kolam renang, wisata sungai, aneka wahana atau wisata air, paddle boat, bumper boat, mini boat, mobil dan motor safari, arena bermain anak-anakm ATV off road, flying fox, arung jeram dan lain sebagainya. Cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin rekreasi sekaligus mendapatkan edukasi. Karena di Taman Wisata Matahari ini juga menyediakan outbound bagi dan petualangan seru bagi anak-anak. Tempatnya segar dan berhawa sejuk karena dekat kawasan pegunungan. Soal pemandangan, Taman Wisata Matahari enggak diragukan lagi keindahannya.

Taman Wisata Matahari berlokasi di Jl. Raya Puncak KM. 77-78, Cilember, Jogjogan, Cisarua, Jawa Barat.

Harga tiket masuk;

  • Senin – Jum’at; Rp. 15.000 rupiah.
  • Sabtu – Minggu (libur Nasional); Rp. 20.000 rupiah.
  1. Taman Riung Gunung

Taman riung gunung, instagram @migramerga

Kalau kamu ingin berjalan-jalan, bersantai sambil menikmati hawa sejuk, udara segar dan bau harum daun teh, Taman Riung Gunung pilihan yang tepat. Enggak cuma itu, di sini menyediakan tempat bermain anak-anak, kolam renang, flying fox, café, resto dan perkemahan alam terbuka. Cocok untuk liburan bersama keluarga dari rutinitas harian yang menjemukan. Setelah ke Taman Riung Gunung, segala-gala kepenatan ditukar dengan ketenangan. Sebab, di Taman Riung Gunung inilah tempat tinggal kedamaian. Kalau sehari kamu masih kurang, Taman Riung Gunung menyediakan penginapan dengan konsep alam yang asri, tentunya dan biaya tak lebih dari 150.000 rupiah.

Taman Riung Gunung bisa kamu kunjungi di Jl. Raya Puncak Bogor, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.

Harga tiket masuk berkisar mulai dari Rp. 5.000/orang.

  1. Taman Bunga Melrimba

Taman bunga melrimba, instagram @langgam_jiwa

Kalau kamu ke puncak Bogor, jangan sampai terlewat dan enggak mampir di Taman Bunga Melrimba. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam bunga dan warna. Indah. Enggak heran, kalau kamu sudah di sini, kebanyakan pengunjung pasti memotret. Udara yang segar, hawa sejuk ditambah harum bunga menjadi salah satu nilai tambah berada di taman ini. Selain kamu bisa menikmati indahnya bunga-bunga, di Taman Bunga Melrimba ini juga menawarkan tea walk, fishing, camping, ATV, memanah, mini golf dan lain sebagainya. Oh, ya. Jika kamu merasa lelah mengelilingi taman ini, di sini juga menyediakan restaurant dengan makanan yang cukup enak.

Taman Bunga Melrimba bisa kamu kunjungi di Jl. Raya Puncak KM 87, Cisarua, Jawa Barat, Bogor.

Mulai buka jam; 08.00 – 22.00 Wib.

Harga tiket masuk berkisar Rp. 10.000 rupiah.

Wisata Menarik Lainnya: Kampung Tertua Di Bogor Kampung Budaya Sindangbarang

  1. Agro Wisata Gunung Mas

Agro wisata gunung mas, instagram @santotulus

Gimana rasanya menunggang kuda dan berkeliling di hamparan luas kebun teh? Pasti asik, kan? Nah. Di Agro Wisata Gunung Mas ini salah satu wahana pilihannya adalah itu. Kalau kamu penasaran dengan yang namanya teh, kamu bisa memilih tea walk atau berkeliling dan memetik daun teh, lalu mengunjungi pabrik tehnya dan langsung melihat proses pengolahan teh dari daun hingga menjadi kemasan. Enggak cuma itu, di Agro Wisata Gunung Mas menyediakan kolam renang untuk kamu yang ingin menyegarkan badan. Tempatnya sejuk dan udaranya segar.

Agro Wisata Gunung Mas bisa kamu temui di Jl. Puncak Raya – Kotak Pos 6, KM. 87, Cisarua, Jawa Barat, Indonesia.

  1. Wisata Citamiang

Wisata citamiang, instagram @chicysrirachmawati

Berada di puncak, sehari sepertinya masih kurang untuk menikmati udara segar dan hawa yang sejuk itu. Nah, di Wisata Citamiang, kamu bisa berkemah atau naik gunung yang bakal buat hari-hari kamu di sini begitu seru. Dengan lokasi yang dekat hutan dan dikelilingi pepohonan hijau yang terjaga, Citamiang memang cocok untuk outbound atau camping. Di sini pula, ada banyak penginapan atau Villa dengan harga terjangkau. Wisata Citamiang juga memberikan fasilitas kolam berenang seperti pada umumnya; ember tumpah. Kalau kamu ke sini, jangan lupa bawa beberapa kamera untuk mengabadikan moment indah. Karena, tempat ini memberikan panorama yang eksotis dan indah.

Wisata Citamiang bisa kamu temui di Jl. Raya Puncak Cisarua, Bogor.

Mulai buka jam; 06.00 – 20.00 Wib.

Harga tiket masuk berkisar mulai dari Rp. 3.000/orang atau pengunjung.

  1. Telaga Warna

Telaga warna bogor, instagram @j0e.5u5il0

Telaga Warna sudah pasti menawarkan panorama alam yang masih alami. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan dan mengelilingi telaga dengan perahu atau rakit. Airnya jernih, segar dan udaranya yang begitu sejuk. Menenangkan. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat hewan-hewan liar yang lucu, seperti Kera, Lutung, Surili dan lain sebagainya. Di Telaga Warna ini juga menyediakan berbagai fasilitas, antara lain; track alam, outbound, menara dengan ketinggian 13,5 meter untuk melihat pemandangan luas, lebih dekat, lebih nyata.

Telaga Warna bisa kamu jumpai di kawasan Puncak Bogor.

  1. Arca Domas

Arca domas, instagram @uglio_odio

Kalau kamu bosen dengan wisata yang itu-itu aja. Coba sesekali ke situs makam Jerman Arca Domas. Ada apa di sini? Di sini kamu bisa menemui peninggalan sejarah sejak zamam Megalithikum. Katanya. Ada beberapa batu-batuan yang tersusun, tertata rapih dan terjaga dengan baik. Arca Domas ini berasala dari bahasa Sunda Kuno yang artinya 800 patung. Tapi enggak ada yang tahu pasti jumlah batu-batu yang ada di situs ini. Di antaranya, ada batu yang melambangkan Gunung Salak dan lain sebagainya.

Arca Domas bisa kamu temui di Desa Pasir Muncang, Gadog, Ciawi, Bogor.

Nah, tempat wisata puncak Bogor mana yang ingin atau sudah kamu kunjungi? Jika ada yang lain, sila tambahkan di kolom komentar. Terima kasih, ya.