Wisata Durian Warso Farm

Suka sama durian gak? Kalau kamu suka banget sama durian maka kamu harus datangin nih Warso Farm. Warso Farm atau kebun Warso iniadalah sebuah kebun buah – buahan yang dibangun oleh seorang pensiunan TNI AD bernama Soewarso Pawaka. Luas kebun Warso Farm mencapai 8, 5 Hektar. Setengah dari luasnya itu adalah kebun durian dengan berbagai jenis dari yang biasa sampai yang jadi primadona.

responsive
Warso Farm, instagram @taniaambarmarlena

Durian – durian yang jadi primadona ada durian Monthong, Nangka, Lay, Si Mas, Petruk, dan Tembaga. Pokoknya kamu harus nih datang ke Warso Farm kalau ingin menikmati aneka jenis durian yang dijamin kualitasnya ini.

Kebun Durian Warso Farm

Durian yang ada di Warso Farm mencapai 900 pohon. Itu terdiri dari 19 jenis durian dan 7 varietas super. Bayangkan gimana rasanya bisa menikmati begitu banyak durian yang sangat lezat ini, pastinya akan membuat kamu ketagihan untuk datang ke Warso Farm.

Yang asyiknya lagi, kamu tidak perlu bayar untuk masuk ke Warso Farm. Gratis. Tapi ingat ada satu aturan yang harus kamu patuhi yaitu jangan sampai kamu memetik buah durian yang masih ada di pohonnya. Kalau sampai siap – siap saja kamu menanggung akibatnya ya.

Kalau ingin memetiknya datanglah di musim panennya, yaitu sekitar bulan Januari sampai bulan Maret. Kalau dibulan panen kamu boleh memetik langsung buah durian dari pohonnya.

Kebun Buah Warso Farm

Durian warso farm, instagram @rheyniiqhuiin

Selain buah durian, Pak Warso juga menanam aneka jenis buah lainnya di setengah lahan yang tersisa. Ada buah nangka, buah naga, Jambu Monyet dan pesawahan yang cukup luas.

Wahana Rekreasi Warso Farm

Buat kamu yang ingin menikmati buah durian yang ada di Warso Farm, kamu bisa memesannya langsung di sana. Semua jenis durian bisa kamu pesan, kalau buahnya sedang ada. Jadi akan lebih baik sebelum ke Warso Farm kamu sudah terlebih dahulu memesan durian apa yang kamu inginkan. Kamu bisa memperoleh durian dalam bentuk buah maupun jus.

Kalau kamu ingin membeli durian untuk dibawa pulang juga bisa, harganya untuk durian super Monthong di hitung per kilonya, kalau untuk durian lokal mah hitungannya ber buahnya.

Selain menikmati durian yang khas dari Warso Farm, ada juga wahan permainana Paint Ball dan kolam Pemancingan. Cocok sekali untuk kamu yang ingin bermain tembak – tembakan dengan bau durian yang wangi. Kamu bisa menikmati durian di Warso Farm bersama saudara dan keluarga atau juga pasangan kamu.

Untuk bisa berjalan – jalan melewati kebun durian di Warso Farm datanglah pada akhir pekan dan hari libur karena dihari biasa Warso Farm tidak mengijinkan pengunjung berwisata ke kebun duriannya. Mulai buka pukul 07.00 dan tutup pukul 17.00.

Kamu juga bisa loh belajar mengenai durian dari nol dengan pak Warso langsung. Dengan senang hati belaiau akan membagikan pengalaman dan caranya dalam mengelola durian – durian yang ada di Warso Farm.

Wisata Menarik Lainnya : Pantai Parangtritis; Pantainya Manusia Abadi.

Lokasi Warso Farm

Warso Farm ini berlokasi di desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Bogor. No Telepon : (0251-211344, 211343), (0813 1063 0041). Kamu kalau sudah melihat replika durian dengan ukuran raksasa maka kamu sudah sampai di kebun durian Warso Farm ini.

Untuk samapi ke lokasi Warso Farm kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk kendaraan umum naiklah yang jurusan Sukabumi. Kalau dari arah kota kamu bisa sampai ke Warso Farm melalui jalan tol Jagorawi, terus keluar ke tol Ciawi dan ambil jalur ke arah Sukabumi.

Kalau sudah sampai pertigaan caringin belok ke kanan sampai mentok pertigaan selanjutnya belok kanan lagi. Kalau sudah sampai desa cihideung berarti kamu sudah sampai di Warso Farm.

Sudah tidak sabar untuk bisa menikmati aneka rasa durian yang ada di Warso Farm yang dirawat dengan baik ini? Buruan datang ke mari dan nikmati kelezatan buah durian yang sudah terakui.