Wisata Keluarga dan Anak–anak Bali Bird Park

Burung-burung yang sangat indah dan cantik. Mungkin itu kalimat yang akan keluar dari mulut kamu, kalau kamu datang ke Bali Bird Park. Bali Bird Park merupakan objek wisata yang memang sangat favorit apalagi untuk keluarga yang datang ke Bali dengan membawa anak – anak yang masih kecil. Gak mungkin juga kan kalau anak – anak yang kecil di bawa ke objek wisata yang terlalu dewasa. Jadi bali Bird Park sangat cocok untuk anak – anak yang masih kecil.

responsive

Bali Bird Park mulai beroperasi sejak oktober 1995 dan menjadi salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Kamu bisa menikmati dan menyaksikan lebih dari 1000 jenis dan 350 spesies burung. Woow. Jumlah yang sangat fantastis. Ada spesies burung dari Indonesia, Afrika bahkan Amerika juga ada. Tahu kan burung yang ada di Film Rio? Nah kamu bisa berjumpa dengan burung tersebut di sini.

wisata bali bird park, instagram @mariandrianti

Di taman yang memiliki luas 2 hektar ini kamu juga bisa melihat aneka tumbuhan yang jumlahnya kurang lebih ada 2000 jenis tumbuhan.

Baca juga: Surga Kecil Di Danau Batur Kintamani

Lokasi Bali Bird Park

Bali Bird Park ada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan – Gianyar – Bali. Jika sebelumnya kamu berkunjung ke pantai Kuta, maka kamu bisa sampai ke Bali Bird Park dalam waktu kurang lebih 50 menit. Kalau dari bandara Ngurah Rai kamu akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Ada juga objek wisata lain yang lokasinya searah denga Bali Bird Park, ada desa kerajianan kayu dan patung Batubulan, serta pusat kerajinan emas dan perak di Celuk Gianyar Bali. Jadi kamu tidak hanya bisa berwisata di satu objek saja.

Kalau kamu bingung mencari rute ke sana, sekarang kan sudah ada fasilitas google maps. Jadi tinggal browsing saja. Yang membuat anda akan sedikit kebingungan adalah karena jarang sekali ada kendaraan umum yang pergi ke arah sana.

Ada tips kalau ingin ke sana tanpa kendaraan pribadi maka pilihlah jasa – jasa travel agensi karena tarifnya lebih murah daripada menggunakan jasa taksi.

Koleksi Burung di Bali Bird Park

Spesis dan jenis burung yang ada di taman burung Bali ini sangatlah banyak namun bisa digolongkan ke dalam beberapa kelompok besar. Salah satu burung yang jadi ikon dari bali Bird Park adalah burung khas dari Bali yaitu jalak Bali. Burung Jalak bali sendiri sudah masuk ke dalam burung Langka yang harus dilestarikan. Kelompok burung apa sajakah yang ada di Bali Bird Park? Ini dia jawabannya.

  1. Burung dari Sumatera, ada burung Crimson Wing Parakeet.
  2. Burung dari Kalimantan, ada burung Junai Emas.
  3. Burung dari Papua, ada burung Kasuari.
  4. Burung dari Jawa, ada burung Elang Jawa, Elang-ular bido.
  5. Burung dari Afrika Selatan, ada burung Beo abu – abu afrika yang pintar sekali menirukan suara loh.
  6. Burung dari Amerika Selatan, ada  Makaw Skarlet dan Hyacinth Macaw.

Itulah beberapa koleksi burung yang bisa kamu nikmati saat sedang berwisata di objek wisata keluarga Bali yang satu ini.

Foto bali bird park, instagram @bubu_ninid

Hiburan dan Kegiatan di Bali Bird Park

  1. Berfoto dengan burung

Selain melihat – lihat berbagai jenis burung selama ada di taman burung Bali ini kamu bisa juga berfoto dengan berbagai jenis burung tersebut. Pastinya akan sangat mengasyikan bukan, bisa bercengkrama langsung denga burung – burung di sini.

  1. 4D Theater

Untuk kamu yang ingin mengetahui tentang sejarah burung atau film – film yang berhubungan dengan burung kamu bisa menkmatinya di 4D theater yang ada di Bali Bird Park ini.

  1. Melihat Komodo

Tahukna sama binatang yang dikenal dengan dragon atau naga yang satu ini? Iya komodo. Komodo adalah naga asli yang hanya ada di Indonesia tepatnya di pulau komodo. Tapi tak perlu jauh – jauh ke pulau komodo juga karena di Bali Bird Park kamu juga bisa melihatnya kok.

  1. Melihat pengembangbiakan dan memberi makan burung

Ingin melihat burung mulai dari telur sampai menetas dan bisa terbang? Maka kamu memang benar – benar harus datang ke Bali bird Park. Selain bisa melihat pengembangbiakan burung kamu juga bisa memberi makan mereka secara langsung. Keren dan pastinya tidak akan terlupakan oleh kamu.

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

Untuk bisa masuk dan melihat aneka burung di Bali Bird Park, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 120.000 untuk dewasa dan Rp 60.000 untuk anak – anak ( 2 – 12 tahun ).

Dengan harga tiket masuk tersebut kamu bisa mendapatkan guide secara gratis jika kamu datang dalam kelompok dengan jumlah minimal 20 orang dan bisa masuk juga ke Bali Reptilia Park.

Demikianlah Ulasan mengenai Objek wisata keluarg dan anak Bali Bird Park yang bisa kamu datangi saat sedang berada di Bali. Selamat berwisata dan ajarkan pada anak – anak untuk bisa lebih mengenal burung – burung yang memang harus selalu kita jaga kelestariannya.