Yang Wajib Kamu lakukan Saat di Gunung Mas Puncak Bogor

Bogor, Bandung memang memiliki daya tarik wisata alam yang sungguh mempesona. Mulai dari danau, hutan, perkemahan, sungai, perkebunan, sampa pusat kota serta gunung – gunungnya juga sangat potensial dan cocok untuk dijadiakn tempat wisata. Nah kali ini, ada sebuah gunung di puncak Bogor yang diberi nama Gunung Mas. Kenapa diberi nama gunung mas? Lupakan. Bukan itu yang akan dibahas kali ini akan tetapi apa yang wajib kamu lakukan saat berada di gunung mas puncak itulah pembahasannya.

Gunung mas puncak bogor, instagram @julianajuliana67

Gunung Mas Puncak

Gunung mas ini berada di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kalau kamu sedang berwisata ke Puncak Bogor maka kamu pasti akan melewati Gunung Mas karena lokasinya memang dipinggir jalan. Gunung mas Puncak ini adalah sebuah perkebunan teh yang sangat luas, sejauh mata memandang. Gunung Mas Puncak ini juga berada pada ketinggian 800 – 1200 meter di atas permukaan laut.

Dengan lokasi yang cukup tinggi serta dipenuhi oleh hamparan teh, kamu bisa merasakan udara yang sangat segar dengan suhu dingin yang menyejukkan sekitar 12 – 22 derajat celcius. Kalau kamu ingin menghilangkan kepenatana setelah sibuk bekerja dari senin samapi dengan jumat, maka gunung mas bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk refreshing di akhir pekannya. Udaranya yang sejuk dan masih bersih recomended banget deh buat kamu yang ingin menikmati susana pengunungan yang menyegarkan.

Kegiatan Yang Bisa dilakukan saat wisata di Gunung Mas Puncak

Nah ada kegiatan apa saja dan apa sih yang wajib kamu lakukan saat berwisata di Gunung Mas Puncak. Yuk simak baik – baik ya informasi yang kam sajikan berikut ini.

  1. Berkuda sambil berkeliling kebun teh

Nah ini dia kegaiatan yang wajib kamu lakukan saat berada di Gunung Mas Puncak. Kalau kamu naik kuda di tempat wisata lainnya itu sudah hal biasa, tapi kalau berkuda sambil mengeliling perkebunan teh dan melihat para pemetik teh beraktifitas pastinya akan sangat menyenangkan. Apalagi udara puncak yang segar sudah bukan isapan jempol lagi.

Ada 3 rute yang bisa kamu pilih, rute 30 menit, rute 1 jam dan rute 2 jam. Apa saja perbedaannya? Ayo cari tahu sendiri yah saat kamu sudah ada di Gunung Mas Bogor. Yang pasti semakin lama rute yang kamu pilih untuk berkuda maka kejutannya juga semakin menarik.

  1. Berjalan kaki menikmati kebun teh

Setelah asyik berkuda, kamu bisa mencoba untuk berjalan kaki sambil menikmati segarnya udara di kebun teh Gung Mas Puncak ini. Selama berjalan – jalan kamu bisa bercengkrama dengan para pemetik teh, pastinya akan membuat kamu semakin akrab dengan warga sekitar.

Wisata Menarik Lainnya: Candi Sambisari; Karena Petani, Indonesia Menemukan Warisannnya

  1. Menikmati teh di Tea Corner dan tea cafe

Cape kan kalau jalan – jalan terus. Oke mampir deh di tea Corner dan Tea cafe. Kamu bisa menikmati teh dengan aneka rasa ditemani oleh suasana kebun teh yang hijau di depan kamu. Teh yang kamu nikmati di sini adalah teh yang baru saja diproses di pabrik teh yang ada di kebun teh Gunung Mas Puncak.

  1. Bermain Paralayang

Untuk yang suka dengan yang ekstrim – ekstrim kamu harus coba bermain paralayang di Gunung Mas Puncak. Sambil terbang kamu bisa lebih jelas untuk memperhatikan betapa indahnya hamparan alam yang ada di Gunung Mas Puncak.

Untuk yang ingin menginap, di Gunung Mas Puncak juga ada banyak penginapan yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan.

Harga Tiket Masuk Gunung Mas Puncak

Tarif masuk untuk kendaraan

  • Bis Rp 10.000
  • Kendaraan kecil Rp 7.500
  • Motor Rp 2.500

Tarif masuk untuk pengunjung

  • Dewasa Rp 6.000
  • Mahasiswa/pelajar Rp 4.000

Tarif objek wisata Gunung Mas Puncak

  • Kolam Renang Tirta Mas Rp 5.000
  • Masuk pabrik Dewasa Rp 3.000, mahasiswa/pelajar Rp 2.000, Wisatawan Asing Rp 7.500
  • Pemandu Pabrik Rp 20.000 ( umum maksimal 20 orang )
  • Pemandu pabrik pelajar Rp 25.000 ( 20 orang )
  • Pemandu pabrik wisatawan asing Rp 40.000 ( 15 orang )
  • Pemandu Tea Walk Rp 20.000 (4 km), Rp 25.000 (6 km), Rp 30.000 (8 km), Rp 35.000 (10 Km)
  • Pemandu khusus Rp 60.000

Kamu tertarik kan untuk berwista gunung mas Puncak? Yuk buruan deh datang dan berkuda di Gunung Mas Puncak Bogor. Selamat berwisata.